Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Bupati Tanbu dan Forkopimda Lepas Kepulangan 65 Pasien Sembuh Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 17 Juni 2020 - 17:35 WITA

Bupati Tanbu dan Forkopimda Lepas Kepulangan 65 Pasien Sembuh Covid-19

Forkopimda Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan dan surat keterangan sembuh Covid-19. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas kepulangan 65 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Rabu (17/6).

Pasien sembuh sebanyak 65 orang tersebut berasal dari perawatan di Hotel Medina 45 orang, Hotel Hilmar 9 orang, dan Hotel Tanah Bumbu 11 orang.

“Syukur alhamdulillah, hari ini para pasien sembuh dari Covid-19 dapat kembali berkumpul dengan keluarga, serta kembali ke lingkungan masyarakat. Setelah beberapa minggu menjalani masa perawatan dan karantina,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Sudian Noor juga mengucapkan selamat dan permohonan maaf kepada para pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kami meminta maaf jika dalam perawatan para pasien di tempat karantina ada yang kurang,” ujar Bupati.

Bupati berharap kepada pasien yang sudah sembuh agar tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi guna menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Kemudian senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terutama mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat bepergian dan selalu menjaga jarak aman.

Bupati juga mengimbau kepada semua yang hadir khususnya masyarakat Bumi Bersujud untuk dapat menerima kembali para pasien sembuh dari Covid-19, karena berdasarkan dua kali hasil tes laboratorium pemeriksaan specimen swab hasilnya negatif.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan atas kerja kerasnya, sehingga para pasien dapat sembuh dari Covid-19.

Ia mengajak kepada semua elemen untuk terus bekerja keras dan bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Jalankan protokol kesehatan untuk memutus persebaran Covid-19, sehingga virus ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ajaknya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, menambahkan sampai dengan saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan rapid test kepada masyarakat sebanyak 10.282 orang.

Dari pemeriksaan tersebut didapati hasil reaktif sebanyak 1.172 orang. Kemudian dari jumlah itu telah dilakukan swab sebanyak 793 orang dengan jumlah sampel sebanyak 1.355 specimen.

Ia mengatakan jumlah pasien konfirmasi total sebanyak 140 orang dengan rincian sembuh 104 orang, meninggal 3 orang, dan dalam perawatan 33 orang.

Rincian 33 pasien yang dirawat ada di Hotel Hilmar 7 orang, BPSDM Ambulung 17 orang, RSU Bhayangkara 1 orang, Karantina RSUD dr H Abdurrahman Noor 7 orang, RS Ulin Banjarmasin 1 orang, dan Hotel Tanah Bumbu 1 orang.

“Semoga dengan sembuhnya 65 orang yang hari ini kita lepaskan kembali ke keluarga mereka, merupakan sinyal bahwa kasus Covid-19 di Tanah Bumbu sudah mulai reda,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

masjid apung

Tanah Bumbu

Masjid Apung Ziyadatul Abrar Bakal Menjadi Ikon Wisata Religius di Tanbu
Satlantas Polres Tanbu

Tanah Bumbu

Satlantas Polres Tanbu Bagikan Masker Kain Gratis di Taman Edukasi
Banjir

Tanah Bumbu

Antisipasi Banjir, Personel Polsek Batulicin Rutin Cek Debit Air
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hindari Kluster Baru di Pilkada 2020, Dandim Tanah Bumbu Imbau Paslon Jalankan Prokes

Tanah Bumbu

Positif Bertambah 41 Orang, Tanbu Full Zona Merah Covid-19
Dana

Tanah Bumbu

Pencairan Dana JPS Tahap 3 di Tanbu Masih Berproses
Satpolair Polres Tanbu

Tanah Bumbu

‘Jumat Peduli Sesama’, Satpolair Polres Tanbu Berikan Sembako untuk Lansia
kebakaran

Tanah Bumbu

Koramil 1022-03/Kusan Hulu Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lasung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com