3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Bupati Tanbu dan Forkopimda Lepas Kepulangan 65 Pasien Sembuh Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 17:35 WIB

Bupati Tanbu dan Forkopimda Lepas Kepulangan 65 Pasien Sembuh Covid-19

Forkopimda Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan dan surat keterangan sembuh Covid-19. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas kepulangan 65 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Rabu (17/6).

Pasien sembuh sebanyak 65 orang tersebut berasal dari perawatan di Hotel Medina 45 orang, Hotel Hilmar 9 orang, dan Hotel Tanah Bumbu 11 orang.

“Syukur alhamdulillah, hari ini para pasien sembuh dari Covid-19 dapat kembali berkumpul dengan keluarga, serta kembali ke lingkungan masyarakat. Setelah beberapa minggu menjalani masa perawatan dan karantina,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Sudian Noor juga mengucapkan selamat dan permohonan maaf kepada para pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kami meminta maaf jika dalam perawatan para pasien di tempat karantina ada yang kurang,” ujar Bupati.

Bupati berharap kepada pasien yang sudah sembuh agar tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi guna menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Kemudian senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terutama mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat bepergian dan selalu menjaga jarak aman.

Bupati juga mengimbau kepada semua yang hadir khususnya masyarakat Bumi Bersujud untuk dapat menerima kembali para pasien sembuh dari Covid-19, karena berdasarkan dua kali hasil tes laboratorium pemeriksaan specimen swab hasilnya negatif.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan atas kerja kerasnya, sehingga para pasien dapat sembuh dari Covid-19.

Ia mengajak kepada semua elemen untuk terus bekerja keras dan bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Jalankan protokol kesehatan untuk memutus persebaran Covid-19, sehingga virus ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ajaknya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, menambahkan sampai dengan saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan rapid test kepada masyarakat sebanyak 10.282 orang.

Dari pemeriksaan tersebut didapati hasil reaktif sebanyak 1.172 orang. Kemudian dari jumlah itu telah dilakukan swab sebanyak 793 orang dengan jumlah sampel sebanyak 1.355 specimen.

Ia mengatakan jumlah pasien konfirmasi total sebanyak 140 orang dengan rincian sembuh 104 orang, meninggal 3 orang, dan dalam perawatan 33 orang.

Rincian 33 pasien yang dirawat ada di Hotel Hilmar 7 orang, BPSDM Ambulung 17 orang, RSU Bhayangkara 1 orang, Karantina RSUD dr H Abdurrahman Noor 7 orang, RS Ulin Banjarmasin 1 orang, dan Hotel Tanah Bumbu 1 orang.

“Semoga dengan sembuhnya 65 orang yang hari ini kita lepaskan kembali ke keluarga mereka, merupakan sinyal bahwa kasus Covid-19 di Tanah Bumbu sudah mulai reda,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Sela Kegiatan TMMD, Kodim 1022 Tanah Bumbu Manfaatkan Pustaka Baca Perahu Pintar
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dilantik Jadi Ketua, Rooswandi Ingin Bawa ORARI Tanbu Lebih Maju
apahabar.com

Tanah Bumbu

HIPMI Tanah Bumbu Berencana Kembangkan Pupuk Hayati
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kembangkan Sektor Pariwisata, Disporbudpar Tanbu Gelar Workshop Fotografi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dua Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Hijau
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tok! Anggaran Kesehatan Gratis Usulan Fraksi PDIP, Gerindra, dan PPP Disetujui DPRD Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pusat Niaga Bersujud Resmi Dijadikan Pasar Harian
anggotanya

Tanah Bumbu

Tegas, Kapolres Tanbu akan Proses Anggotanya yang Tidak Netral di Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com