Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Begini Saran Bupati HST untuk Masyarakat Terkait New Normal

- Apahabar.com     Kamis, 25 Juni 2020 - 18:34 WITA

Begini Saran Bupati HST untuk Masyarakat Terkait New Normal

Bupati HA Chairansyah dan Forkopimda HST meninjau Pasar Agrobisnis Tradisional Modern Barabai, Rabu (25/6). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah belum mau berbicara lebih jauh tentang penerapan tantanan baru atau New Normal.

New Normal memang banyak dibahas di berbagai kalangan. New Normal merupakan adaptasi kebiasaan dengan protokol kesehatan di tengah wabah Corona.

Menurut dia, tantangan menyongsong New Normal tetap satu yaitu mengedukasi masyarakat dengan tujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sekenario terbaiknya dengan terus menyuarakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumunan dan juga memberlakukan sistem take away atau membeli secara daring.

“Strategi kami menekankan (pada) partisipasi publik atau partisipasi masyarakat. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tidak hanya dibentuk di kabupaten dan kecamatan tapi sampai kelurahan, desa. Bahkan ada RT/RW banyak relawan,” kata bupati saat meninjau Pasar Agrobisnis Barabai, Rabu (25/6).

Sejauh ini, Pemkab HST telah membentuk Kampung Tangguh Covid-19. Desa-desa se-HST pun telah menyiagakan tim yang bertugas mencegah Virus Corona masuk dari suatu wilayah ke desa-desa.

Kendati demikian, kata bupati, seluruh lapisan masyarakat juga harus saling bahu-membahu dalam mencegah Covid-19 di HST. Sebab kepatuhan masyarakat adalah hal utama memutus penyebaran wabah itu.

Karena itu, lanjut dia, harus ada sinergisitas antara pemerintah, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat HST dalam upaya memutus penyebaran wabah yang disebut berasal dari Negeri Tirai Bambu itu.

“Saya minta kepada masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Semoga Tuhan menjaga kita semua di HST agar terbebas dari Covis-19,” tutup bupati.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjir

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Banjir HST, Gelombang Bantuan dari Berbagai Pihak Ringankan Beban Pemkab
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Instansi Penyelenggara Hari Anak Nasional di HST Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Raih Predikat KLA, Lapak Seni Dwi Warna Punya Nilai Plus
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Momen Isra Mikraj, Berry Ajak Masyarakat HST Tingkatkan Keimanan
Pasar Murah

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ramai-Ramai Kunjungi Pasar Murah, Warga Tabudarat HST Dapat Harga Miring
Mutasi Pejabat

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Gerbong Mutasi Pejabat di HST Bergeser, Bupati Aulia: Segera Jalankan Tugas
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Atasi Tutupan Lahan yang Berkurang, Pemkab HST Laksanakan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cerita Berry Nahdian Saat Dikunjungi Anggota DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com