Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Update Kalsel Sore Ini: Tambah 8 Kasus, 2 PDP Meninggal Dunia Positif Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 19:05 WIB

Update Kalsel Sore Ini: Tambah 8 Kasus, 2 PDP Meninggal Dunia Positif Covid-19

Info Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka kembali datang dari perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan. Dari 8 kasus terkonfirmasi positif pada sore ini, Rabu (13/5), 2 diantaranya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal pada kemarin.

“Ada penambahan dari PDP yang kemarin meninggal, sehingga menjadi 29 yang meninggal dunia. Kami infokan terkonfirmasi positif ini adalah dari perawatan RS Ulin,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, Rabu (13/5) siang.

PDP perawatan ulin tersebut adalah KS-Covid 284 atau Ulin-95 (laki-laki 43 tahun) dan KS-Covid 285 atau Ulin 118 (wanita 58 tahun asal Banjarmasin). Selain 2 PDP tersebut, dilaporkan pula 1 PDP terkonfirmasi positif yang meninggal dunia pada hari ini yaitu Ulin-107 (laki-laki 50 tahun asal Banjarmasin).

Sementara itu, tercatat hingga hari ini sudah terjadi sebanyak 285 kasus positif. Ada penambahan 8 kasus, termasuk 2 PDP meninggal dunia tadi. 198 pasien masih menjalani perawatan terdiri dari 50 kasus dirawat di rumah sakit dan 148 kasus menjalani karantina secara khusus.
“Ada penambahan yang terkonfirmasi positif ¬†sebanyak 8. 4 di antaranya dari PDP Ulin yang berasal dari Banjarmasin 2, Tanah Bumbu 1 dan Banjar 1. Kemudian 2 PDP Ansari Saleh asal Banjarmasin dan Batola. Serta yang tadi kami sampaikan PDP positif yang meninggal,” jelas Muslim

Dalam laporannya, Muslim juga menerangkan kondisi penambahan pasien positif baru tersebut. 4 pasien positif baru perawatan RSUD Ulin dilaporkan dalam keadaan sesak nafas yaitu KS-Covid 278 atau Ulin-83 (laki-laki, 29 tahun asal Tanah Bumbu), KS-Covid 297 atau Ulin-99 (wanita, 44 tahun asal Banjar), KS-Covid 280 atau Ulin-114 (laki-laki, 57 tahun asal Banjarmasin) dan KS-Covid 281 atau Ulin-117 (laki-laki, 40 tahun asal Banjarmasin).

Selanjutnya 2 pasien positif baru perawatan RSUD Ansari Saleh dilaporkan dalam kondisi yang stabil yaitu KS-Covid 282 atau Mas-45 (wanita, 47 asal Banjarmasin) dan KS-Covid 283 atau Mas-41 (laki-laki, 39 tahun asal Batola).

Gugus Tugas juga melaporkan terjadi peningkatan pada jumlah PDP menjadi 85 pasien. Menurut Muslim, ini merupakan PDP yang di antaranya terkonfirmasi negatif, positif, serta adanya PDP  baru di beberapa pelayanan rumah sakit.

“PDP yang negatif atau bukan Covid-19 ada 4. 2 di antaranya dari RS Ulin asal Banjarmasin, 1 dari RS Ansari Saleh asal Banjarmasin dan 1 dari RS Hasan Basry asal HSS,” sebut dia

4 PDP negatif tersebut yaitu Ulin-96 (laki-laki. 62 tahun asal Banjarmasin), Ulin-97 (laki-laki, 49 tahun asal Banjarmasin), Mas-30 (wanita, 21 tahun asal Banjarmasin) dan HB-22 (laki-laki 66 tahun).

Sedangkan ada penurunan jumlah orang dalam pemantauan jika dibandingkan dari data kemarin yaitu berkurang sebanyak 47 menjadi 986 ODP. Kemudian kasus sembuh masih bertahan dengan jumlah 58 orang

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DLU: Kesadaran Penumpang Angkutan Laut Banjarmasin Rendah
apahabar.com

Kalsel

Simpan Sabu di Kotak Sekring Listrik, Tukang Pijat di Martapura Diciduk Polisi
Kembang api

Kalsel

Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Tanbu, Siap-Siap Disanksi
apahabar.com

Kalsel

Giliran Bawaslu Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Pulau Sebuku
Covid-19

Kalsel

Dihantam Covid-19, Puluhan Event Pariwisata Banjarmasin KO
apahabar.com

Kalsel

Operasi Simpatik Intan 2019, Tekan Angka Kecelakaan di Banua Jelang Ramadhan
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Penipuan Simpan Pinjam di Anjir Muara; Pelaku Kelabui Pemilik Ruko
apahabar.com

Kalsel

Pindah Tugas ke Mabes TNI AL, Danlanal Beri Kado Istimewa untuk Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com