‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Balapan Liar di Pagatan Resahkan Warga, Kapolsek Kusan Hilir: Kami Siap Tindak Tegas

- Apahabar.com     Senin, 15 Juni 2020 - 11:42 WITA

Balapan Liar di Pagatan Resahkan Warga, Kapolsek Kusan Hilir: Kami Siap Tindak Tegas

Lokasi yang dijadikan area balapan liar. Foto-Desa Kampung Baru for apahabar.com.

apahabar.com, BATULICIN – Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu akhir-akhir ini dibuat resah dengan adanya aksi balapan liar oleh sekelompok remaja.

Selain sangat membahayakan bagi pengguna jalan, balapan liar itu juga membuat warga merasa sangat terganggu dengan bisingnya bunyi knalpot kendaraan.

Balapan liar digelar hampir setiap sore oleh banyak remaja yang mereka pusatkan di Jalan Kapiten La Mattone RT 01 sebagai sirkuitnya.

Menurut informasi yang didapat para pembalap liar tidak hanya berasal dari Pagatan, melainkan sudah lintas kecamatan.

“Hampir setiap hari, terutama Sabtu dan Minggu sore mereka balapan. Lokasinya di Benteng Mattone yang dijadikan sebagai arena sirkuit dadakan,” terang Kepala Desa Kampung Baru, Andi S Jaya, kepada apahabar.com, Senin (15/6).

Andi mengatakan pihaknya sudah beberapa kali menegur, namun tidak digubris dan mereka pun tetap menggelar balapan liar tersebut.

Ia pun sudah mengumpulkan Ketua RT, anggota Linmas, aparat desa, serta masyarakat sekitar melalui koordinasi Polsek setempat untuk membubarkannya. Namun aksi tersebut bocor dan pembalap serta penonton tidak satupun yang datang.

“Kemarin kami menunggu aksi balapan liarnya dan ingin membubarkan beramai-ramai, tetapi tidak satupun pembalap dan penonton yang datang. Mungkin mereka mengetahui rencana kami,” tuturnya.

Andi berharap dalam hal ini aparat kepolisian bisa membantu untuk menindak kegiatan balapan liar yang semakin mengganggu ketentraman desanya.

“Kita berharap aparat kepolisian melakukan penilangan, kalau memang mereka masih berani menggelar. Sita juga knalpot groung risingnya, karena itu sangat mengganggu,” pintanya.

Sementara itu, Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Mursani, mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan persuasif melalui imbauan agar tidak melakukan balapan liar lagi di area tersebut.

Namun begitu, apabila langkah persuasif tidak dapat menghentikan kegiatan balapan liar yang mereka lakukan, maka pihak kepolisian tidak akan segan untuk mengambil langkah preventif.

“Kita akan ambil langkah preventif dengan penilangan, sesuai dengan aturan undang-undang akan kita tindak tegas,” ujar Kapolsek.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

longsor

Kalsel

Sepekan Pencarian 1 Korban Longsor Tambang di Tanbu Nihil, Petugas Terkendala Ini
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dinas Perdagangan Kalsel Serahkan Ratusan Paket Sembako Murah di Tanbu
keamanan pangan

Kalsel

Intervensi Keamanan Pangan, Pemkab Tanbu dan BPOM Gelar Rakor Lintas Sektoral
WhatsApp

Tanah Bumbu

Untuk Warga Tanbu, Catat Nomor Layanan Online Disdukpencapil Berikut

Tanah Bumbu

Tekan Covid-19, Babinsa Tapus Kodim 1022/TNB Sosialisasikan Prokes 5 M
apahabar.com

Tanah Bumbu

Air Hingga Sepinggang di Satui, Puluhan Warga Diungsikan
Tersangka Y saat digiring petugas. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

Tanah Bumbu

Pembunuhan Sadis di Satui, Polres Tanbu Buru Pelaku Lainnya
Zona Merah

Tanah Bumbu

Warning! Seluruh Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Merah Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com