Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda Tenang, Gempa 5,5 R di Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel

Antisipasi Karhutla, Bupati Balangan Minta Masyarakat Saling Bahu-Membahu

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 11:35 WIB

Antisipasi Karhutla, Bupati Balangan Minta Masyarakat Saling Bahu-Membahu

Bupati Balangan didampingi Kapolres, Dandim 1001/Amt-Blg, Ketua DPRD Balangan, dan Kepala BPBD memeriksa kesiapan sarana prasarana yang dimiliki setiap personel. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin meminta pemerintah dan masyarakat saling bahu-membahu untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau nanti.

“Kita semua harus saling bahu membahu mempersiapkan diri dalam mengantisipasi dan siap menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Balangan,” ujar Ansharuddin usai memimpin apel pasukan dan kesiapan sarana prasarana dalam mengantisipasi karhutla di Lapangan Tugu Maritam, Selasa (23/06).

Sementara Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid meminta seluruh intansi dan para pemangku kepentingan untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam menanggulangi karhutla.

“Setiap instansi dan stakeholder yang tergabung dalam Satgas Karhutla bersama-sama mempersiapkan diri dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan agar Kabupaten Balangan terhindar dari bencana asap,” tegasnya.

Orang nomor satu di lingkungan Polres Balangan itu mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak membakar lahan atau hutan, karena selain akan mengakibatkan dampak kabut asap, juga akan berkonsekuensi hukum.

“Kalau ada masyarakat ataupun perusahaan ketahuan membakar hutan akan diberikan atau dikenakan sanksi hukuman,” pungkasnya.

Apel bersama diikuti personel gabungan dari berbagai unsur di antaranya TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan perwakilan perusahaan-perusahaan.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Balangan didampingi Kapolres, Dandim 1001/Amt-Blg, Ketua DPRD Balangan, dan Kepala BPBD memeriksa kesiapan sarana prasarana yang dimiliki setiap personel.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Pilkada, Ansharuddin Serahkan APD untuk KPU dan Bawaslu Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Peringati Hari Ibu
apahabar.com

Pemkab Balangan

RSUD Balangan Terima Bantuan Ventilator dari PT Adaro Indonesia
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Minta ASN Tetap Layani Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Salat Iduladha di Masjid Al Akbar, Ansharuddin: Sikapi Musibah dengan Sabar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tuntaskan NPHD Pilkada Serentak, Bupati Balangan Diapresiasi Kemendagri
apahabar.com

Pemkab Balangan

Penyaluran BLT-DD Balangan Hampir 100 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com