Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Cara Polres Kotabaru Halau Sebaran Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 30 Juni 2020 - 20:30 WIB

Cara Polres Kotabaru Halau Sebaran Covid-19

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin bersama forkopimda saat rapat koordinasi pembentukan Pasar Tangguh Banua di Kotabaru. Foto-Awaludin for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Program pemerintah daerah upaya memutus sebaran Covid-19 menjadi atensi tersendiri bagi jajaran Kepolisian Resort Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Bahkan, setelah secara resmi mencanangkan delapan desa sebagai pilot project Kampung Tangguh Banua, Polres Kotabaru kembali berinisiatif akan membentuk Pasar Tangguh Banua.

Inisiatif emas tersebut tergambar jelas saat dilaksanakanya rapat koordinasi bersama berbagai pihak di Mapolres Kotabaru, Selasa (30/6) pagi.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan pencegahan atau pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat memasuki era new normal menjadi penting untuk digalakan.

Pasar menjadi salah satu tempat umum yang rentan menjadi klaster penyebaran Covid-19 di berbagai daerah. “Nah, oleh karena itu, pencegahan penyebaran pandemi saat transaksi jual beli di pasar harus terus digiatkan,” ujar Andi Adnan.

Menurutnya, Pasar Tangguh Banua merupakan gerakan inovasi, dan aksi nyata disiplin protokol kesehatan di lingkup pasar. Baik bagi pedagang ataupun para pengunjung pasar.

“Di sana, antara pedagang dan pembeli harus sama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, mengenakan masker, serta jaga jarak,” tegasnya.

Selain itu, Andi bilang, gerakan Pasar Tangguh Banua dikoordinir oleh Polri dan TNI, serta mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, serta masyarakat setempat. Itu agar gerakan berjalan maksimal.

“Intinya, ini dilakukan agar masyarakat kita sehat. Aman dari Covid-19. Sehingga perekonomian rakyat kembali bergerak normal,” pungkas Andi berharap.

Sementara, Awaludin anggota DPRD Kotabaru yang juga hadir dalam rakor mengapresiasi wacana dibentuknya Pasar Tangguh Banua di Kotabaru.

Inisiatif yang digagas Kapolres Kotabaru itu sangat positif, dan secara ptomatis dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi bagi para pedagang, dan pembeli.

Aktivitas di pasar akan berjalan dengan tertib sesuai protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19 di lingkup pasar Kotabaru.

“Jadi, dengan dibentuknya Pasar Tangguh Banua akan tercipta suasana saling menjaga. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain, yang pada ujungnya perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak hidup,” pungkasnya Awaludin.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 5, Sembuh 4
apahabar.com

Kota Baru

Cara Prajurit Kodim 1004/Kotabaru Tingkatkan Imun di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Positif Covid-19 di Kotabaru Bertambah, Sekda Minta Warga Jangan Lengah
apahabar.com

Kota Baru

Jumat Berkah, Kajari Baru di Kotabaru Bagi-Bagi Sembako di Pesantren
apahabar.com

Kota Baru

Bagi-Bagi Daging Kurban, Sayed Jafar Datangi Rumah Warga
apahabar.com

Kota Baru

Siap-Siap, Operasi Yustisi Segera Digencarkan di Kotabaru, Pelanggar Prokes Terancam Sanksi!
apahabar.com

Kota Baru

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3

Kota Baru

Cek Kesiapan Pilkada Kotabaru, Pjs Bupati Keliling Kecamatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com