3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Arab Saudi Hentikan Sementara Penerbangan Internasional

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 16:17 WIB

Arab Saudi Hentikan Sementara Penerbangan Internasional

Bandara Internasional King Abdulaziz baru di Jeddah, Arab Saudi. Foto: Arabian Business via Republika.co.id

apahabar.com, RIYADH – Arab Saudi menghentikan sementara seluruh penerbangan hingga waktu yang tidak ditentukan karena pandemi virus Corona.

Maskapai penerbangan milik Kerajaan Saudi, Saudia Airlines mengatakan, pembukaan kembali penerbangan internasional akan diumumkan melalui pernyataan resmi pemerintah.

Seperti dilansir Al Arabiya, Saudi Airlines menyatakan, penerbangan internasional hanya dibuka bagi maskapai yang membawa warga Saudi dari luar negeri. Sementara, penerbangan domestik telah dibuka pada 31 Mei setelah ditangguhkan selama lebih dari dua bulan.

Penerbangan antara Jeddah dan Hai’il diperkirakan mulai beroperasi pada 15 Juni. Menurut Otoritas Penerbangan Sipil (GACA), bandara-bandara di Bisha, Taif, Yanbu, Hafr al-Batin, dan Sharourah akan diizinkan untuk dibuka kembali.

Tingkat infeksi virus Corona di Arab Saudi kembali meningkat karena kurangnya kepatuhan masyarakat untuk menjaga jarak. Juru bicara Kementerian Kesehatan, Mohammed al-Abd al-Ali mengatakan, peningkatan tingkat infeksi merupakan indikasi bahwa beberapa warga belum mengikuti langkah-langkah pencegahan.

Pada Minggu (14/6), Arab Saudi melaporkan kasus harian tertinggi yakni 4.233 dalam 24 jam. Sebagian besar kasus ditemukan di Riyadh.

“Infeksi dapat meningkat jika masyarakat tidak mematuhi langkah-langkah pencegahan terutama di tempat-tempat umum,” ujar al-Abd al-Ali.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Malaysia Akan Kembali Terapkan Lockdown
apahabar.com

Internasional

Kota Terpencil Ini Berpenduduk 12 Orang, Punya Klinik Swalayan
apahabar.com

Internasional

1.300 Tahun Terpendam, Fungsi Azimat Kuno Mesir Terkuak
apahabar.com

Internasional

Ditangkap Gegara Sebut Covid-19 Hoaks
apahabar.com

Internasional

Kabar Baik, Vaksin Covid-19 Sudah Bisa Dipesan Online
apahabar.com

Internasional

Duh, Negara Asia Selatan Ini Catat Rekor 49.000 Kasus Harian Covid-19
apahabar.com

Internasional

Satu Orang Meninggal Setiap 7 Menit di Iran Akibat Covid-19
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor 5 Juta Kasus Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com