Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

- Apahabar.com     Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:24 WITA

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

Bupati Sayed Jafar saat menyalurkan secara simbolis bantuan untuk warga di Kecamatan Kelumpang Selatan terdampak pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – 86 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru yang terdampak pandemi Covid-19 menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan dari Dana Desa (DD) tahap dua itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (12/6).

Dalam waktu bersamaan, diserahkan pula bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 540 untuk warga terimbas pandemi di 9 desa setempat.

Masing-masing warga desa mendapat 60 paket sembako dari Dinas Sosial Kotabaru.

Sayed Jafar berharap bantuan yang disalurkan memberikan manfaat, dan meringankan beban warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Jadi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Kotabaru. Semoga bermanfaat, dan bisa meringankan beban saudara kita di tengah pandemi ini,” harap Sayed Jafar.

Selain itu, Sayed Jafar mengimbau agar warga Kotabaru tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari penularan virus Corona.

“Untuk warga Kotabaru yang kami cintai, dan khususnya warga Kelumpang Selatan, tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya semua aman dari Covid-19,” pintanya.

Awaludin, salah satu anggota DPRD Kotabaru menilai bantuan dampak pandemi yang diserahkan tentu sangat bermanfaat bagi warga kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah kita terhadap warganya saat badai Covid-19 menerpa. Semoga, wabah ini cepat berlalu, dan perekonomian kita kembali pulih,” ujar eks Kepala Desa di Kotabaru itu.

Sekadar informasi, penyaluran bantuan itu, Bupati Sayed Jafar tidak hanya didampingi Kepala SKPD, sejumlah anggota dewan, ketua dan pengurus Kadin, serta Forkopimca pun turut serta.

Data terbaru warga terpapar Covid-19 di Kotabaru berjumlah 43 orang. Dua dinyatakan sembuh, dan 41 dalam perawatan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anak Petani yang Sukses

Kota Baru

Bripka Eksan, Anak Petani yang Sukses Kembangkan Porang di Kotabaru
Korban

Kota Baru

Sedap, Bantuan Ikan Asin dan Produk Asli Kotabaru untuk Korban Banjir Kalsel Mulai Disalurkan
Kotabaru

Kota Baru

Dewan Berharap Seni-Budaya Kotabaru Kembali Bergairah

Kota Baru

Ratusan Warga Binaan Lapas Kotabaru Disuntik Vaksin Covid-19
apahabar.com

Kota Baru

HKN 2020, Puluhan Ribu Masker Disebar di Kotabaru
Covid-19

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Belasan Warga Sembuh

Kota Baru

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi BPP HIPMI Bantu 4 Ribu Dosis Vaksin

Kota Baru

Politeknik Kotabaru Terima Sumbangan Dana Rp50 Juta dari Perusahaan Tambang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com