Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

3 Pimpinan Aparat Keamanan Bersatu Sosialisasikan Kobar Menuju New Normal

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 21:58 WIB

3 Pimpinan Aparat Keamanan Bersatu Sosialisasikan Kobar Menuju New Normal

Dandim 1014 PBun, Kapolres Kobar dan Danlanud Iskandar PBun nampak kompak mensosialisasikan Kobar menuju new normal di Pasar Indrasari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Tiga pimpinan aparat keamanan, Dandim 1014 PBun, Kapolres Kobar dan Danlanud Iskandar PBun bersatu dalam menyosialisasikan penerapan Kabupaten Kobar new normal.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Dharma Ginting, Dandim 1014 Pbn Letkol Yudi Rianto Ratu dan Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setia, langsung menuju sasaran yakni para pedagang di Pasar Indrasari Kelurahan Baru.

Ketiga pucuk pimpinan tersebut melakukan pendekatan dengan menyampaikan imbauan tentang kewajiban menjalankan protokoler kesehatan, Selasa (9/6).

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengimbau agar masyarakat Kobar tidak menyerah menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas perdagangan secara normal, tapi kewaspadaan harus diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Ekonomi masyarakat harus tetap hidup, termasuk dengan adanya proses jual beli di pasar. Tetapi mulai saat ini, dengan adanya ancaman virus Covid-19, kita harus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Dandim.
Kapolres juga mengimbau, pengunjung pasar wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak minimal satu meter serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Penyebaran virus Covid-19 sangat cepat, dan penularannya bisa melalui kontak fisik dan ludah, maka baik pedagang dan pembeli wajib jaga jarak minimal satu meter, menggunakan masker, saat ada transaksi harus menggunakan sarung tangan, dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin,” kata Kapolres.

Danlanud menambahkan, untuk mengakhiri ancaman virus Covid-19, tergantung dengan kesadaran seluruh lapisan masyarakat. Maka pihak terkait akan menindak dengan tegas, apabila ada pedagang atau pengunjung pasar yang tidak taat.

“Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan itu semua juga tergantung dengan kepatuhan dan kesadaran, setiap hari ada petugas yang akan memantau secara langsung, dan dipastikan apabila ada yang datang tidak menggunakan masker tidak akan diizinkan masuk ke dalam area pasar, baik pedagang maupun masyarakat yang akan berbelanja,” ungkapnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc16 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Perpustakaan Desa di Kapuas Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan
apahabar.com

Kalteng

Dewan Soroti Dua Kali PSBB di Kapuas, Hasilnya?
apahabar.com

Kalteng

Disdik Kapuas Gencar Sosialisasikan Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Geger Penemuan Bayi di DAS Kahayan Palangka Raya, Polisi Langsung Evakuasi
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Perbup Prokes
apahabar.com

Kalteng

Serunya Panjat Pinang dan Tarik Tambang Warga Selat Utara Kapuas Isi Kemerdekaan
Pandemi

Kalteng

Dampak Pandemi, Puluhan Perpusdes di Kapuas Tidak Aktif
apahabar.com

Kalteng

Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Palangka Raya: Cukup Saya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com