Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Update Kalsel Sore Ini: Tambah 8 Kasus, 2 PDP Meninggal Dunia Positif Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 19:05 WIB

Update Kalsel Sore Ini: Tambah 8 Kasus, 2 PDP Meninggal Dunia Positif Covid-19

Info Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka kembali datang dari perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan. Dari 8 kasus terkonfirmasi positif pada sore ini, Rabu (13/5), 2 diantaranya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal pada kemarin.

“Ada penambahan dari PDP yang kemarin meninggal, sehingga menjadi 29 yang meninggal dunia. Kami infokan terkonfirmasi positif ini adalah dari perawatan RS Ulin,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, Rabu (13/5) siang.

PDP perawatan ulin tersebut adalah KS-Covid 284 atau Ulin-95 (laki-laki 43 tahun) dan KS-Covid 285 atau Ulin 118 (wanita 58 tahun asal Banjarmasin). Selain 2 PDP tersebut, dilaporkan pula 1 PDP terkonfirmasi positif yang meninggal dunia pada hari ini yaitu Ulin-107 (laki-laki 50 tahun asal Banjarmasin).

Sementara itu, tercatat hingga hari ini sudah terjadi sebanyak 285 kasus positif. Ada penambahan 8 kasus, termasuk 2 PDP meninggal dunia tadi. 198 pasien masih menjalani perawatan terdiri dari 50 kasus dirawat di rumah sakit dan 148 kasus menjalani karantina secara khusus.
“Ada penambahan yang terkonfirmasi positif ¬†sebanyak 8. 4 di antaranya dari PDP Ulin yang berasal dari Banjarmasin 2, Tanah Bumbu 1 dan Banjar 1. Kemudian 2 PDP Ansari Saleh asal Banjarmasin dan Batola. Serta yang tadi kami sampaikan PDP positif yang meninggal,” jelas Muslim

Dalam laporannya, Muslim juga menerangkan kondisi penambahan pasien positif baru tersebut. 4 pasien positif baru perawatan RSUD Ulin dilaporkan dalam keadaan sesak nafas yaitu KS-Covid 278 atau Ulin-83 (laki-laki, 29 tahun asal Tanah Bumbu), KS-Covid 297 atau Ulin-99 (wanita, 44 tahun asal Banjar), KS-Covid 280 atau Ulin-114 (laki-laki, 57 tahun asal Banjarmasin) dan KS-Covid 281 atau Ulin-117 (laki-laki, 40 tahun asal Banjarmasin).

Selanjutnya 2 pasien positif baru perawatan RSUD Ansari Saleh dilaporkan dalam kondisi yang stabil yaitu KS-Covid 282 atau Mas-45 (wanita, 47 asal Banjarmasin) dan KS-Covid 283 atau Mas-41 (laki-laki, 39 tahun asal Batola).

Gugus Tugas juga melaporkan terjadi peningkatan pada jumlah PDP menjadi 85 pasien. Menurut Muslim, ini merupakan PDP yang di antaranya terkonfirmasi negatif, positif, serta adanya PDP  baru di beberapa pelayanan rumah sakit.

“PDP yang negatif atau bukan Covid-19 ada 4. 2 di antaranya dari RS Ulin asal Banjarmasin, 1 dari RS Ansari Saleh asal Banjarmasin dan 1 dari RS Hasan Basry asal HSS,” sebut dia

4 PDP negatif tersebut yaitu Ulin-96 (laki-laki. 62 tahun asal Banjarmasin), Ulin-97 (laki-laki, 49 tahun asal Banjarmasin), Mas-30 (wanita, 21 tahun asal Banjarmasin) dan HB-22 (laki-laki 66 tahun).

Sedangkan ada penurunan jumlah orang dalam pemantauan jika dibandingkan dari data kemarin yaitu berkurang sebanyak 47 menjadi 986 ODP. Kemudian kasus sembuh masih bertahan dengan jumlah 58 orang

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aliansi BEM Jakarta Protes Kebijakan Anies Baswedan, PMII Kalsel Sesalkan Itu
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin 2020, Ijazah Salah Satu Paslon Dipertanyakan!
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Saatnya Berjemur Perkuat Imun
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Kilo Sabu Dimusnahkan, Paman Birin: Energy of South Borneo
apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan di Balangan, Warga Diminta Waspada Bahaya Kencing Tikus
apahabar.com

Hukum

Resahkan Warga, Dua Pengedar Sabu Dijerat Resnarkoba Polres Tapin
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Banjarmasin dan Balikpapan Rayakan 17 Agustus di Mekah
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Bangunan di Pasar Kandangan Dilalap Api
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com