Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Youtuber Ferdian Paleka Cs Dimasukan ke Tong Sampah oleh Para Tahanan

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 19:43 WIB

Youtuber Ferdian Paleka Cs Dimasukan ke Tong Sampah oleh Para Tahanan

Ferdian Paleka kenakan baju tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (08/05). Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan telah terjadi perundungan kepada pelaku kasus candaan alias prank bantuan sosial sampah, Ferdian Paleka di dalam sel tahanan. Para tahanan tak suka dengan Ferdian.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Bandung, Sabtu (09/05).

Sejak Sabtu pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Ferdian bersama rekannya yang terlibat kasus itu, juga diminta oleh para tahanan untuk masuk ke dalam tong sampah. Selain itu, Ferdian yang rambutnya sudah digunduli itu, juga diminta push up dan sit up.

Menurut Ulung, video itu berasal dari salah satu ponsel milik tahanan. Ponsel itu, kata dia, diduga diselundupkan ke dalam sel bersamaan dengan masuknya makanan dari luar.

“Pada saat pandemik ini di Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin (ponsel) diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan,” ucapnya menduga.

Dengan adanya hal tersebut, dia akan melakukan pemeriksaan kepada para penjaga sel hingga kepada para atasannya untuk diminta pertanggungjawabannya.

Selain itu, kini pihak Polrestabes Bandung juga tidak akan lagi menerima makanan dari luar untuk para tahanan. Sehingga tidak ada lagi yang bisa menyelundupkan barang apapun termasuk ponsel.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian, dia tetap sehat dan tidak ada kekurangan apapun juga. Kita sementara melakukan pemisahan dulu, menunggu situasi aman dulu,” kata dia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Shinchan, Si Pembunuh Sadis Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana
apahabar.com

Hukum

Mengkhawatirkan, Sepekan Polisi Ungkap 55 Kasus Narkotika dengan 66 Tersangka
apahabar.com

Hukum

Polda Kalbar Tahan 38 Orang Pericuh di Pontianak
apahabar.com

Hukum

Terbukti Terima Suap Meikarta, Bupati Bekasi Divonis 6 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

DPRD Kalsel Sesalkan Oknum KNPI Tala Terlibat Korupsi Dana Hibah
apahabar.com

Hukum

Istri Ali Kalora Ditangkap, Apa Perannya di MIT?
apahabar.com

Hukum

Polisi Bekuk Wanita di Kebun Bunga Pemilik Sabu dan Ekstasi
apahabar.com

Hukum

Tergiur Upah Rp500 Ribu, Ibu Ini Nekat Simpan Sabu di Kemaluan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com