Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Sport

Senin, 18 Mei 2020 - 12:18 WIB

Tontowi Ahmad Pamit dari Dunia Bulu Tangkis Profesional

Uploader - Apahabar.com

Tontowi Ahmad. Foto-Instagram/tontowiahmad

Tontowi Ahmad. Foto-Instagram/tontowiahmad

apahabar.com, JAKARTA – Pemain spesialis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis profesional yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya pada Senin (18/05).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang. Tapi, saya bangga dengan apa yang sudah saya capai,” ujar Owi.

Baca juga :  Tekuk Pasangan Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Owi mengaku bisa meraih puncak prestasi. Ia memang ingin bisa menyudahi ini di puncak podium, tetapi kondisi saat ini tak memungkinkannya.

“Apa pun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulu tangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain.”

Baca juga :  Gugup Berpasangan Dengan Menpora

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan Owi untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah lebih dahulu menyatakan pensiun.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, menjadi juara dunia dua kali, dan meraih medali perak di Asian Games. Mereka juga meraih gelar-gelar Super Series lainnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pimpin Latihan Perdana Sebagai Head Coach Barito, Simak Kata Yunan
apahabar.com

Sport

Bersama 286 Atlet Terima SK CPNS, M Fadli Ingin di Kota Kelahiran Mengabdi
apahabar.com

Sport

Jadi Kiper Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2019, Ini Kata M Riyandi
apahabar.com

Sport

Ricuh, Malaysia Bakal Laporkan Indonesia ke FIFA
apahabar.com

Sport

Australia Desak Thailand Bebaskan Pesepakbola Pengungsi Bahrain
apahabar.com

Sport

The Maczman Banjarbaru Optimis PSM Makassar Tekuk Barito 3-0 Besok
apahabar.com

Sport

Kapolresta Banjarmasin Apresiasi Gelaran Iluni 86 Basketball League 2020
apahabar.com

Sport

Naturalisasi Yoo Jae Hoon Ditolak?