Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Besok, Munas I JMSI Akan Dibuka Menko Perekonomian

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 14:53 WIB

Besok, Munas I JMSI Akan Dibuka Menko Perekonomian

Deklarasi JMSI di Hotel Aria Barito Banjarmasin pada Februari 2020 lalu. Foto: JMSI

apahabar.com, JAKARTA – Rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual pada Selasa (23/6) besok.

Dalam kesempatan itu, Menko Perekonomian Airlangga juga akan menyampaikan orasi di hadapan pengurus JMSI dari 27 provinsi dengan tema “Cetak Biru Ekonomi Nasional dalam Kerangka New Normal”.

Plt. Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan tema orasi dipilih karena faktanya Indonesia seperti negara-negara lain di seluruh dunia sedang menghadapi situsi yang sangat menantang terkait penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

“Dalam situasi sulit seperti ini, kami rasa sudah seharusnya kita memiliki pemahaman yang utuh mengenai tantangan yang ada di hadapan kita, juga strategi menghadapinya. Kita semua tentu berharap dapat melalui masa-masa sulit ini dengan baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima apahabar.com, Senin (22/6).

Sebelum Munas I JMSI dibuka, sambung Mahmud Marhaba, pihaknya telah menggelar tiga diskusi dengan tema yang kurang lebih sama bersama 3 Dutabesar RI di tiga negara sahabat, yakni di Republik Rakyat China, Republik Korea atau Korea Selatan dan Republik Vietnam.

Dalam diskusi virtual itu telah menjelaskan kebijakan masing-masing negara dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga strategi yang dipilih untuk memulihkan ekonomi di tengah ancaman virus Corona.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga. Kami berharap pengelola media massa siber di seluruh Indonesia yang bergabung dalam JMSI dapat memetik berbagai pelajaran penting dalam hal penangan Covid-19,” ujar Mahmud Marhaba lagi.

JMSI adalah organisasi perusahaan media massa berbasis internet atau media siber (cyber media) yang dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada tanggal 8 Februari 2020.

Sejauh ini JMSI sudah memiliki pengurus di 27 provinsi di Indonesia. Adapun pengurus di tujuh provinsi lain sedang dalam fase persiapan.

JMSI bertujuan membantu perusahaan media siber yang tumbuh dan berkembang di daerah menjadi perusahaan yang sehat dan profesional sesuai amanat UU 40/1999 tentang Pers dan Dewan Pers.

“Juga menjadi tanggung jawab kami untuk mengawal dan menjaga kualitas kemerdekaan pers kita,” ujar Mahmud Marhaba yang dalam kepengurusan JMSI didampingi Plt. Sekjen Rahiman Dani.

Musyawarah Nasional (Munas) I sedianya akan diselenggarakan di Pakanbaru, Riau. Namun karena pandemi Covid-19 akhirnya disepakati untuk diselenggarakan secara virtual dengan tetap menjadikan Riau sebagai tuan rumah pada kegiatan puncak Munas I JMSI.

Puncak Munas I sendiri akan diselenggarakan pada hari Senin, 29 Juni 2020 dengan agenda antara lain menetapkan Anggaran Dasar dan menggelar pemilihan Ketua Umum.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Hargai Prabowo Gugat Hasil Pemilu ke MK
apahabar.com

Nasional

Pasca-Putusan MK, PKS Kalsel Belum Tentukan Political Will
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Corona, Formula E di Monas Resmi Ditunda
apahabar.com

Nasional

Menteri PUPR Pastikan Food Estate di Kalteng Dimulai Oktober 2020
apahabar.com

Nasional

Gempa Sumbar Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

WNI yang Tewas di Tangan Abu Sayyaf Dipulangkan ke Tanah Air
apahabar.com

Nasional

Senin Pagi, Udara Jakarta Terburuk Kedua Dunia
apahabar.com

Nasional

Ditahan di Lapas, Anggota DPRD Terpilih Tanbu Tak Hadiri Pengucapan Sumpah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com