Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari

- Apahabar.com Rabu, 3 Juni 2020 - 21:41 WIB

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari

Ilustrasi Covid-19. Foto-Pixabay

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan secara perlahan kembali meningkat. Laporan resmi pemprov Kalsel menyebutkan, 2 pasien positif dinyatakan bebas dari penularan virus Corona.

“Ada 2 yang sembuh, yaitu KS-Covid 306 (laki-laki, 55 tahun) dan KS-Covid 325 (laki-laki, 45 tahun),” kata Muslim dalam rilis terbarunya kepada apahabar.com, Rabu (3/6).

Dari perhitungan GTPP, rata-rata pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 19 hari hingga dinyatakan sembuh. Padahal, keduanya menjalani penanganan yang berbeda yaitu rumah sakit dan karantina secara khusus. “Rata-rata sekitar 19 hari untuk 2 kasus yang saat ini telah dinyatakan sembuh,” terangnya

Total hingga hari ini pasien sembuh berjumlah 101 orang. Angka ini lebih tinggi dibandingkan kasus kematian yang mencapai 91 orang.

Tercatat kasus kematian juga bertambah pada hari ini sebanyak 2 orang. Penambahan itu berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang belum lama ini meninggal dunia, masing-masing 1 PDP perawatan RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Idaman Banjarbaru.

“Terkonfirmasi beberapa hari lalu, PDP meninggal dunia namun sudah terkonfirmasi secara PCR-nya positif,” terangnya

2 PDP tersebut yaitu KS-Covid 1027, laki-laki 46 tahun asal Banjarmasin yang meninggal pada 2 Juni dengan penyakit penyerta. Serta KS-Covid 986, laki-laki 62 tahun asal Banjarbaru yang meninggal pada 3 Juni lalu.

Sebagai informasi, sebaran positif di Kalsel sudah mencapai sebanyak 1.033 kasus. 841 pasien masih menjalani perawatan dan tersebar di rumah sakit maupun karantina secara khusus. Jumlah PDP masih bertahan di angka 207 pasien, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 777 orang.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pacu Semangat, Kapolda Kalsel Naikkan Pangkat 599 Anggota
Duh, Halaman RSUD KH Mansyur Kintap Layaknya Medan Offroad

Kalsel

Duh, Halaman RSUD KH Mansyur Kintap Layaknya Medan Offroad
apahabar.com

Kalsel

Kompak, Sejoli di Kotabaru Nekat Curi Flip Coper
apahabar.com

Kalsel

Respons DPRD soal PSBB Jilid II di Banjarmasin: Sepakat dengan Catatan
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Siswa di Banjarmasin Terima Bantuan Program Indonesia Pintar
apahabar.com

Kalsel

Akper Murakata Gelar Wisuda ke-XIV, 3 Wisudawati Cumlaude
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Terduga Penyusup di Demo Banjarmasin Dipulangkan, 6 Tetap Ditahan
apahabar.com

Kalsel

Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Kalsel Cerah Berawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com