Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 20:07 WIB

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru

SS langsung keluar dari rumah begitu mengetahui warga menggalang solidaritas, dan dukungan untuk kesembuhannya. Sebagai ucapan terima kasih, ia tampak memberi lambaikan tangan dari jarak jauh. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – SS (27), seorang dokter di Kotabaru dilaporkan positif Covid-19. Lantas bagaimana kondisi kesehatannya?

“Saat ini, kondisi SS sangat sehat. Tidak ada keluhan sama sekali,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Plt Dirut RSUD Jaya Sumitra, Kotabaru, drg Cipta Waspada dihubungi apahabar.com, Selasa (12/5) siang.

Selain itu, Cipta Waspada, eks Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru itu bilang, SS sedang menjalani karantina di RSUD Jaya Sumitra Kotabaru. Dengan pengawasan ketat tim medis.

“Sebelumnya memang SS menjalani karantina di rumahnya sendiri, satu hari satu malam. Tapi, mengikuti surat edaran gubernur Kalsel sekarang dia sudah dipindah ke RSUD,” ujar Cipta.

Dalam surat Gubernur, SS yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta untuk dikirim ke RS rujukan di Banjarmasin. Itu apabila Kotabaru tidak memiliki ruangan sebagai karantina.

“Jadi, setelah berkoordinasi dengan dokter spesialis paru, dan ketua tim gugus, SS kita pindah dari rumahnya ke rumah sakit. Dia dikarantina di ruangan VIP RSUD Jaya Sumitra sekarang,” terangnya.

Sekadar informasi, SS terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Namun, untuk hasil swab evaluasi pertama SS dinyatakan negatif.

Selanjutnya, untuk mengetahui status SS masih menunggu hasil swab evaluasi ke dua dan ke tiga lalu dinyatakan sebagai pasien sembuh dari Covid-19.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ibunya Reaktif Tes Covid-19, Bayi di Banjarmasin Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Update Hasil Sementara Situng KPU Pukul 21.00 WIB, Jokowi-Ma’ruf Unggul Lima Juta Lebih Suara
apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, Staf hingga Kabid di Pemkot Banjarmasin Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Kalsel Belum Maksimal Melek Institusi Informasi Publik 
apahabar.com

Kalsel

Hujan Dominasi Prakiraan Cuaca di Kalsel untuk Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Sepekan CPNS Banjarmasin, Formasi Ini Kurang Peminat
apahabar.com

Kalsel

Sepanjang 2019, BNPB: 3.622 Bencana Telan 475 Korban Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Sayyid Ismail Distribusikan Air Bersih ke Rumah Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com