Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Usai Lakukan Reses, Wakil Rakyat Kalsel Bakal Di-Swab Tes

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 11:48 WIB

Usai Lakukan Reses, Wakil Rakyat Kalsel Bakal Di-Swab Tes

Ilustrasi Tes Swab. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan menjalani swab test, itu bertujuan untuk memastikan para wakil rakyat betul-betul bebas dari Covid-19.

Sebelumnya, para wakil rakyat telah melakukan Reses di daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses kali ini, bertujuan mendengarkan masukan dari masyarakat untuk di bawa ke rapat musrembang Kalsel. Nantinya, test swab akan di lakukan dalam waktu dekat dan di mulai dari empat orang unsur pimpinan DPRD.

Rencana itu terungkap, setelah dewan rapat dengan tim Gugus Tigas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kalsel, Rabu (13/05) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin menyebutkan akan dilakukan tes oleh tenaga kesehatan secara bertahap kepada seluruh anggotanya.

Itu di lakukan mengingat tingginya mobilitas para anggota legislatif, yang beberapa waktu terakhir membantu GTPP CoVID-19 Provinsi untuk melakukan monitoring ke 13 kabupaten/kota di provinsi ini dan juga reses ke daerah pemilihannya.

“Dari Dinas Kesehatan tadi menyarankan agar dilakukan swab test kepada 55 anggota DPRD Kalsel,” ungkap Bang Dhin kepada awak media ketika ditemui di Ruang Rapat Ismail Abdullah, di lantai 4 Gedung B DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia secara pribadi dan juga kelembagaan sangat mendukung rencana tersebut, apalagi banyaknya kekhawatiran adanya paparan virus selama melaksanakan tugas ke dalam daerah.

Politikus yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan ini juga mengungkapkan alasannya mau diperiksa melalui uji swab, yang salah satunya untuk mengetahui kondisi kesehatan diri.

Tentunya juga untuk berjaga-jaga dari risiko paparan, yang saat ini masih cukup tinggi terjadi di provinsi ini.

“Sebenarnya dengan adanya pemeriksaan, tentu ada kekhawatiran jika positif, tapi karena ingin menjaga kesehatan diri, tidak apa-apa lah,” tambahnya.

Nantinya tak hanya anggota DPRD Provinsi saja yang akan dilakukan swab test, namun juga para pegawai di Sekretariat.

Mengingat banyaknya kontak para pegawai dengan anggota DPRD dan juga adanya aktivitas di luar kantor, turut meningkatkan risiko paparan.

Termasuk juga awak media yang bertugas di ‘Rumah Banjar’, sebutan bagi gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang memiliki aktivitas paling banyak di luar ruangan dan berpindah-pindah tempat kegiatan.

“Saya juga usulkan tadi bagi teman-teman wartawan, untuk ikut swab test,” pungkasnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menuju Grand Final, Atak Diang Batola Dikarantina
apahabar.com

Kalsel

Segera, Arena Outdoor Fitness di Rumpiang
apahabar.com

Kalsel

Antrean Warga Mengular di Kantor BPJS Barabai
apahabar.com

Kalsel

Stand Dekrenasda Tapin Bawa 15 Motif Unggulan di BSF 2020
apahabar.com

Kalsel

Akses Menuju Wisata Bukit Batu Kian Mudah
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Mewahnya Rumah Karantina Covid-19 Banjarmasin: Gizi sampai Cuci Pakaian Dipenuhi!
apahabar.com

Kalsel

Hasil Riset, Kearifan Lokal Kalsel Mampu Tangkal Paham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Ikut Melepas 450 Personel TNI, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com