Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Hore! Tanah Laut Segera Miliki Stadion Berkapasitas 10.000 Penonton Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 20:07 WIB

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru

SS langsung keluar dari rumah begitu mengetahui warga menggalang solidaritas, dan dukungan untuk kesembuhannya. Sebagai ucapan terima kasih, ia tampak memberi lambaikan tangan dari jarak jauh. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – SS (27), seorang dokter di Kotabaru dilaporkan positif Covid-19. Lantas bagaimana kondisi kesehatannya?

“Saat ini, kondisi SS sangat sehat. Tidak ada keluhan sama sekali,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Plt Dirut RSUD Jaya Sumitra, Kotabaru, drg Cipta Waspada dihubungi apahabar.com, Selasa (12/5) siang.

Selain itu, Cipta Waspada, eks Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru itu bilang, SS sedang menjalani karantina di RSUD Jaya Sumitra Kotabaru. Dengan pengawasan ketat tim medis.

“Sebelumnya memang SS menjalani karantina di rumahnya sendiri, satu hari satu malam. Tapi, mengikuti surat edaran gubernur Kalsel sekarang dia sudah dipindah ke RSUD,” ujar Cipta.

Dalam surat Gubernur, SS yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta untuk dikirim ke RS rujukan di Banjarmasin. Itu apabila Kotabaru tidak memiliki ruangan sebagai karantina.

“Jadi, setelah berkoordinasi dengan dokter spesialis paru, dan ketua tim gugus, SS kita pindah dari rumahnya ke rumah sakit. Dia dikarantina di ruangan VIP RSUD Jaya Sumitra sekarang,” terangnya.

Sekadar informasi, SS terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Namun, untuk hasil swab evaluasi pertama SS dinyatakan negatif.

Selanjutnya, untuk mengetahui status SS masih menunggu hasil swab evaluasi ke dua dan ke tiga lalu dinyatakan sebagai pasien sembuh dari Covid-19.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pohon Tumbang

Kalsel

Awas! Pohon Tumbang Ancam Penggunaan Jalan Hasan Basri Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Besuk Polisi Sakit di RS Bhayangkara, Kapolda Kalsel: Biaya Ditanggung Kapolri
apahabar.com

Kalsel

Pulang Rakernas, Bang Dhin Tawarkan Eco Office di Sekretariat DPRD Kalsel

Kalsel

Pekerjaan Rampung, Danrem 101/Antasari Serahkan Hasil TMMD 110 ke Bupati Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Dukung Pariwisata Lokal, Dit Pam Obvit Polda Kalsel Kunjungi Galeri PPHH
apahabar.com

Kalsel

Guru Wildan Serukan Warga Banua Tidak Terprovokasi Ajakan People Power
apahabar.com

Kalsel

Penutupan PKN GNRM, Paman Birin Bacakan Puisi Kerawang Bekasi
apahabar.com

Kalsel

Menengok Sejarah, Flu Spanyol Sempat Menghantui Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com