Dini Hari, Polisi Amankan 9 Motor di Banjarmasin Timur Zakaria, Pejuang Covid-19 di Tanah Laut Tutup Usia Malam Minggu, Siring Laut di Kotabaru Kembali Bernadi walau Pandemi Putrinya Hanyut, Bapak Meregang Nyawa di Irigasi Karang Intan Kabar Baik, Tanbu Tambah Pasien Sembuh dari Covid-19




Home Ekbis

Senin, 29 Juni 2020 - 20:22 WIB

Bayar PPB di Tokopedia, Warga Kalsel Ikut Dorong Perekonomian Daerah

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Ilustrasi bayar pajak lewat Tokopedia. Foto-Tokopedia for apahabar.com

Ilustrasi bayar pajak lewat Tokopedia. Foto-Tokopedia for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Era digital membuat kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Seperti Tokopedia yang resmi menjalin kemitraan strategis bersama pemerintah Kalsel dengan menghadirkan fitur pembayaran PBB.

“Tokopedia terus berupaya mempermudah masyarakat untuk tetap memenuhi kewajiban perpajakannya,” ungkap Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Tokopedia, Astri Wahyuni, dalam rilis yang diterima apahabar.com, Senin (29/6) malam.

Menurut Astri, kontribusi Tokopedia ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan penerimaan daerah di tengah pandemi. Seperti misalnya yang terlihat dari peningkatan nilai transaksi fitur PBB di Jawa Tengah, dia mengklaim naik 13 kali lipat selama bulan April 2020 dibandingkan bulan sebelumnya.

“Tokopedia ke depannya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai mitra strategis, termasuk pemerintah daerah lainnya. Hal ini untuk memaksimalkan potensi penerimaan negara sebagai jembatan pemerataan ekonomi secara digital,” imbuh dia.

Baca juga :  Aidi Pelihara Koi, Eh Jadi Hoki

Kolaborasi Tokopedia dan Pemprov Kalsel mendapat apresiasi dari Gubernur Sahbirin Noor. Dia mengharapkan, lewat kemudahan ini akan mendorong kesadaran masyarakat untuk taat membayar PBB.

“Harapannya, fitur ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat Kalsel yang membayar pajak dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga secara langsung dapat menjaga perputaran roda ekonomi daerah bahkan di tengah pandemi,” ucap kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Tokopedia juga menggandeng Bank Kalsel dalam kemitraan ini. Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, mengungkapkan ini menjadi wujud komitmen dari pemerintah daerah dalam membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pembayaran pajak masyarakat dengan Transaksi Non Tunai.
“Melalui kemitraan yang memanfaatkan teknologi, Bank Kalsel selalu berupaya memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pembayaran pajak PBB,” tambahnya

Baca juga :  Aidi Pelihara Koi, Eh Jadi Hoki

Masyarakat yang ingin menikmati layanan ini dapat memasukkan nomor pembayaran/nomor pokok objek pajak/SPPT PBB di halaman yang telah disediakan dalam situs Tokopedia. Kemudian, tinggal pilih kabupaten/kota yang ingin dibayarkan dan nilai tagihan secara otomatis akan muncul.

Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai metode di antaranya transfer antar bank, dompet digital dan sebagainya.

Selain membayar PBB secara online, masyarakat juga dapat menemukan berbagai pilihan produk digital lainnya di Tokopedia, mulai dari beli pulsa, tagihan air, listrik hingga premi asuransi dan lainnya.

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Harga BBM Turun, Hiswana Migas Kalsel Soroti Penggunanya
apahabar.com

Ekbis

Di Indonesia, WhatsApp Pay Bakal Jadi Penantang Kuat Gopay dkk
apahabar.com

Ekbis

Seluruh Daerah Harga Gula Naik 47 Persen
apahabar.com

Ekbis

Berikan Penawaran Khusus, Gerai Berlian Frank & co Langsung Diserbu Emak-emak
apahabar.com

Ekbis

Tiga Program BI Dorong Penguatan Ekonomi Syariah
apahabar.com

Ekbis

Kaltara Bangun Kilang Metanol Senilai Rp 9 Triliun di Bunyu
apahabar.com

Ekbis

Pangkas Impor Minyak Nasional, Intip Strategi Pertamina
apahabar.com

Ekbis

Demo Rusuh di AS, Rupiah Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com