Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Update Covid-19 di Kalsel: 2 Kasus Positif, Jumlah ODP Merosot Turun

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 17:49 WIB

Update Covid-19 di Kalsel: 2 Kasus Positif, Jumlah ODP Merosot Turun

Info kasus Covid-19 di Kalsel untuk Jumat (8/5) sore. Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tercatat kasus penularan positif Covid-19 di Kalimantan Selatan masih bertahan di angka 246, pada Jumat (8/5) sore ini. Dari data tersebut diketahui terjadi tambahan 2 kasus positif dari Kabupaten Banjar, namun diiringi dengan berkurangnya 2 kasus positif lainnya dari Banjarmasin.

189 kasus positif masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus.

Kasus positif juga diiringi dengan bertambahnya kasus meninggal dan sembuh. Dilaporkan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kota Baru dinyatakan sembuh, sehingga secara keseluruhan sudah 39 orang dilaporkan bebas terjangkit dari virus Corona.

Sedangkan berita duka datang dari 1 pasien asal Banjar yang dilaporkan meninggal dunia pada keterangan Gugus Tugas Covid-19 sore ini.

Perkembangan sore ini menunjukkan adanya penurunan secara drastis pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Jika dibandingkan dari data kemarin yaitu 1.106, maka terjadi pengurangan sebanyak 125 orang dan tersisa menjadi 981 ODP.

Dari pemetaan, Banjarmasin dilaporkan berkurang sebanyak 48 ODP dan Banjarbaru berkurang sebanyak 78 ODP. Hanya tercatat 3 ODP baru masing-masing berasal dari Kotabaru, Hulu Sungai Tengah dan Balangan.

Selanjutnya jumlah PDP hanya bertambah sebanyak 9 pasien. Secara rinci berasal dari 2 PDP asal Kotabaru, 1 PDP asal Barito Kuala, 1 PDP asal Hulu Sungai Selatan, 4 PDP asal Banjarmasin, dan 1 PDP asal Banjarbaru.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Balangan dan SMPN 4 Paringin Teken MoU
apahabar.com

Kalsel

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel: Sultan Banjar Berebut Suara di Kandang Golkar
apahabar.com

Kalsel

5 Tahun Lagi Ibnu Sina Optimistis Festival Jukung Jadi Kejuaraan Dunia
apahabar.com

Kalsel

Rapat Terpadu Digelar, Bagaimana Nasib Sungai Satui?
apahabar.com

Kalsel

Anggota Dewan Baru Dilantik, Dewan Lama Banyak yang Absen

Kalsel

Berkas Tak Lengkap, 138 Pelamar CPNS Banjarmasin Gugur
Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law

Kalsel

Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com