BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

6 Kali Berturut Raih Predikat WTP, Bupati Tabalong: Ini Prestasi Membanggakan

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 14:53 WIB

6 Kali Berturut Raih Predikat WTP, Bupati Tabalong: Ini Prestasi Membanggakan

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Ketua DPRD Tabalong H Mustafa dan Wabup H Mawardi menandatangi berita acara penyerahan laporan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2019. Foto-apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2019 secara virtual, Selasa (16/6).

Dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan semuanya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) termasuk Kabupaten Tabalong.

” Hasil ini membuat bangga Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Kita bersyukur terhadap Allah SWT, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dan DPRD Tabalong atas pencapaian tersebut,” katanya.

Bagaimanapun juga kita memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam ini adalah prestasi membanggakan.

Tahun 2014 lalu saya menerima warisan disclamer, kemudian setelah itu Wajar Dengan Pengecualian (WDP), kemudian 2015 hingga sekarang kita meraih WTP.

Tentu kerja keras ini tidak akan berhenti sampai di sini karena kita masih kekurangan di sana-sini, tetapi ada yang membanggakan kita karena pradigmanya bergeser.

Dulu titik beratnya di titik beratkan di keuangan, laporan keuangan yang baik, pertanggungjawaban yang baik, tetapi hari ini Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan mengaitkan dengan Indek Pembangunan Manusia (IPM), Gini Ratio (tingkat ketimpangan pendapatan secara keseluruh), kemiskinan dan pengangguran.

“Alhamdulillah kita dari indikator ekonomi dan sosial itu bagus. Kita hanya di bawah Banjarbaru dan Banjarmasin, ini sebagai suatu pengakuan bahwa fokus pembangunan kita itu sudah betul tinggal kita tingkatkan,” ucap Anang.

Karena ini terus berkembang kita memerlukan dukungan semua pihak dan stekholder terkait termasuk DPRD.

Ada peningkatan kemitraan antara Pemda dan DPRD, tidak mungkin WTP ini kita raih tanpa kemitraan yang baik.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ada Pohon Tumbang di Martapura, 2 Mobil Tertimpa

Kalsel

VIDEO: Tari Mandau Belalap Api Bekasai Duri Meriahkan Peresmian Balai Adat Dayak

Kalsel

Diduga Korsleting, Perkiraan Total Kerugian Kebakaran Rp10 Juta
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Diprakirakan Guyur Kalsel Hari Ini
Positif Covid-19 di Tanbu Jadi 2 Orang

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Jadi 2 Orang  
apahabar.com

Kalsel

Catat, Kebutuhan ODP Gowa di Banjarbaru Dijamin Selama Karantina
apahabar.com

Kalsel

Masuk Zona Merah, Makhruri Bersyukur Pemilu Tanbu Aman
apahabar.com

Kalsel

Banjar Expo, Event Menampilkan Keberhasilan Kabupaten Banjar  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com