Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya

Berdayakan UKM, Yayasan Haji Maming Inisiasi Pembuatan 100 Ribu Masker

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 09:49 WIB

Berdayakan UKM, Yayasan Haji Maming Inisiasi Pembuatan 100 Ribu Masker

Penandatanganan kerja sama antara Yayasan Haji Maming dengan Hipmikindo Tanah Bumbu untuk membuat 100 ribu masker dilakukan di Batulicin, Senin (8/6). Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming terus bergerak. Di tengah melemahnya sektor perekonomian masyarakat karena pandemi, yayasan tersebut menginisiasi pembuatan 100 ribu masker.

Untuk membuat masker tersebut, Yayasan Haji Maming menyerahkan kepada Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jadi, di sini kita ingin membantu dua pihak sekaligus. Masyarakat yang membutuhkan masker dan pelaku usaha kecil,” sebut Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, Selasa (9/6).

Yayasan Haji Maming menggelontorkan dana Rp 600 juta untuk membiayai pembuatan masker itu. Cuncung, sapaan akrab Syafruddin, meminta Hipmikindo dapat mempercayakan pekerjaan pembuatan masker kepada para tukang jahit yang ada di Tanah Bumbu.

Cuncung menilai pelaku usaha kecil menjadi salah satu pihak yang terdampak Covid-19. Karenanya, ia mengatakan sudah sewajarnya jika Yayasan Haji Maming memberikan bantuan.

“Pastikan mereka semua dapat,” pesannya kepada perwakilan Hipmikindo

Hipmikindo Tanah Bumbu sendiri sudah mulai mendata siapa saja yang akan menerima pekerjaan pembuatan masker tersebut. Saat ini, sedikitnya ada 40 tukang jahit yang sudah terdata.

“Targetnya satu bulan selesai,” ujar Ketua DPC Hipmikindo Tanah Bumbu, Hamdani Achmad.

Masker yang dibuat akan menggunakan kain drill yang sudah disepakati antara kedua belah pihak. Masker itu, kata dia, bisa digunakan dalam beberapa kali pemakaian.

“Setelah dicuci dua sampai tiga kali masih bisa digunakan,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, sangat mengapresiasi atas bantuan kerja sama pembuatan masker Yayasan Haji Maming kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Selain membantu usaha masyarakat khususnya tukang jahit, kerja sama ini juga dinilai ikut membantu pemerintah daerah dalam mengatasi dampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan Haji Maming. Pemerintah daerah terbantu untuk menghidupkan usaha masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan kerja sama yang diberikan,” pungkasnya.

Penandatanganan kerja sama antara Yayasan Haji Maming dengan Hipmikindo Tanah Bumbu dilakukan di Batulicin pada Senin (8/6) malam.

apahabar.com

Foto bersama antara Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin, bersama Sekda Tanbu Rooswandi Salem, dan perwakilan Hipmikindo. Foto-apahabar.com/Syahriadi

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jumat Berkah, Warga di Tapin Terima Paket Sembako

Kalsel

Pembunuhan Sadis Menantu di Tamban, Istri Ikut Kuburkan Jasad!
apahabar.com

Kalsel

Jukir Liar Marajalela, Pemkot Banjarmasin Tak Berkutik Lagi?
apahabar.com

Kalsel

13 SMP Negeri di Banjarmasin Kekurangan Siswa, Ini Solusinya
apahabar.com

Kalsel

Dihadiri Ratusan Jamaah, Ceramah Ustaz DR Firanda Andirja di Banjarmasin Dikawal Polisi
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Timur Lakukan Pengamanan di Pasar Kuripan
apahabar.com

Kalsel

Bangunan Jadi Biang Kerok Genangan Air di Sentra Antasari
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kunjungan, Pemkot Banjarmasin Genjot Promosi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com