Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Tutup Instagram Lite, FB Siapkan Pengganti

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 13:34 WIB

Tutup Instagram Lite, FB Siapkan Pengganti

Ilustrasi Instagram. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Facebook Inc baru-baru ini menutup Instagram Lite. Aplikasi versi ringan tersebut menghilang dari Google Play sejak pertengahan April lalu.

Temuan ini pertama kali dikemukakan oleh laman Android Police, bahwa Instagram Lite tidak ada di Google Play di tempat mereka beroperasi, antara lain di Filipina, Peru, Kenya dan Meksiko.

Pengguna Instagram Lite diarahkan ke aplikasi Instagram versi penuh melalui sebuah pesan yang menyatakan “Instagram Lite tidak lagi didukung”.

Laman TechCrunch mengonfirmasi hal ini kepada Facebook, perusahaan menyatakan mereka memang menarik aplikasi tersebut.

“Kami menarik aplikasi Instagram Lite. Anda bisa mulai menggunakan Instagram versi terbaru untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” kata Facebook.

Instagram Lite hadir dengan kapasitas yang ringan. Hanya sekitar 573 KB. Muncul sejak 2018 lalu dengan menargetkan negara-negara berkembang. Namun sayang, aplikasi tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Aplikasi tersebut hanya memiliki beberapa fungsi utama dibandingkan versi reguler, antara lain mengunggah foto, Stories dan membuka laman Explore, tidak bisa digunakan untuk mengunggah video atau memberi pesan pribadi DM.

Pengguna terbesar Instagram Lite berada di Meksiko, menurut data Sensor Tower yang dikutip TechCrunch, aplikasi tersebut diunduh 4,4 juta kali, senilai 62 persen dari total pengguna di seluruh negara Instagram Lite berada.

Pasar kedua terbesar berada di Filipina sebanyak 14 persen, diikuti Kenya 12,5 persen dan Peru 12 persen.

Facebook akan kembali mengembangkan Instagram Lite versi terbaru setelah mempelajari penggunaan aplikasi tersebut, namun, belum diketahui kapan aplikasi tersebut akan tersedia. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Presenter Gracia Indri Pamer Kemesraan dengan Pria Bule, Siapa Dia?
apahabar.com

Gaya

Raffi Kaget, Rupanya Segini Gaji Hengky Kurniawan Jadi Wakil Bupati
apahabar.com

Gaya

Sering Buang Air Kecil Ketika Malam, Tanda Hipertensi
apahabar.com

Gaya

Wow, Desain Baju Lebaran Ini Sold Out dalam Hitungan Menit
apahabar.com

Gaya

Samsung Galaxy Note 20 Resmi Dijual di Indonesia, Intip Harga dan Speknya
apahabar.com

Gaya

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta
apahabar.com

Gaya

Makan Kimchi Diklaim Turunkan Risiko Tertular Covid-19, Benarkah?
apahabar.com

Gaya

8 Profesi WFH Populer, Apa Saja?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com