VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Ulang Tahun ke-25, Telkomsel Berbagi Ribuan APD untuk Tim Medis Indonesia

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 14:24 WIB

Ulang Tahun ke-25, Telkomsel Berbagi Ribuan APD untuk Tim Medis Indonesia

Bantuan APD Telkomsel di Banjarmasin secara simbolis diterima oleh perwakilan RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. Foto-Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Telkomsel kembali mendonasikan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis dalam menangani pasien Covid-19 di rumah sakit.

Dari total 53.500 unit APD secara nasional, 1200 Hazmat Suit di antaranya akan disalurkan ke 17 rumah sakit rujukan di area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).

“Kita ingin memaksimalkan jumlah yang ada. Mudah-mudahan pembagiannya akan lebih merata termasuk menyentuh rumah sakit yang ada di pelosok,” ucap Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B. Sigit dalam video conference bersama apahabar.com, Rabu (6/5).

Secara simbolis bantuan APD diserahkan kepada RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, dan IDI Makassar.

Penyerahan ini juga disaksikan oleh Management Telkomsel Vicon CloudX yaitu Vice President Consumer Sales Area Pamasuka-Agustiyono, Vice President Network Operation & Quality Management Area Pamasuka-A. Moelky Furqan, General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan-Ismu Widodo, General Manager Network Operation & Quality Management Regional Kalimantan-Rahmad Putra Jaya serta awak media yang bergabung dalam virtual meeting tersebut.

“Kita coba galakkan lagi untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi global Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. Mudah-mudahan bisa mencegah penularan dan menyelamatkan pasien yang terjangkit serta menjaga keselamatan para dokter dan tenaga medis yang merawat mereka,” jelas Sigit.

Penyerahan dilakukan melalui virtual conference untuk mendukung imbauan pemerintah untuk saling menjaga jarak (physical distancing) dan kampanye di rumah saja. Lewat aplikasi CloudX, Telkomsel menghadirkan kemudahan dalam melakukan komunikasi meskipun lewat jarak jauh.

Secara nasional, dalam bidang kesehatan Telkomsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti 53.500 unit alat pelindung diri (APD) baik produk lokal maupun impor, 500 infared thermometer (thermogun), 15 ventilator serta 6.000 unit pakaian hazmat full set yang didistribusikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan.

“Tidak hanya APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun kami berikan, seperti menghadirkan Combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya, menyediakan kartu perdana serta menyedaikan paket Society,” jelasnya

Direktur RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, Dr. dr. Izaak Zulkarnain selaku salah satu rumah sakit terpilih dari Telkomsel turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalsel, ketersediaan APD seperti Hazmat Suit sangat diperlukan oleh tim medis maupun non medis yang bertugas.

“Apa yang kami terima dari Telkomsel sangat diperlukan terutama bukan hanay dokter tetapi juga perawat dan cleaning service, karena setiap hari harus dibersihkan. Kemudian instalasi pemeliharaan rumah sakit juga memerlukan APD berupa Hazmat,” ungkap Zulkarnain.

Sebagai informasi, aksi berbagi ini juga bagian kepedulian Telkomsel dalam menyambut hari ulang tahun ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, tahun ini Telkomsel mengambil tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan “.

Selain APD, Telkomsel secara nasional juga memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako/makanan dan bingkisan lebaran untuk 25.000 anak yatim/duafa dan masyarakat prasejahtera, bantuan paket sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan/panti asuhan, serta penyemprotan disinfektan dan paket sembako untuk 25 masjid agung di Indonesia.

apahabar.com

Simbolis proses penyerahan juga dilakukan via vicon CloudX bersama Management Telkomsel Area Pamasuka kepada IDI Makassar & pihak Rumah Sakit yang mewakili. Direktur RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin (Dr. dr. Izaak Zulkarnain Sp.OT) turut bergabung pada vicon ini dan mengucapkan terimakasih kepada Telkomsel. Foto-Telkomsel For apahabar.com

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jalan Nasional di Banjarmasin Dilimpahkan ke Pemkot, Simak Daftarnya
apahabar.com

Kalsel

AKBP Pipit Subiato Resmi Jabat Kapolres Tapin, Ini Pesan Bupati
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Revolusi Mental; Sekretariat DPRD Kalsel Bersih-Bersih
apahabar.com

Kalsel

Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul
apahabar.com

Kalsel

RPU Ditinggal Pengusaha Pemotong Unggas, Dewan Akan Kroscek ke Lapangan
apahabar.com

Kalsel

Mulai Rekapitulasi Perhitungan Hasil Suara Tingkat Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

Berkedok Toko Burung, Satpol PP Kembali Amankan 120 Botol Miras di Pembatuan
apahabar.com

Kalsel

Menuju Kursi Bupati, H Zanie Bongkar Masalah HST Lewat Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com