Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

60 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, Berikut Sebarannya

- Apahabar.com Jumat, 12 Juni 2020 - 20:04 WIB

60 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, Berikut Sebarannya

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARBARU – Total sebaran positif Covid-19 di Kalimantan Selatan hingga hari ini mencapai 1.694 kasus. Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) kembali mengkonfirmasi 60 kasus baru pada Jumat (12/6) sore.
“Di antaranya 24 dari PDP (pasien dalam pengawasan), 33 kasus dari hasil tracking dan 3 PDP positif yang meninggal dunia,” sebut Juru bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilisnya.

Lebih rinci, 24 PDP yang terkonfirmasi positif yaitu 4 pasien asal RSUD Ulin Banjarmasin, 7 pasien asal RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 3 pasien asal RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, 2 pasien asal RSUD Ratu Zalecha Martapura, 5 pasien asak RSUD Idaman Banjarbaru dan 3 pasien asal RSUD Abdul Aziz Batola.

Berikutnya dari hasil tracking di beberapa wilayah didapat 20 kasus dari Banjarmasin, 10 kasus dari Banjar, 2 kasus dari Tanah Bumbu dan 1 kasus dari Tapin.

Kemudian, masing-masing PDP meninggal dunia yang baru saja dikonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan metode PCRnya yaitu pasien yang meninggal pada 2 Juni, 5 Juni dan 11 Juni lalu.
“Sehingga 357 pasien masih dalam perawatan dan 1.039 kasus dilakukan karantina secara khusus,” lanjut Muslim

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini ada sebanyak 855 orang. Sedangkan PDP berjumlah 225 pasien. Kata Muslim, PDP ini terdinamika dengan adanya penambahan PDP baru dan PDP yang terkonfirmasi positif.
“Bertambah 12 (PDP baru) yaitu 2 dari RS Ulin, 1 dari RS Abdul Aziz dan 9 dari RS Ansari Saleh,” imbuhnya

Pasien sembuh juga dilaporkan kembali bertambah sebanyak 17 orang dan total menjadi 182 kasus kesembuhan. Terakhir, jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 116.
“Sore ini ada 17 pasien sembuh yaitu 14 dari Bapelkes, 1 dari RS Ulin, 1 dari RS Bhayangkara dan 1 dari RS Ciputra,” tutupnya

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sidak PNS Bolos, Bupati Balangan Siapkan Sanksi Tegas
apahabar.com

Kalsel

Sidang PHPU MK, KPU Kalsel Tidak Dipanggil Lagi
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Ajak Warga Daerah Terpencil Sukseskan Pesta Demokrasi
apahabar.com

Kalsel

KPU Tabalong Belum Tetapkan Jumlah TPS
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Melandai, Tapin Tetap Berlakukan PKM
apahabar.com

Kalsel

RSUD Balangan Kehabisan Masker, MRI-ACT Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Temuan Arak-arakan Paslon di Pilwali Banjarmasin, KPU: Cuma Satu yang Taat!
apahabar.com

Kalsel

Operasi SAR KM Pieces, Lanal Terjunkan Dua KRI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com