Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

Cerita Warga Selamatkan Pilot Pesawat Tempur yang Jatuh

- Apahabar.com Senin, 15 Juni 2020 - 16:23 WIB

Cerita Warga Selamatkan Pilot Pesawat Tempur yang Jatuh

Pesawat TNI AU jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin, 15 Juni 2020. Sebanyak tiga rumah rusak akibat tertimpa pesawat tempur Hawk. Foto-Antara/Ho

apahabar.com, PEKANBARU – Seorang warga perumahan Mutiara, Desa Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Eti Marni menceritakan insiden jatuhnya pesawat tempur Hawk 209 TT milik TNI AU di dekat rumahnya.

Suara dentuman keras pesawat Hawk milik TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang jatuh menimpa rumah tetangganya sempat membuat dia kaget. Terlebih, sesaat setelah kejadian pesawat terbakar hebat dan mengeluarkan asap tebal.

Eti mengatakan, tak lama pesawat jatuh, ia melihat seseorang melayang di udara menggunakan parasut. Lelaki itu ternyata adalah pilot, yang jatuh sekitar 100 meter dari rumahnya.

“Dia sempat berteriak minta tolong kepada kami. Suami saya dan warga lainnya langsung berusaha membantu pilot itu,” kata Eti, Senin (15/6).

Menurut Eti, sebelum kejadian itu ia sudah mendengar suara pesawat terbang rendah. Tak berselang lama, suara ledakan begitu keras hingga mengejutkannya yang saat itu tengah masak di dapur.

Saat berada di luar rumah, Eti melihat seseorang dengan mengenakan parasut masih berada di atas udara, dan mendarat tak jauh dari kediamannya, sekitar 100 meter dari rumahnya.

“Suami saya tadi membantu membuka helm pilot. Wajah dia terlihat sangat pucat. Tak berapa lama anggota TNI datang dan membantu pilot itu,” ujar Eti.

Pilot pesawat tempur Hawk Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin yang jatuh di permukiman warga di Kubang, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau ditemukan selamat.

“Alhamdulillah pilot selamat. Sekarang dirawat di rumah sakit Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri di Kota Pekanbaru.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lagi, Heboh Video Mesum Mahasiswi di Banjarmasin Tersebar
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan pada 24 April, Lebaran 24 Mei 2020

Nasional

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan pada 24 April, Lebaran 24 Mei 2020
apahabar.com

Nasional

Bali dan Bengkulu Hari Ini Diguncang Gempa

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
apahabar.com

Nasional

Payung Hukum Belum Jelas, Hak Kaum Disabilitas Masih Terabaikan
apahabar.com

Nasional

KTT ASEAN Sepakati 7 Hal Penanganan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Kunjungi Tol Balikpapan-Samarinda, Menteri Sabah: Tahniah buat Kaltim
apahabar.com

Nasional

Alasan Penyebar Hoaks Surat Suara Belum Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com