Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: 2 Kasus Positif, Jumlah ODP Merosot Turun

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 17:49 WIB

Update Covid-19 di Kalsel: 2 Kasus Positif, Jumlah ODP Merosot Turun

Info kasus Covid-19 di Kalsel untuk Jumat (8/5) sore. Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tercatat kasus penularan positif Covid-19 di Kalimantan Selatan masih bertahan di angka 246, pada Jumat (8/5) sore ini. Dari data tersebut diketahui terjadi tambahan 2 kasus positif dari Kabupaten Banjar, namun diiringi dengan berkurangnya 2 kasus positif lainnya dari Banjarmasin.

189 kasus positif masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus.

Kasus positif juga diiringi dengan bertambahnya kasus meninggal dan sembuh. Dilaporkan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kota Baru dinyatakan sembuh, sehingga secara keseluruhan sudah 39 orang dilaporkan bebas terjangkit dari virus Corona.

Sedangkan berita duka datang dari 1 pasien asal Banjar yang dilaporkan meninggal dunia pada keterangan Gugus Tugas Covid-19 sore ini.

Perkembangan sore ini menunjukkan adanya penurunan secara drastis pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Jika dibandingkan dari data kemarin yaitu 1.106, maka terjadi pengurangan sebanyak 125 orang dan tersisa menjadi 981 ODP.

Dari pemetaan, Banjarmasin dilaporkan berkurang sebanyak 48 ODP dan Banjarbaru berkurang sebanyak 78 ODP. Hanya tercatat 3 ODP baru masing-masing berasal dari Kotabaru, Hulu Sungai Tengah dan Balangan.

Selanjutnya jumlah PDP hanya bertambah sebanyak 9 pasien. Secara rinci berasal dari 2 PDP asal Kotabaru, 1 PDP asal Barito Kuala, 1 PDP asal Hulu Sungai Selatan, 4 PDP asal Banjarmasin, dan 1 PDP asal Banjarbaru.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harjad ke-69;Wabup Harapkan Kabupaten Banjar Makin ‘Dewasa’
apahabar.com

Kalsel

Nisfu Syakban Bareng Guru Zuhdi, Masjid Jami Sungai Jingah Membeludak
apahabar.com

Kalsel

KPU Banjarmasin Usulkan 12 Titik Kampanye Terbuka
apahabar.com

Kalsel

Rumahnya Dibongkar, Hairun Ribut dengan Prajurit Kodim Barabai
apahabar.com

Kalsel

Terbebas dari Hutang dan Riba Beralih ke Usaha Syariah
apahabar.com

Kalsel

Uluran Tangan AKBP Afri Darmawan, Menjadi Senyum Bahagia Kaum Duafa di Amuntai HSU
apahabar.com

Kalsel

Hitungan Jam, ‘Melon’ 1 Truk Ludes Terjual
apahabar.com

Kalsel

Momentun Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Kalsel Bagikan 5.330 Paket Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com