Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Tri Indonesia Ajak Pelanggan Bantu Tim Medis Lawan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 20:52 WIB

Tri Indonesia Ajak Pelanggan Bantu Tim Medis Lawan Covid-19

3 Indonesia ajak pelanggan bantu tim medis lawan Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, Tri Indonesia mengajak seluruh pelanggan untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia melawan Covid-19 dengan membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pandemi Covid-19 adalah situasi serius yang perlu kita tanggapi dengan cepat bersama-sama. Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelanggan 3 untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini. Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujar Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo.

3 Indonesia akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan Covid-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambah Cliff.

Dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama yaitu (1) menyampaikan informasi kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat Indonesia, (2) menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19, (3) menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak, (4) memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta (5) memastikan pelayanan medis selain Covid-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia.

“UNICEF berterima kasih kepada 3 Indonesia karena telah bergerak untuk menyikapi situasi pandemi ini dengan semangat gotong royong. Saat ini, Indonesia dan dunia menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Kerja sama dan saling tolong-menolong oleh semua bantuan pihak sangat diperlukan untuk mengatasi Covid-19, terutama bantuan untuk tenaga kesehatan di garda depan yang sangat membutuhkan perlengkapan medis memadai saat menunaikan tugas mereka,“ kata Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka.

Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020. Selain kesempatan untuk berdonasi, paket data KitaBersatu memberikan pelanggan kuota 1.1GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari.

Pembelian paket data KitaBersatu dapat dilakukan melalui aplikasi Bima+, menu USSD *123# , atau melalui layanan pengiriman paket data KiKiDa. Informasi lengkap mengenai penggalangan dana ini dapat ditemukan di https://tri.co.id/Paket-Kita-Bersatu.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Bursa Kawasan Turun, IHSG Awal Pekan Diperkirakan Melemah
Rupiah

Ekbis

Imbal Hasil Obligasi AS Naik, Rupiah Melemah
apahabar.com

Ekbis

Neraca Dagang September Surplus, Rupiah Ditutup Menguat
apahabar.com

Ekbis

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Turun ke Rp 1.006.000/Gram
apahabar.com

Ekbis

Investasi dari Arab Sebesar USD 20 Miliar Bakal Masuk ke Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Jasa Laundry Jadi Incaran Saat Libur Lebaran
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini, IHSG Diprediksi Bergerak Datar dan Rawan Terkoreksi
apahabar.com

Ekbis

Tak Hanya Jelang Ramadan, Ini Penyebab Kenaikan Harga Gula
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com