Cium Bau Gosong, Honda Jazz Terbakar di Banjarmasin Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru




Home Gaya

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:34 WIB

Tutup Instagram Lite, FB Siapkan Pengganti

Rizky p - Apahabar.com

Ilustrasi Instagram. Foto: Istimewa

Ilustrasi Instagram. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Facebook Inc baru-baru ini menutup Instagram Lite. Aplikasi versi ringan tersebut menghilang dari Google Play sejak pertengahan April lalu.

Temuan ini pertama kali dikemukakan oleh laman Android Police, bahwa Instagram Lite tidak ada di Google Play di tempat mereka beroperasi, antara lain di Filipina, Peru, Kenya dan Meksiko.

Pengguna Instagram Lite diarahkan ke aplikasi Instagram versi penuh melalui sebuah pesan yang menyatakan “Instagram Lite tidak lagi didukung”.

Laman TechCrunch mengonfirmasi hal ini kepada Facebook, perusahaan menyatakan mereka memang menarik aplikasi tersebut.

Baca juga :  Jangan Malas Berjemur di Pagi Hari, Manfaatnya Banyak Lho!

“Kami menarik aplikasi Instagram Lite. Anda bisa mulai menggunakan Instagram versi terbaru untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” kata Facebook.

Instagram Lite hadir dengan kapasitas yang ringan. Hanya sekitar 573 KB. Muncul sejak 2018 lalu dengan menargetkan negara-negara berkembang. Namun sayang, aplikasi tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Aplikasi tersebut hanya memiliki beberapa fungsi utama dibandingkan versi reguler, antara lain mengunggah foto, Stories dan membuka laman Explore, tidak bisa digunakan untuk mengunggah video atau memberi pesan pribadi DM.

Baca juga :  Mukena Model Shireen Sungkar Favorit Pembeli di Tanah Abang

Pengguna terbesar Instagram Lite berada di Meksiko, menurut data Sensor Tower yang dikutip TechCrunch, aplikasi tersebut diunduh 4,4 juta kali, senilai 62 persen dari total pengguna di seluruh negara Instagram Lite berada.

Pasar kedua terbesar berada di Filipina sebanyak 14 persen, diikuti Kenya 12,5 persen dan Peru 12 persen.

Facebook akan kembali mengembangkan Instagram Lite versi terbaru setelah mempelajari penggunaan aplikasi tersebut, namun, belum diketahui kapan aplikasi tersebut akan tersedia. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ancam Kesehatan, Bahaya Tidur Usai Sahur
apahabar.com

Gaya

Tanda Anak Harus Dibawa ke Dokter saat Pandemi Covid-19
apahabar.com

Gaya

DLaps Bakery, Roti yang Diproduksi Tahanan Lapas Klas 1 Makassar
apahabar.com

Gaya

Imlek 2019, Keindahan Indonesia Goda Turis Tiongkok
apahabar.com

Gaya

Tips Menghindari Petir Saat Hujan
apahabar.com

Gaya

Ternyata, Durian Tidak Mengandung Kolesterol!
apahabar.com

Gaya

Peneliti India Buat Stetoskop Pintar Jarak Jauh

Gaya

Ingin Sukses? Tiru 4 Kebiasaan Baik Ini