Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Banjarmasin Dominasi Sumbang Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel 1.285

- Apahabar.com Minggu, 7 Juni 2020 - 19:34 WIB

Banjarmasin Dominasi Sumbang Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel 1.285

Data Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Banjarmasin masih mendominasi pasien positif Covid-19 di Kalimantan Selatan. Terbaru pada laporan Minggu (7/6) sore, dari 38 kasus tambahan, 25 kasus di antaranya berasal dari kota berjuluk Seribu Sungai tersebut.

Jika ditotal seluruhnya, ada 679 kasus positif yang disumbang ibu kota Kalsel ini. Begitu pula dengan kasus kematian akibat Covid-19 di Banjarmasin, tercatat 79 orang meninggal dunia yang dinyatakan tertular Virus Corona tersebut.

Selain Banjarmasin, rilis resmi Pemerintah Kalsel sore ini juga menyebutkan kasus baru dari wilayah lainnya yaitu 2 kasus dari Tanah Laut, 6 kasus dari Banjar, 1 kasus dari Barito Kuala, 1 kasus dari Hulu Sungai Selatan, 2 kasus dari Hulu Sungai Tengah dan 1 kasus dari Tanah Bumbu.

Jika diakumulatifkan, sebaran positif seluruhnya adalah 1.285 kasus dan 1.079 pasien masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit serta karantina secara khusus.

Dalam laporan Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel disebutkan terjadi penambahan kasus sembuh dan meninggal dunia.

Penambahan pasien positif yang sembuh hari ini sebanyak 4 orang yaitu masing-masing 1 orang asal Tanah Laut, Banjar, Barito Kuala dan Tanah Bumbu. Total pasien sembuh adalah 108 orang.

Kemudian dilaporkan pula 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di waktu berbeda telah dikonfirmasi hasil laboratoriumnya positif Covid-19. Mereka adalah 1 PDP asal Barito Kuala yang meninggal pada 23 Mei lalu dan terkonfirmasi positif pada 5 Juni kemarin, serta 1 PDP asal Tanah Bumbu yang meninggal pada 26 Mei lalu dan terkonfirmasi positif pada 6 Juni kemarin. Total kasus meninggal dunia adalah 98 orang

Selanjutnya, lonjakan juga terjadi pada jumlah PDP serta orang dalam pemantauan (ODP). Jumlah PDP bertambah 5 pasien menjadi 231 PDP dan jumlah ODP bertambah 11 orang menjadi 855 ODP.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Serap Anggaran Ratusan Miliar, Perbaikan 2 Jalan Nasional di Kalsel Ditarget Rampung Akhir Tahun
apahabar.com

Kalsel

Tahapan Pilkada di Kotabaru Terus Bergulir, Sejumlah Calon Tebar Pesona
apahabar.com

Kalsel

Pipa Besar Bocor, Warga Banjarmasin Tengah dan Barat Diminta Siap-Siap
apahabar.com

Kalsel

Breaking News! Manarap Tengah Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Kesan Mayjen TNI Irwan Saat Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 109 di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Touring IMO Kalseltengbar: Bersih Pantai, Bagi Masker Hingga Musyawarah
apahabar.com

Kalsel

Syarat Pembuatan SIM di Tabalong Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kalsel: 83 Positif, Terbanyak dari Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com