Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru

60 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, Berikut Sebarannya

- Apahabar.com Jumat, 12 Juni 2020 - 20:04 WIB

60 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, Berikut Sebarannya

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARBARU – Total sebaran positif Covid-19 di Kalimantan Selatan hingga hari ini mencapai 1.694 kasus. Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) kembali mengkonfirmasi 60 kasus baru pada Jumat (12/6) sore.
“Di antaranya 24 dari PDP (pasien dalam pengawasan), 33 kasus dari hasil tracking dan 3 PDP positif yang meninggal dunia,” sebut Juru bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilisnya.

Lebih rinci, 24 PDP yang terkonfirmasi positif yaitu 4 pasien asal RSUD Ulin Banjarmasin, 7 pasien asal RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 3 pasien asal RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, 2 pasien asal RSUD Ratu Zalecha Martapura, 5 pasien asak RSUD Idaman Banjarbaru dan 3 pasien asal RSUD Abdul Aziz Batola.

Berikutnya dari hasil tracking di beberapa wilayah didapat 20 kasus dari Banjarmasin, 10 kasus dari Banjar, 2 kasus dari Tanah Bumbu dan 1 kasus dari Tapin.

Kemudian, masing-masing PDP meninggal dunia yang baru saja dikonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan metode PCRnya yaitu pasien yang meninggal pada 2 Juni, 5 Juni dan 11 Juni lalu.
“Sehingga 357 pasien masih dalam perawatan dan 1.039 kasus dilakukan karantina secara khusus,” lanjut Muslim

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini ada sebanyak 855 orang. Sedangkan PDP berjumlah 225 pasien. Kata Muslim, PDP ini terdinamika dengan adanya penambahan PDP baru dan PDP yang terkonfirmasi positif.
“Bertambah 12 (PDP baru) yaitu 2 dari RS Ulin, 1 dari RS Abdul Aziz dan 9 dari RS Ansari Saleh,” imbuhnya

Pasien sembuh juga dilaporkan kembali bertambah sebanyak 17 orang dan total menjadi 182 kasus kesembuhan. Terakhir, jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 116.
“Sore ini ada 17 pasien sembuh yaitu 14 dari Bapelkes, 1 dari RS Ulin, 1 dari RS Bhayangkara dan 1 dari RS Ciputra,” tutupnya

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Beri Air Minum ke Mahasiswa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Honorer Dihapus, Wali Kota Banjarbaru: Harus Ada Pengangkatan
apahabar.com

Kalsel

Mapala Uniska Raih Juara II Lomba Susur Pantai Tingkat Nasional
apahabar.com

Kalsel

Modal Usaha untuk Sarkani, Guru Ngaji Penjual Soto
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru di Marabahan, Warga rayakan dengan ‘Bakar-bakaran’
apahabar.com

Kalsel

Kenakan Baju Sasirangan: UAS: Untuk Bangkitkan Ekonomi Umat
apahabar.com

Kalsel

Cabuli Pacar Sendiri, Pemuda Kotabaru Diringkus Polisi Batulicin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Ringan Sejumlah Wilayah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com