Usai Sahur, 9 Rumah di Pelambuan Banjarmasin Hangus Terbakar! New Toyota Raize Laris Manis di Kalsel, Sepekan Puluhan Unit Dipesan POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin KencangĀ  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang

Tontowi Ahmad Pamit dari Dunia Bulu Tangkis Profesional

- Apahabar.com Senin, 18 Mei 2020 - 12:18 WIB

Tontowi Ahmad Pamit dari Dunia Bulu Tangkis Profesional

Tontowi Ahmad. Foto-Instagram/tontowiahmad

apahabar.com, JAKARTA – Pemain spesialis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis profesional yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya pada Senin (18/05).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang. Tapi, saya bangga dengan apa yang sudah saya capai,” ujar Owi.

Owi mengaku bisa meraih puncak prestasi. Ia memang ingin bisa menyudahi ini di puncak podium, tetapi kondisi saat ini tak memungkinkannya.

“Apa pun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulu tangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain.”

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan Owi untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah lebih dahulu menyatakan pensiun.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, menjadi juara dunia dua kali, dan meraih medali perak di Asian Games. Mereka juga meraih gelar-gelar Super Series lainnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Apes, 4 Gol Sassuolo Dianulir Saat Ditekuk Napoli 2-0
apahabar.com

Sport

Djanur Ungkap Alasan Barito Gagal Tekuk Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Timnas U-19 Indonesia Batal ke Prancis, Ini Rapor Anak Asuh Shin Tae-yong Selama TC di Kroasia
Duel PSM vs Barito Terkotor di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020

Sport

Izin Polri Keluar, Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 Siap Digelar, Liga 1 Bakal Menyusul!

Sport

Tottenham Dikalahkan Klub Papan Bawah, Jose Mourinho Rindukan Sosok Ini
apahabar.com

Sport

Danilo Akan Jalani Latihan Perdana di Barito Putera Hari Ini

Sport

Link Live Streaming MotoGP Qatar 2021: Menunggu Valentino Rossi Juara Lagi
apahabar.com

Sport

Presiden UFC Gigit Jari, Ini Jawaban Kemantapan Khabib Nurmagomedov Pensiun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com