Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari

- Apahabar.com Rabu, 3 Juni 2020 - 21:41 WIB

2 Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Jalani Perawatan Selama 19 Hari

Ilustrasi Covid-19. Foto-Pixabay

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan secara perlahan kembali meningkat. Laporan resmi pemprov Kalsel menyebutkan, 2 pasien positif dinyatakan bebas dari penularan virus Corona.

“Ada 2 yang sembuh, yaitu KS-Covid 306 (laki-laki, 55 tahun) dan KS-Covid 325 (laki-laki, 45 tahun),” kata Muslim dalam rilis terbarunya kepada apahabar.com, Rabu (3/6).

Dari perhitungan GTPP, rata-rata pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 19 hari hingga dinyatakan sembuh. Padahal, keduanya menjalani penanganan yang berbeda yaitu rumah sakit dan karantina secara khusus. “Rata-rata sekitar 19 hari untuk 2 kasus yang saat ini telah dinyatakan sembuh,” terangnya

Total hingga hari ini pasien sembuh berjumlah 101 orang. Angka ini lebih tinggi dibandingkan kasus kematian yang mencapai 91 orang.

Tercatat kasus kematian juga bertambah pada hari ini sebanyak 2 orang. Penambahan itu berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang belum lama ini meninggal dunia, masing-masing 1 PDP perawatan RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Idaman Banjarbaru.

“Terkonfirmasi beberapa hari lalu, PDP meninggal dunia namun sudah terkonfirmasi secara PCR-nya positif,” terangnya

2 PDP tersebut yaitu KS-Covid 1027, laki-laki 46 tahun asal Banjarmasin yang meninggal pada 2 Juni dengan penyakit penyerta. Serta KS-Covid 986, laki-laki 62 tahun asal Banjarbaru yang meninggal pada 3 Juni lalu.

Sebagai informasi, sebaran positif di Kalsel sudah mencapai sebanyak 1.033 kasus. 841 pasien masih menjalani perawatan dan tersebar di rumah sakit maupun karantina secara khusus. Jumlah PDP masih bertahan di angka 207 pasien, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 777 orang.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tak Jemu, Sat Sabhara Polres Batola Ingatkan Warga akan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Hiburan

Pesona Hamparan Sawah dan Pegunungan Jadi Wisata Alam Desa Jaro Tabalong Mulai Diserbu Warga
apahabar.com

Kalsel

Pertajam Gerakan di Lapangan, Pemprov Kalsel Terjunkan Puluhan Petugas Protokol di Pasar Banjarmasin
Lapas Kotabaru

Kalsel

Puluhan Warga Binaan di Lapas Kotabaru Dites Urine, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Uji Kelayakan Angkutan Mudik
apahabar.com

Kalsel

Pekan Ketiga Ramadan, Penumpang Melonjak 700 Orang Per Hari
apahabar.com

Kalsel

Tengah Malam, 5 Pasangan Mesum Diciduk Polisi di Kamar Hotel

Kalsel

Hadapi PSU, H2D Deklarasikan Relawan Kawal TPS di Rakerwil Gelora Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com