Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Hukum

Sabtu, 9 Mei 2020 - 19:43 WIB

Youtuber Ferdian Paleka Cs Dimasukan ke Tong Sampah oleh Para Tahanan

rifad - Apahabar.com

Ferdian Paleka kenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (08/05). Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Ferdian Paleka kenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (08/05). Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan telah terjadi perundungan kepada pelaku kasus candaan alias prank bantuan sosial sampah, Ferdian Paleka di dalam sel tahanan. Para tahanan tak suka dengan Ferdian.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Bandung, Sabtu (09/05).

Sejak Sabtu pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Baca juga :  Terdakwa Pencabulan 9 Santriwati di Limpasu Sempat Dikeluarkan dari Ruang Sidang

Ferdian bersama rekannya yang terlibat kasus itu, juga diminta oleh para tahanan untuk masuk ke dalam tong sampah. Selain itu, Ferdian yang rambutnya sudah digunduli itu, juga diminta push up dan sit up.

Menurut Ulung, video itu berasal dari salah satu ponsel milik tahanan. Ponsel itu, kata dia, diduga diselundupkan ke dalam sel bersamaan dengan masuknya makanan dari luar.

“Pada saat pandemik ini di Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin (ponsel) diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan,” ucapnya menduga.

Baca juga :  Kasus Oknum Polisi Penculik Anak di Banjarbaru Mulai Disidik

Dengan adanya hal tersebut, dia akan melakukan pemeriksaan kepada para penjaga sel hingga kepada para atasannya untuk diminta pertanggungjawabannya.

Selain itu, kini pihak Polrestabes Bandung juga tidak akan lagi menerima makanan dari luar untuk para tahanan. Sehingga tidak ada lagi yang bisa menyelundupkan barang apapun termasuk ponsel.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian, dia tetap sehat dan tidak ada kekurangan apapun juga. Kita sementara melakukan pemisahan dulu, menunggu situasi aman dulu,” kata dia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Tim Gabungan Bekuk Pelaku Perampok Driver Online
apahabar.com

Hukum

Pelaku Begal di Tanbu Dibekuk, 1 Masih Buron
apahabar.com

Hukum

Santai di Stadion Murakata, Warga Lunjuk HST Diciduk Polisi
apahabar.com

Hukum

Delapan Orang Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Sumur Bor di Kalteng
apahabar.com

Hukum

Terdesak Ekonomi, Aluh Jadi Pengedar Sabu
apahabar.com

Hukum

Jelang Pelantikan Tsai Ing-wen, Kapal Perang AS Transit di Selat Taiwan
apahabar.com

Hukum

Dituntut 10 Tahun Penjara, Dua Residivis Narkoba Asal Mura Minta Keringanan
apahabar.com

Hukum

Ratusan Satwa Dilindungi Gagal Diseludupkan, Polisi Amankan 2 Pelaku