ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

- Apahabar.com Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:24 WIB

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

Bupati Sayed Jafar saat menyalurkan secara simbolis bantuan untuk warga di Kecamatan Kelumpang Selatan terdampak pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – 86 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru yang terdampak pandemi Covid-19 menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan dari Dana Desa (DD) tahap dua itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (12/6).

Dalam waktu bersamaan, diserahkan pula bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 540 untuk warga terimbas pandemi di 9 desa setempat.

Masing-masing warga desa mendapat 60 paket sembako dari Dinas Sosial Kotabaru.

Sayed Jafar berharap bantuan yang disalurkan memberikan manfaat, dan meringankan beban warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Jadi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Kotabaru. Semoga bermanfaat, dan bisa meringankan beban saudara kita di tengah pandemi ini,” harap Sayed Jafar.

Selain itu, Sayed Jafar mengimbau agar warga Kotabaru tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari penularan virus Corona.

“Untuk warga Kotabaru yang kami cintai, dan khususnya warga Kelumpang Selatan, tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya semua aman dari Covid-19,” pintanya.

Awaludin, salah satu anggota DPRD Kotabaru menilai bantuan dampak pandemi yang diserahkan tentu sangat bermanfaat bagi warga kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah kita terhadap warganya saat badai Covid-19 menerpa. Semoga, wabah ini cepat berlalu, dan perekonomian kita kembali pulih,” ujar eks Kepala Desa di Kotabaru itu.

Sekadar informasi, penyaluran bantuan itu, Bupati Sayed Jafar tidak hanya didampingi Kepala SKPD, sejumlah anggota dewan, ketua dan pengurus Kadin, serta Forkopimca pun turut serta.

Data terbaru warga terpapar Covid-19 di Kotabaru berjumlah 43 orang. Dua dinyatakan sembuh, dan 41 dalam perawatan.

Editor: Syarif

Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Siap-Siap, Operasi Yustisi Segera Digencarkan di Kotabaru, Pelanggar Prokes Terancam Sanksi!
apahabar.com

Kota Baru

Berharap Covid-19 Segera Musnah, Ratusan Warga Kotabaru Keliling Kampung Lantunkan Selawat Burdah
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Positif Covid-19 di Kotabaru Bertambah, Sekda Minta Warga Jangan Lengah
apahabar.com

Kota Baru

Jumat Berkah, Kajari Baru di Kotabaru Bagi-Bagi Sembako di Pesantren
apahabar.com

Kota Baru

181 Pelaku Perikanan di Kotabaru Dapat BST
apahabar.com

Kota Baru

Lewat Agenda ‘Police Go To Masjid’, Kapolres Kotabaru Ingatkan Jemaah Tak Bakar Lahan
apahabar.com

Kota Baru

Putus Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Jadi Objek Selfie Warga
apahabar.com

Kota Baru

Polres Kotabaru Canangkan Pasar dan Pelabuhan Tangguh Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com