Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Update Covid-19 di Kalsel: Kurang 24 Jam Bertambah 34 Kasus Baru, Total 438

- Apahabar.com Senin, 18 Mei 2020 - 20:41 WIB

Update Covid-19 di Kalsel: Kurang 24 Jam Bertambah 34 Kasus Baru, Total 438

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Penularan Corona virus diseasa atau Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 438 kasus hingga Senin (18/5) sore.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, terjadi penambahan 34 kasus baru. Dahsyatnya, penambahan itu kurang dari 24 jam dari data sebelumnya.

“Enam di antaranya berasal dari PDP (pasien dalam pengawasan), 25 yang terkonfirmasi hasil PCR-nya berasal dari tracking, dan ada tambahan 3 PDP meninggal,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan persnya kepada apahabar.com, Senin.

Secara rinci, penambahan tersebut adalah PDP yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 2 pasien asal Banjarmasin, dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin sebanyak 3 pasien asal Banjarmasin dan 1 pasien asal Barito Kuala.

Kemudian hasil tracking yang telah terkonfirmasi hasil laboratoriumnya, terdiri dari 5 orang asal Banjarmasin, 3 orang asal Kotabaru, dan 17 orang dari Tanah Laut.

“Total saat ini yang dirawat terkonfirmasi positif di antaranya 76 kasus di rumah sakit dan 244 dalam karantina secara khusus,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Selanjutnya, Muslim menyampaikan kasus kematian akibat virus menular ini. Terkonfirmasi kematian sebanyak 45 orang.

Kemudian dilaporkan pula hasil PCR PDP meninggal dunia yang dinyatakan terkonfirmasi positif yaitu KS-Covid 436 (laki-laki 54 tahun asal Banjarmasin) meninggal pada 6 Mei, KS-Covid 437 (laki-laki 60 tahun asal Banjarmasin) meninggal 11 Mei, KS-Covid 438 (wanita, 52 tahun asal Banjarmasin) meninggal 11 Mei dan KS-Covid 348 (laki-laki 59 tahun asal Banjarmasin) meninggal kemarin.

Dalam data yang sama, GTPP juga melaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 977 orang, serta pasien sembuh sebanyak 73 orang.

Berikutnya, dilaporkan PDP sebanyak 84 orang.
“Di antaranya ada penambahan dan juga ada 1 PDP yang meninggal pada hari ini di wilayah Banjarbaru yaitu ID-10 (wanita 67 tahun asal Banjarbaru),” lanjut Muslim.

Penambahan PDP tersebut terdiri dari 2 pasien dirawat di RSUD Ulin asal Banjarmasin, 3 pasien dirawat di RSUD Ratu Zalecha asal Banjar, 1 pasien dirawat di RS Sultan Suriansyah asal Banjarmasin dan 1 pasien dirawat di RSUD Ansari Saleh asal Batola.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Malam Takbiran, Sekda Palangka Raya Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Mentan Kembali Kunjungi Lokasi Penanaman Padi Perdana Food Estate di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Korban Kebakaran di Dadahup Terima Daging Kurban dari Polres
apahabar.com

Kalteng

Akibat Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Kembali Memburuk
apahabar.com

Kalteng

9.108 Kepala Keluarga di Kapuas Terima Beras Program PKH
apahabar.com

Kalteng

Teras Narang: Kalteng Sudah Siap Jadi Ibu Kota Pemerintahan Sejak 1957

Kalteng

Bawa Sabu, Pemuda di Kapuas Diamankan Polisi
tagana kalteng

Kalteng

Bantu Korban Banjir, Kalteng Kirim Tagana ke Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com