3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

TP PKK Tala Bagikan Sembako kepada Anggota PKL Uber Rejeki

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:56 WIB

TP PKK Tala Bagikan Sembako kepada Anggota PKL Uber Rejeki

Ketua TP-PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, menyalurkan paket sembako serta masker kepada 30 anggota Organisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Uber Rejeki Kecamatan Jorong, Kamis (28/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut menyalurkan paket sembako serta masker kepada 30 anggota Organisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Uber Rejeki Kecamatan Jorong, Kamis (28/5).

Sembako dan masker langsung dibagikan oleh Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta.

“Kami salurkan bantuan berupa berbagai macam sembako guna meringankan beban para PKL yang terdampak Covid-19,” ucap Hj Nurul.

Total bantuan yang disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tala mencapai 100 bingkisan yang berisi sembako dan masker.

Bantuan sembako terealisasi dengan adanya kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Tala, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tala, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan TP-PKK Kabupaten Tala.

Ketua Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Ikmalsyah Sedar, mengungkapkan bahwa penempatan penyaluran sembako kepada anggota Organisasi PKL Uber Rejeki merupakan aksi nyata kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang saat ini sangat terdampak pandemi Covid-19 dan membuat pemasukan menurun drastis.

“Karena menurunnya daya beli hingga makin selektifnya masyarakat dalam membelanjakan uangnya, sehingga usaha para pedagang turun drastis,”katanya.

Hal tersebut dinilai sangat berdampak kepada kebutuhan sehari-hari keluarga para pedagang selama pandemi Covid-19.

“Efeknya juga ke pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya sendiri. Untuk itu bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan mereka di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Buka Call Center Covid-19
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jajanan Sekolah Disorot, Dahnial: Lindungi Anak dari Makanan Berbahaya

Kab. Tanah Laut

Sukamta Ingatkan Agar Transparan Penggunaan Desa
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Desa Tebing Siring Miliki Rumah Data Kampung KB
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Puluhan Tahun Rusak, DPRD Tala Usulkan Perubahan Status Jalan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hanya Rp 19 Ribu, Gas Melon Diburu Warga Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Nekat Nongkrong, Perkumpulan Anak Muda di Tala Dibubarkan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Ribuan Anak TK se-Pelaihari Ikut Gebyar Manasik Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com