Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Tutup Instagram Lite, FB Siapkan Pengganti

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 13:34 WIB

Tutup Instagram Lite, FB Siapkan Pengganti

Ilustrasi Instagram. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Facebook Inc baru-baru ini menutup Instagram Lite. Aplikasi versi ringan tersebut menghilang dari Google Play sejak pertengahan April lalu.

Temuan ini pertama kali dikemukakan oleh laman Android Police, bahwa Instagram Lite tidak ada di Google Play di tempat mereka beroperasi, antara lain di Filipina, Peru, Kenya dan Meksiko.

Pengguna Instagram Lite diarahkan ke aplikasi Instagram versi penuh melalui sebuah pesan yang menyatakan “Instagram Lite tidak lagi didukung”.

Laman TechCrunch mengonfirmasi hal ini kepada Facebook, perusahaan menyatakan mereka memang menarik aplikasi tersebut.

“Kami menarik aplikasi Instagram Lite. Anda bisa mulai menggunakan Instagram versi terbaru untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai,” kata Facebook.

Instagram Lite hadir dengan kapasitas yang ringan. Hanya sekitar 573 KB. Muncul sejak 2018 lalu dengan menargetkan negara-negara berkembang. Namun sayang, aplikasi tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Aplikasi tersebut hanya memiliki beberapa fungsi utama dibandingkan versi reguler, antara lain mengunggah foto, Stories dan membuka laman Explore, tidak bisa digunakan untuk mengunggah video atau memberi pesan pribadi DM.

Pengguna terbesar Instagram Lite berada di Meksiko, menurut data Sensor Tower yang dikutip TechCrunch, aplikasi tersebut diunduh 4,4 juta kali, senilai 62 persen dari total pengguna di seluruh negara Instagram Lite berada.

Pasar kedua terbesar berada di Filipina sebanyak 14 persen, diikuti Kenya 12,5 persen dan Peru 12 persen.

Facebook akan kembali mengembangkan Instagram Lite versi terbaru setelah mempelajari penggunaan aplikasi tersebut, namun, belum diketahui kapan aplikasi tersebut akan tersedia. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Waspadai Penyakit Serius Jika Mendadak Bangun Malam
apahabar.com

Gaya

Ketika Getuk, Lupis dan Si Hijau Kokoleh dalam Satu Piring
apahabar.com

Gaya

Waspadai Penularan Covid-19 di Permukaan Benda Mati
apahabar.com

Gaya

Dilema Pria Gunakan ‘Daleman’ Dilapis Celana Pesepeda
apahabar.com

Gaya

Canggih! Samsung Kembangkan Ponsel yang Bisa Digulung
apahabar.com

Gaya

Tidur Sehat Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata
apahabar.com

Gaya

Keren, NSA Project Movement Bakal Tampil di Malaysia Culture Festival 2020 Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com