Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

Berbagai Pencapaian Balangan di Bawah Kepemimpinan Ansharuddin-Syaifullah

- Apahabar.com Minggu, 21 Juni 2020 - 00:43 WIB

Berbagai Pencapaian Balangan di Bawah Kepemimpinan Ansharuddin-Syaifullah

Bupati Balangan saat menyerahkan penghargaan kepada pelajar berprestasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Rata-rata pencapaian misi pembangunan Kabupaten Balangan berada di persentase 95,28 dengan predikat sangat tinggi.

Data ini diperoleh berdasarkan evaluasi capaian RPJMD Kabupaten Balangan tahun 2016-2021 yang dirilis oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ini juga sebagai bukti bahwa selama empat tahun kepemimpinan pasangan Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Bupati H Syaifullah telah mencapai banyak kemajuan.

Berikut berbagai capaian Misi Pembangunan yang telah dicapai dalam rilis Bappeda Kabupaten Balangan:

Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan dengan tujuan meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Untuk misi pada bidang pendidikan secara keseluruhan sudah dicapai dengan sangat tinggi, yaitu rata-rata 91.27 persen. Di antaranya angka rata-rata lama sekolah yang ditarget 12 tahun, saat ini sudah tercapai 58,67 persen. Sedangkan angka harapan lama sekolah yang ditarget 13 tahun, saat ini sudah terpenuhi 90,22 persen.

Di bidang kesehatan, rata-rata capaian kinerja berada pada 69,45 persen. Capaian yang masuk kategori sedang ini masih menyisakan pekerjaan rumah di penekanan usia harapan hidup yang baru berada di angka 96,74 persen.

Sedangkan untuk penekanan angka kematian ibu per 100.000 kelahiran sudah baik yakni 46,61 persen, dan penekanan angka kematian bayi per 1000 kelahiran 65,00 persen.

Yang cukup membanggakan ada pada capaian penekanan angka pengangguran terbuka, yaitu 106,80 persen dengan kategori sangat tinggi.

Kemudian pada misi kedua yakni Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan dengan tujuan meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat.

Misi ini meraih capaian di masing-masing itemnya rata-rata masuk pada kategori tinggi. Hal itu dapat dilihat dari kontribusi sektor pertanian pada PDRB sebesar 11.71 persen atau tercapai sebesar 84.91 persen dari target RPJMD.

Sementara kontribusi sektor perdagangan terhadap PDRB 5.74 persen, atau tercapai sebesar 90,18 persen dari target RPJMD. Capaian sangat tinggi ada pada pertumbuhan nilai investasi PMDN yang menunjukkan capaian grafik sangat signifikan yakni 127.13 persen.

Sedangkan pertumbuhan UMK sendiri sudah mencapai 120.78 persen, dan tingkat ketersediaan pangan 99.81 persen. Keduanya mencatatkan rata-rata capaian kinerja pada 85.14 persen dan masuk predikat tinggi. (Adv)

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama

Pemkab Balangan

Bupati Resmikan Gedung Pengelola Kebun Raya Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Terapkan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rapat Paripurna, Bupati Balangan Sampaikan Nota Rancangan Perubahan APBD 2020
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3
musrenbang

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Tampung 1.024 Usulan Musrenbang Kecamatan 2021
apahabar.com

Pemkab Balangan

BPBD Balangan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku
apahabar.com

Pemkab Balangan

RSUD Balangan Terima Bantuan Ventilator dari PT Adaro Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com