Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Bupati Tabalong Surati Gubernur DKI Jakarta, Ada Apa?

- Apahabar.com Rabu, 10 Juni 2020 - 11:52 WIB

Bupati Tabalong Surati Gubernur DKI Jakarta, Ada Apa?

Kepala BPPRD Kabupaten Tabalong, H Erwan Mardani. Foto-net

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengirim surat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, perihal Permohonan Kerjasama (MoU).

Dalam surat bernomor B- 170 /BPPRD/SET/900/02/2020 tanggal 12 Februari 2020 itu berisi permohonan kerjasama menerapkan Implementasi Tax Clearance.

Surat tersebut juga sebagai tindak lanjut dari hasil Konsultasi dan Studi Banding Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong ke Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 31 Oktober 2019, perihal implementasi Tax Clearance yang dilaksanakan oleh Pemerintah DKI Jakarta yang dinilai berhasil oleh Tim Korsupgah KPK RI.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong, H Erwan Mardani menjelaskan kalau surat tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil konsultasi dan studi banding pihaknya tahun 2019 lalu, yang mana DKI Jakarta dinilai berhasil oleh Tim Korsupgah KPK RI perihal implementasi Tax Clearance.

“Kami bermaksud untuk dapat mengimplementasikan hal tersebut di Kabupaten Tabalong,” jelas Erwan, Rabu (10/6).

Atas Dasar tersebut di atas maka Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong memohon Kepada Gubernur DKI Jakarta agar berkenan untuk dapat bekerjasama dalam hal transfer knowledge dan berbagi pengalaman dalam hal pengembangan sistem Tax Clearance, Tata kelola Database Kependudukan dan Transter teknologi Aplikasi JakEvo.

Permohonan kerjasama tersebut berdasarkan keinginan Pemkab Tabalong untuk dapat memberikan pelayanan publik yang maksimal dan transparan serta berkesinambungan.

“Kita sangat berharap permohonan yang kita kirim melalui surat dapat diterima dengan baik dan mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta,” harap Erwan.

Surat yang di tandatangani Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani itu juga di ditembuskan kepada, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu DKI Jakarta, Kepala Dinas dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong dan Kepala Satuan Tugas Wilayah VIII KPK RI.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Terima Penghargaan KemenPan-RB
Narkoba

Kalsel

Kurir Asal Banjarmasin Tertangkap Narkoba di Tabalong, 20,4 Gram Sabu Disita
apahabar.com

Kalsel

Takut Stok Darah Kosong Selama PSBB, PMI Banjarmasin Berharap Ada Kebijakan Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Jemaah Travellindo, Calon Haji asal HSS Tak Kuasa Tahan Tangis
apahabar.com

Kalsel

Jumat Berdarah di Sungai Andai: Sebelum Kabur, AR Titip Pesan ke Istri
apahabar.com

Kalsel

Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi
apahabar.com

Kalsel

Pangkalan Ikan di Kotabaru Dipakai Bongkar Muat Karyawan
apahabar.com

Kalsel

Sejumlah Nama akan Ramaikan Pilkada Balangan, Berikut Tanggapan Partai Pengusung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com