Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Youtuber Ferdian Paleka Cs Dimasukan ke Tong Sampah oleh Para Tahanan

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 19:43 WIB

Youtuber Ferdian Paleka Cs Dimasukan ke Tong Sampah oleh Para Tahanan

Ferdian Paleka kenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (08/05). Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan telah terjadi perundungan kepada pelaku kasus candaan alias prank bantuan sosial sampah, Ferdian Paleka di dalam sel tahanan. Para tahanan tak suka dengan Ferdian.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Bandung, Sabtu (09/05).

Sejak Sabtu pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Ferdian bersama rekannya yang terlibat kasus itu, juga diminta oleh para tahanan untuk masuk ke dalam tong sampah. Selain itu, Ferdian yang rambutnya sudah digunduli itu, juga diminta push up dan sit up.

Menurut Ulung, video itu berasal dari salah satu ponsel milik tahanan. Ponsel itu, kata dia, diduga diselundupkan ke dalam sel bersamaan dengan masuknya makanan dari luar.

“Pada saat pandemik ini di Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin (ponsel) diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan,” ucapnya menduga.

Dengan adanya hal tersebut, dia akan melakukan pemeriksaan kepada para penjaga sel hingga kepada para atasannya untuk diminta pertanggungjawabannya.

Selain itu, kini pihak Polrestabes Bandung juga tidak akan lagi menerima makanan dari luar untuk para tahanan. Sehingga tidak ada lagi yang bisa menyelundupkan barang apapun termasuk ponsel.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian, dia tetap sehat dan tidak ada kekurangan apapun juga. Kita sementara melakukan pemisahan dulu, menunggu situasi aman dulu,” kata dia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bagus Minta Selain Keluarga Jangan Sembarangan Komentari Kasus Nunung
apahabar.com

Hukum

Satu Lagi, IRT di Kotabaru Diringkus karena Sabu 0,22 Gram
apahabar.com

Hukum

Maling Helm yang Viral, Kepolisian Ungkap Jejak Hitam Kedua Tersangka
apahabar.com

Hukum

Berkali-kali Cabuli Anak Kandung, Aksi Ayah Bejat dari Balangan Terbongkar  
apahabar.com

Hukum

Berkat SIHARAT, Polisi Amankan Pasangan Bukan Muhrim di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Nyambi Jual Sabu, Seorang Buruh Ditangkap BNNK Batola
apahabar.com

Hukum

Ungkap Motif Pembacok Ayah Kandung, Polres HST Observasi Kejiwaan Pelaku
apahabar.com

Hukum

Mengaku Dengar Bisikan Gaib, AS Aniaya Korbannya Hingga Tewas di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com