Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Akses Terhubung, Warga Biih Gembira Angkut Hasil Perkebunan Lancar

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 18:04 WIB

Akses Terhubung, Warga Biih Gembira Angkut Hasil Perkebunan Lancar

Pembangunan jalan penghubung antara Desa Biih dan Atayau, Kecamatan Pengaron melalui program TMMD ke-108 Kodim Martapura. foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Harapan warga kini terwujud dengan terhubungnya jalan antara Desa Biih dan Desa Atayau, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim Martapura.

Pembukaan jalan sepanjang 4778 meter itu ditargetkan selesai pada pertengahan TMMD.

Saat ini Pra TMMD masih berjalan. Akhir Juni mendatang bakal secara resmi dibuka Bupati Banjar, KH Khalilurrahman di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan.

Pasi Teritorial Kodim 1006/Martapura, Kapten Inf Syafril Anwar mengatakan masyarakat merasa bersyukur karena harapan mereka terwujud, di mana jalan ini dulunya berupa jalan setapak dan semak belukar.

“Susah dilewati warga terutama para petani. Kini dengan tersedianya jalan ini maka warga dalam berkebun ataupun membawa hasil kebun tidak ada kendala lagi,” ujar Syafril belum lama tadi.

Ia menuturkan, pengerjaan jalan terus berlangsung saat Pra TMMD ini. Sebelum finising akan dilakukan terlebih dulu pengerasan dengan batu agar tidak licin, sehingga akan lebih mempermudah warga mengangkut hasil pertanian.

Komandan Kodim (Dandim) 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan target jalan penghubung selesai pada pertengahan TMMD.

Dandim mengungkapkan, setelah selesai pembangunan dan pelebaran jalan, Satgas TMMD juga akan membuat jembatan beton

“Diharapkan hasil yang dicapai melalui Pra TMMD akan menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan,” ungkapnya

Dibangunnya jalan penghubung antar desa itu masyarakat petani Desa Biih dan Atayau berharap, tahun ini sudah dapat mengangkut padi hasil panen melalui jalan tersebut.

Arbani (42) warga Desa Biih mengaku merasa senang dengan dibangunkannya jalan penghubung.

“Kami nantinya bisa membawa hasil kebun dengan lancar tidak ada kendala, karena transportasi sudah bisa masuk,” ucapnya.

Ia menuturkan, di desanya ada kurang lebih 853 warga mayoritasnya adalah petani. Ia berharap tahun ini jalan sudah bisa difungsikan untuk mengangkut hasil pertanian.

“Saya sebagai warga mengucapkan terimakasih kepata para TNI. Saya yakin jalan ini dapat meningkatkan perekonomian kami,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kepergok Tak Pakai Masker, Warga Pengaron Dihukum Push Up
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Puluhan Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar Terima BLT Dana Desa
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Ikuti Rakor Evaluasi Pilkada, Simak Penjelasan Mahfud MD
apahabar.com

Kabupaten Banjar

17 Ton Beras dan 1,4 Ton Telur Disalurkan ke 2.766 KK di Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Suplai Air di Haul Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Serahkan 120 Tandon Air
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Persentase OPD Corona di Kabupaten Banjar Turun 50 Persen
apahabar.com

Kabupaten Banjar

KemenPAN-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Pemkab Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com