Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Cegah Covid-19, F1 Setop Perayaan Podium dan Penyerahan Trofi

- Apahabar.com Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:00 WIB

Cegah Covid-19, F1 Setop Perayaan Podium dan Penyerahan Trofi

Formula 1 (F1) GP Brasil 2019 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace. Foto-AP Photo

apahabar.com, JAKARTA – Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Formula1 (F1) meniadakan perayaan di podium. Selain itu, parade para pebalap yang biasanya digelar sebelum lomba juga akan dicoret dari agenda.
Upacara penghormatan kepada lagu kebangsaan negara tuan rumah juga ditiadakan, bahkan tak ada penyerahan trofi .

“Praktek yang kita lakukan di masa lalu itu tak bisa dilakukan,” kata managing director F1 Ross Brawn di laman resmi F1.

“Prosedur podium tak akan dilaksanakan, tapi kami sedang mengusahakan sesuatu dilakukan di grid setelah lomba. Satu opsi adalah untuk menderetkan mobil di trek dan para pebalap berdiri di depannya.”

Penyerahan trofi F1 tak akan memungkinkan karena adanya larangan menjaga jarak, namun Brawn akan berusaha menggantikan ritual wajib itu dengan cara lain.

Mulai di Austria

F1 akan memulai musim yang tertunda di Austria pada 5 Juli nanti tanpa penonton. Sebanyak delapan seri awal telah dirilis, semuanya di sirkuit Eropa, namun tak menutup kemungkinan menggelar di benua lain.

Azerbaijan, Singapura dan Jepang tak akan masuk di kalender Formula 1 tahun ini setelah penyelenggara, Jumat, membatalkan Grand Prix di tiga negara itu karena pandemi virus corona.

F1 juga telah sebelumnya membatalkan empat balapan lainnya, yaitu seri pembuka di Australia, kemudian Monaco, Belanda dan Prancis.

Brawn mengatakan ada kemungkinan untuk menggelar paruh kedua musim setelah delapan seri awal yang dirilis revisi kalender F1.

Balapan Kedua di Italia

Ada pembicaraan untuk menggelar balapan kedua di Italia di Sirkuit Mugello atau Imola, bekas tuan rumah Grand Prix San Marino, sedangkan Sirkuit Hockenheim, Jerman dan Sirkuit Portimao, Algarve, Portugal memiliki potensi masuk ke kalender.

Sirkuit Sochi juga bersedia menjadi tuan rumah dua balapan.

“Kami yakin jika rencana kami menggelar 15-18 balapan di saat musim ini selesai di Abu-Dhabi pada pertengahan Desember dan berharap mengeluarkan kalender final sebelum kami memulai musim kami di Austria.” (lip6)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Prediksi Miyabi Atas Kemenangan Timnas U-22 Dari Thailand Tepat!
apahabar.com

Sport

Tak Ada Anggaran untuk Try Out Atlet PON Kalsel
apahabar.com

Sport

Kado Kemerdekaan! Berikut Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-18 Indonesia vs Malaysia Sore Ini
apahabar.com

Sport

Isyarat Djanur Terkait Nasib Bruno dan Campos di Barito
apahabar.com

Sport

Bermodal Dana Ortu Pemain Peseban Terjun ke Piala Soeratin
apahabar.com

Sport

Borneo FC Depak Pelatih Fabio Lopez, Presiden Klub Beberkan Alasannya
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Bayern Muenchen vs Liverpool, Harus Tuntas!
apahabar.com

Sport

Ahsan Belum Ingin Pensiun Setelah Olimpiade
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com