3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Viral Pria Tawaf Sendirian di Kakbah, Mimpi 20 Tahun yang Jadi Kenyataan

- Apahabar.com Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:04 WIB

Viral Pria Tawaf Sendirian di Kakbah, Mimpi 20 Tahun yang Jadi Kenyataan

Pria tengah tawaf sendiri di Kakbah. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah foto menampilkan seorang pria yang sedang tawaf di Kakbah menjadi viral. Hal ini berawal dari mimpi 20 tahun silam yang kini benar-benar jadi kenyataan di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari situs theislamicinformation, Sabtu (30/5), dikisahkan bahwa pria ini mendapatkan sebuah mimpi aneh tengah berada di dalam Masjid Al Khaif Mina. Mimpi ini ia dapatkan sekitar tahun 2000, tepatnya 20 tahun silam.

Setelah mendapatkan mimpi tersebut, ia memutuskan untuk menemui para ahli tafsir mimpi. Ia kemudian diantarkan temannya ke seorang cendekiawan Muslim yang mampu menafsirkan mimpi, yakni Sheikh Muhammad Al-Rumi.

Setelah diceritakan mimpi tersebut, sang cendekiawan menafsirkan bahwasanya suatu saat pria tersebut akan tawaf di Kakbah seorang diri. Mendengar penafsiran tersebut, hal tersebut seolah tidak mungkin terjadi. Pria tersebut juga tak mempercayainya, karena bagaimanapun Kakbah tidak mungkin dikosongkan hanya untuknya.

Tak ada yang mengira bahwa tafsir mimpi tersebut menjadi benar adanya. Situasi di tengah pandemi ini mendukung mimpi tersebut untuk terwujud. Pandemi Covid-19 menyebar sebelum bulan Ramadan sehingga mengharuskan otoritas tinggi Arab Saudi untuk menangguhkan umrah bagi warga luar Arab Saudi.

Hanya penduduk setempat yang diizinkan untuk melakukan tawaf, dengan aturan jumlah yang dibatasi. Ketika pria tersebut pergi untuk tawaf, seperti yang dilihat pada foto, hanya ia seorang diri yang mengikuti ritual tawaf di Kakbah.

Kisah ini dibagikan oleh Syekh Ahmad al-Khudayr, yang merupakan sahabat dari pria yang mendapatkan mimpi yang juga menyebutkan bahwa mimpinya sekarang menjadi kenyataan dan tafsiran Al Rumi menafsirkannya dengan benar.

Kini Masjidil Haram tempat Kakbah berada masih ditutup untuk umum akibat wabah Covid-19. Meskipun sholat tarawih dan sholat Idul Fitri digelar, namun diperuntukkan bagi kalangan terbatas.

Menyusul semakin terkendalinya Covid-19, pemerintah Arab Saudi memutuskan dalam waktu dekat akan membuka ribuan masjid di negaranya. Namun, kebijakan ini belum berlaku untuk Masjidil Haram.

Situs Worldometers pada Sabtu 30 Mei 2020 mencatat 81,766 warga Arab Saudi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 458 orang meninggal dunia dan 57,013 berhasil sembuh. Kota Makkah menjadi salah satu wilayah paling terdampak wabah corona, sehingga ibadah umrah masih ditangguhkan dan keputusan pelaksanaan haji tahun 2020 masih belum ada kepastian. (okz)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Saling Lempar Kursi di Kongres PAN, Delegasi Kalsel Dukung Zulhas
apahabar.com

Nasional

Revisi UU KPK Disahkan, Fraksi PKS Sampaikan Catatan Soal Dewas
apahabar.com

Nasional

Survei Indo Barometer: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik
apahabar.com

Nasional

Rice Cooker Bisa Sterilkan Kembali Masker Sekali Pakai, Begini Caranya
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh 4.838, Positif Jadi 11.066 Orang
apahabar.com

Nasional

Survei Indo Barometer: Mayoritas Publik Setuju Pindah Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

23 Peserta Family Gathering PLN Meninggal Akibat Tsunami
apahabar.com

Nasional

13 Penyakit Penyebab Meninggalnya Petugas KPPS Versi Kemenkes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com