Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Canangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong Pinta ASN Jadi Teladan

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 10:54 WIB

Canangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong Pinta ASN Jadi Teladan

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi menunjukkan bukti lunas PBB. Foto-apahabar.com

apahabar.com,TANJUNG – Selama satu bulan, dari 22 Juni-22 Juli 2020 Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) mencanangkan bulan panutan PBB-P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong, Senin (22/6).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menganggap kegiatan tersebut penting karena dapat dipastikan target penerimaan kabupaten tidak akan tercapai.

“Kita sedang konsentrasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan segala daya yang kita miliki, tetapi kita tidak lupa dengan kewajiban kita sebagai ASN dan ada kewajiban kita sebagai warga negara yaitu memenuhi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk sektor perkotaan maupun pedesaan,” katanya.

Ujar Anang lagi, saya ingin menjadikan ASN menjadi contoh untuk memenuhi kewajiban membayar PBB. Menjadi contoh ini memang tidak gampang, tetapi sebagai ASN kita merupakan warga negara yang terpilih. Karena tidak semua orang menjadi ASN, setiap ada penerimaan banyak yang daftar tetapi diterima sedikit, ini mengindikasikan kita yang terpilih di antara orang berkeinginan menjadi ASN.

Bulan panutan tidak hanya saudara menjadi contoh membayar PBB tetapi juga menyebarluaskan kewajiban warga negara ini ketetangga-tetangganya agar bisa membayar pajak.

“Kalau itu bisa dilakukan akan menjadi kekuatan yang besar untuk mengondisikan agar semuanya sadar untuk memenuhi kewajibannya, ” jelas Anang.

Sekedar diketahui target PBB-P2 Kabupaten Tabalong tahun 2020 adalah Rp7,5 milyar dirasionalisasi Rp5 milyar.

Pencanangan bulan panutan PBB P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong ini ditandai dengan pembayaran PBB oleh Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi melalui loket Bank Kalsel, di halaman belakang Kantor Setda Tabalong.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Berikan Subsidi Kuota Internet untuk Mahasiswa
apahabar.com

Tabalong

Cegah Penyebaran Covid-19, UPBS Pusaka Banua Lawas Bagikan Masker Gratis
apahabar.com

Tabalong

SDN Pari-pari Lakukan Pembelajaran Secara Daring dan Luring
apahabar.com

Tabalong

Sensus Penduduk Online di Tabalong Capai 12,8 Persen
apahabar.com

Tabalong

Jelang Diberlakukannya Perbup Tabalong, Polsek Upau Sidak ke Pasar Tradisional
apahabar.com

Tabalong

30 Pengajar di Tabalong Lulus Seleksi Calon Guru Penggerak Kemendikbud RI
apahabar.com

Tabalong

Tabalong Masih Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring
apahabar.com

Tabalong

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com