Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru Waspada, Warga Banjarmasin Diancam Kluster Baru Covid-19




Home Kalteng

Senin, 18 Mei 2020 - 20:41 WIB

Update Covid-19 di Kalsel: Kurang 24 Jam Bertambah 34 Kasus Baru, Total 438

Aam - Apahabar.com

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Foto-Istimewa.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Penularan Corona virus diseasa atau Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 438 kasus hingga Senin (18/5) sore.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, terjadi penambahan 34 kasus baru. Dahsyatnya, penambahan itu kurang dari 24 jam dari data sebelumnya.

“Enam di antaranya berasal dari PDP (pasien dalam pengawasan), 25 yang terkonfirmasi hasil PCR-nya berasal dari tracking, dan ada tambahan 3 PDP meninggal,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan persnya kepada apahabar.com, Senin.

Secara rinci, penambahan tersebut adalah PDP yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 2 pasien asal Banjarmasin, dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin sebanyak 3 pasien asal Banjarmasin dan 1 pasien asal Barito Kuala.

Baca juga :  Wali Kota Banjarmasin Launching Warung Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Kemudian hasil tracking yang telah terkonfirmasi hasil laboratoriumnya, terdiri dari 5 orang asal Banjarmasin, 3 orang asal Kotabaru, dan 17 orang dari Tanah Laut.

“Total saat ini yang dirawat terkonfirmasi positif di antaranya 76 kasus di rumah sakit dan 244 dalam karantina secara khusus,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Selanjutnya, Muslim menyampaikan kasus kematian akibat virus menular ini. Terkonfirmasi kematian sebanyak 45 orang.

Kemudian dilaporkan pula hasil PCR PDP meninggal dunia yang dinyatakan terkonfirmasi positif yaitu KS-Covid 436 (laki-laki 54 tahun asal Banjarmasin) meninggal pada 6 Mei, KS-Covid 437 (laki-laki 60 tahun asal Banjarmasin) meninggal 11 Mei, KS-Covid 438 (wanita, 52 tahun asal Banjarmasin) meninggal 11 Mei dan KS-Covid 348 (laki-laki 59 tahun asal Banjarmasin) meninggal kemarin.

Baca juga :  Efek Covid-19, Pemain Meludah di Lapangan Bakal Dihukum

Dalam data yang sama, GTPP juga melaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 977 orang, serta pasien sembuh sebanyak 73 orang.

Berikutnya, dilaporkan PDP sebanyak 84 orang.
“Di antaranya ada penambahan dan juga ada 1 PDP yang meninggal pada hari ini di wilayah Banjarbaru yaitu ID-10 (wanita 67 tahun asal Banjarbaru),” lanjut Muslim.

Penambahan PDP tersebut terdiri dari 2 pasien dirawat di RSUD Ulin asal Banjarmasin, 3 pasien dirawat di RSUD Ratu Zalecha asal Banjar, 1 pasien dirawat di RS Sultan Suriansyah asal Banjarmasin dan 1 pasien dirawat di RSUD Ansari Saleh asal Batola.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kali Pertama di KaltengAda‘Banyu Bejoget’
apahabar.com

Kalteng

Warga Keluhkan Kabut Asap di Palangka Raya, PMI Sebar Ribuan Masker
apahabar.com

Kalteng

Jam Kerja ASN Pemkab Barut Diundur Akibat Kabut Asap Pekat
PDP Klaster Gowa di Kalteng Meninggal Dunia

Kalteng

PDP Klaster Gowa di Kalteng Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Eksploitasi Berlebihan Akar Bajakah Disorot, Warga Tak Bisa Kirim ke Luar Kalteng
225 PNS Terima SK, Mayoritas dari Tenaga Pendidik

Kalteng

225 PNS Terima SK, Mayoritas dari Tenaga Pendidik
apahjabar.com

Kalteng

Petani Desa Trinsing di Barut Berhasil Kembangkan Buah Melon
apahabar.com

Kalteng

Respon Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Sikapi Larangan Mudik