Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Canangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong Pinta ASN Jadi Teladan

- Apahabar.com     Senin, 22 Juni 2020 - 10:54 WITA

Canangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong Pinta ASN Jadi Teladan

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi menunjukkan bukti lunas PBB. Foto-apahabar.com

apahabar.com,TANJUNG – Selama satu bulan, dari 22 Juni-22 Juli 2020 Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) mencanangkan bulan panutan PBB-P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong, Senin (22/6).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menganggap kegiatan tersebut penting karena dapat dipastikan target penerimaan kabupaten tidak akan tercapai.

“Kita sedang konsentrasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan segala daya yang kita miliki, tetapi kita tidak lupa dengan kewajiban kita sebagai ASN dan ada kewajiban kita sebagai warga negara yaitu memenuhi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk sektor perkotaan maupun pedesaan,” katanya.

Ujar Anang lagi, saya ingin menjadikan ASN menjadi contoh untuk memenuhi kewajiban membayar PBB. Menjadi contoh ini memang tidak gampang, tetapi sebagai ASN kita merupakan warga negara yang terpilih. Karena tidak semua orang menjadi ASN, setiap ada penerimaan banyak yang daftar tetapi diterima sedikit, ini mengindikasikan kita yang terpilih di antara orang berkeinginan menjadi ASN.

Bulan panutan tidak hanya saudara menjadi contoh membayar PBB tetapi juga menyebarluaskan kewajiban warga negara ini ketetangga-tetangganya agar bisa membayar pajak.

“Kalau itu bisa dilakukan akan menjadi kekuatan yang besar untuk mengondisikan agar semuanya sadar untuk memenuhi kewajibannya, ” jelas Anang.

Sekedar diketahui target PBB-P2 Kabupaten Tabalong tahun 2020 adalah Rp7,5 milyar dirasionalisasi Rp5 milyar.

Pencanangan bulan panutan PBB P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong ini ditandai dengan pembayaran PBB oleh Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi melalui loket Bank Kalsel, di halaman belakang Kantor Setda Tabalong.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Tabalong

Isi Tuntutan Lengkap Demo Ribuan Karyawan PT SIS Buntut Polemik Libur Mayday

Tabalong

Puluhan Anggota Polres Tabalong Dilatih Membuat Berita

Kalsel

Diduga Jadi Bandar Togel, Pria di Saradang Disergap Satreskrim Polres Tabalong

Tabalong

Besok, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Turun ke Jalan Galang Donasi
apahabar.com

Tabalong

Dengar Info Objek Wisata Baru, Disporapar Tabalong Langsung Tinjau Lokasi
Sabu

Kalsel

Jual Sabu, Satres Narkoba Tabalong Tangkap Seorang Warga Haruai
Formasi CPNS

Pemkab Tabalong

Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Tabalong, Guru SD Mendominasi
Amal Bakti Kemenag

Tabalong

Hari Amal Bakti Kemenag, Satlantas Polres HSU Atur Jalur Lalu Lintas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com