Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Wali Kota Palangka Raya: Petugas PSBB Bekerja Sesuai Perwali

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 17:16 WIB

Wali Kota Palangka Raya: Petugas PSBB Bekerja Sesuai Perwali

Setelah membuat pernyataan, warga ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sempat menyayangkan adanya pemberitaan seorang buruh bangunan yang mengaku dimintai oknum petugas cek poin uang Rp 200 ribu, sebagai sanksi administrasi.

Padahal petugas di lapangan sudah melakukan tugas sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 7 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Alhamdulillah ini sudah clear. Tidak ada seperti yang disangka terhadap petugas. Yang bersangkutan mengakui dan tidak akan mengulang kesalahan,” kata Fairid, Kamis (14/05).

Bagi warga yang melanggar, kartu tanda penduduk (KTP) akan dikembalikan setelah yang bersangkutan mematuhi aturan yang berlaku. Warga yang melanggar juga akan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi kesalahannya kembali.

Bahkan lanjut Fairid, menurut Lurah Menteng Rossalinda Rahmana Sari, yang bersangkutan sudah melakukan klarifikasi. Ternyata mengakui hanya mendengar saja dari daerah lain.

“Oleh yang bersangkutan bahwa pihak kelurahan atau petugas di pos check point sempat meminta uang sebesar Rp 200 ribu. Padahal hanya mendengar di tempat lain,” ucapnya.

Fairid berharap peristiwa yang sempat mencoreng nama petugas PSBB, tidak lagi terjadi dan hendaknya menjadi pembelajaran. Terpenting saat ini saling mendukung, untuk satu tujuan memutus mata rantai Covid-19.

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pengakuan PSK Kalteng di Masa Pandemi, Taat Protokol Saat Layani Tamu
apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan, Polres Kapuas Amankan Pelaku Illegal Mining
apahabar.com

Kalteng

Pemkot Palangkaraya Alokasikan Rp 20 Miliar untuk THR ASN
apahabar.com

Kalteng

Kobar Tambah 7 Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Tolak Jadi Dubes, Teras Narang Lebih Memilih Sebagai Calon Anggota DPD RI
apahabar.com

Kalteng

Kabar Bupati Kapuas Terkena OTT, Polisi: Tidak Benar
apahabar.com

Kalteng

Perjuangan Aji dan Elna Menikah Saat Banjir Melanda Kabupaten Barut
apahabar.com

Kalteng

Meski Agak Mahal, Gas Melon Masih Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com