Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

- Apahabar.com Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:24 WIB

86 KK di Kelumpang Selatan Kotabaru Terima Duit BLT

Bupati Sayed Jafar saat menyalurkan secara simbolis bantuan untuk warga di Kecamatan Kelumpang Selatan terdampak pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – 86 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru yang terdampak pandemi Covid-19 menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan dari Dana Desa (DD) tahap dua itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (12/6).

Dalam waktu bersamaan, diserahkan pula bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 540 untuk warga terimbas pandemi di 9 desa setempat.

Masing-masing warga desa mendapat 60 paket sembako dari Dinas Sosial Kotabaru.

Sayed Jafar berharap bantuan yang disalurkan memberikan manfaat, dan meringankan beban warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Jadi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Kotabaru. Semoga bermanfaat, dan bisa meringankan beban saudara kita di tengah pandemi ini,” harap Sayed Jafar.

Selain itu, Sayed Jafar mengimbau agar warga Kotabaru tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari penularan virus Corona.

“Untuk warga Kotabaru yang kami cintai, dan khususnya warga Kelumpang Selatan, tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya semua aman dari Covid-19,” pintanya.

Awaludin, salah satu anggota DPRD Kotabaru menilai bantuan dampak pandemi yang diserahkan tentu sangat bermanfaat bagi warga kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah kita terhadap warganya saat badai Covid-19 menerpa. Semoga, wabah ini cepat berlalu, dan perekonomian kita kembali pulih,” ujar eks Kepala Desa di Kotabaru itu.

Sekadar informasi, penyaluran bantuan itu, Bupati Sayed Jafar tidak hanya didampingi Kepala SKPD, sejumlah anggota dewan, ketua dan pengurus Kadin, serta Forkopimca pun turut serta.

Data terbaru warga terpapar Covid-19 di Kotabaru berjumlah 43 orang. Dua dinyatakan sembuh, dan 41 dalam perawatan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Hari ini, 2 Pasien Covid-19 di Bumi Saijaan Sembuh
gempa susulan

Kota Baru

Gempa Susulan di Kotabaru Lebih Dahsyat, BMKG Beri Peringatan
Bupati Kotabaru

Kota Baru

Hari ini, Dewan Paripurnakan Masa Akhir Jabatan Bupati Kotabaru
Titi Tali

Kalsel

Atraksi Titi Tali, Suguhan Kearifan Lokal di Siring Laut Kotabaru
Positif

Kota Baru

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Warga Kotabaru Diminta Tak Sepelekan Prokes
apahabar.com

Kota Baru

Ribuan Pelajar di Kotabaru Bakal Kebagian Kuota Internet Gratis, Simak Syaratnya
Covid-19 Kotabaru

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Sembuh 4, Positif Nihil

Kota Baru

Sukses Ungkap Sejumlah Kasus, Perwira Polres Kotabaru Diganjar Penghargaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com