2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Tuntas, Bagi-Bagi Baju Hazmat dari PDIP di Tapin

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 22:59 WIB

Tuntas, Bagi-Bagi Baju Hazmat dari PDIP di Tapin

Tunai sudah penyerahan bantuan 100 set baju Hazmat untuk 10 puskesmas dan relawan oleh PDI Perjuangan di Kabupaten Tapin. Foto-PDI Perjuangan Tapin untuk apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Tunai sudah penyerahan bantuan 100 set baju Hazmat untuk 10 puskesmas dan relawan oleh PDI Perjuangan di Kabupaten Tapin.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tapin, Yuspianor menyebar sejumlah anggotanya ke-10 puskesmas di setiap kecamatan. Dari daerah perbukitan sampai ke daerah aliran sungai sebutan untuk Kecamatan Margasari.

Tim 1 dipimpin H. Midpay Syahbani. Wakil Ketua DPRD Tapin itu membagikan di 4 Puskemas yaitu Puskesmas Lokpaikat, Piani, Banua Padang dan Tapin Utara.

Selanjutnya, tim 2 dikoordinatori Wahyu Nugroho Ranoro. Ketua Komisi II DPRD Tapin itu menyalurkan APD di 2 Puskesmas. Yaitu Puskesmas Tambarangan dan Tambaruntung.

Terakhir, tim 3 dikoordinatori HM. Rian Jaya selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tapin.

Mereka menyalurkan APD ke-4 Puskesmas. Yaitu Puskesmas Bakarangan, Pandahan, Baringin dan Margasari.

Sesuai yang dijanjikan partai pemenang pemilu itu, Jumat, (8/5) kemarin 10 APD juga diberikan kepada Team Rescue Tapin (TRT), relawan yang aktif dalam bidang sosial.

Di luar dari janjinya, sebagai tambahan, 50 kilogram beras juga diberikan kepada TRT.

“Terima kasih atas kepedulian kepada relawan rescue, dan APD ini akan sangat membantu dalam gerak TRT menolong masyarakat dalam hal kedaruratan seperti membawa pasien ke rumah sakit yang misalnya kadangkala tidak diketahui ada atau tidak ada gejala tertular Covid-19,” ujar Ketua TRT, Youse Rahman.

Hal senada pun diucapkan oleh Kepala Puskesmas Margasari Hernadi.

“APD ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan memberi semangat bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di masa wabah Covid-19, semoga sumbangan ini menjadi modal perjuangan kita dalam melaksanakan penanggulangan bencana wabah penyakit dan kemanusiaan. Atas nama seluruh puskesmas Kabupaten Tapin kami mengucapkan terima kasih PDI Perjuangan atas bantuan ini” ujarnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan, H. Midpay Syahbani mengatakan bantuan APD ini adalah sumbangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Mardani H. Maming.

“Semoga dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan juga relawan rescue dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin,” ujar Midpay.

Tak ketinggalan, selain bantuan APD juga diserahkan pamflet sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk setiap Puskesmas dan relawan TRT, pamflet itu dibuat untuk umum tanpa embel-embel partai.

“Pamflet berisi sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti enam langkah cuci tangan, penggunaan masker dan lain-lain. Pamflet ini dibuat sengaja tidak ada lambang atau atribut partai sehingga bisa digunakan oleh instansi manapun untuk bahan sosialisasi,” tambah Yuspianor.

Di beberapa puskesmas juga sudah ada bantuan selain dari PDP Perjuangan Tapin dan adapun juga APD yang sudah habis di beberapa puskesmas.

“Bukan hal yang sia sia, semoga batuan kita bisa menutupi kebutuhan saat ini sembari menunggu APD dari Gugus Tugas Covid-19, yang sudah menganggarkan kelengkapan untuk puskesmas di Tapin,” ujar Yuspianor.

Seperti diwartakan sebelumnya PDI Perjuangan Tapin akan melakukan rapid diagnostic test (RDT) kepada seluruh anggotanya dan juga berencana mengajak wartawan yang berugas di Tapin.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bongkar Isu Pungli di Disdukcapil, Wakil Rakyat Kotabaru Nyamar Jadi Gembel
apahabar.com

Kalsel

Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah
apahabar.com

Kalsel

Mutasi Polda Kalsel, 3 Direktur dan 4 Kapolres Berganti
apahabar.com

Kalsel

Air Terjun Pancuran Tinggi, Wisata Tersembunyi Pegunungan Halong
apahabar.com

Kalsel

Dipadukan Kulit, Tas Purun Tikus Berharga Rp1 Juta Lebih
apahabar.com

Kalsel

Pensiun dari BUMD, Ahmad Wisnadi Buka Usaha Kuliner di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

ODP di Tanbu 152 orang, Kusan Hilir Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

KH Hasanudin Jadi Khatib di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com