Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung INNALILLAHI, Anggota TNI AL Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless

Dandim Banjarmasin Berharap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:00 WIB

Dandim Banjarmasin Berharap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul saat rapat di balai Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dengan masih masifnya peningkatan angka penyebaran virus Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan.

“Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa dan banyak membawa kerugian di segala sektor kehidupan,” kata Dandim saat rapat di balai Kota Banjarmasin.

“Oleh karenanya, kita harus bersama-sama Memikirkan mencari solusi agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan berjalan normal kembali seperti sediakala,” lanjutnya.

Dandim selaku Dansubsatgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kota Banjarmasin berharap agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif mendukung program pemerintah demi mengatasi dan memutus penyebaran virus Corona ini.

“Cukup dengan menerapkan disiplin, baik disiplin diri sendiri maupun terhadap lingkungan. Kemudian patuhi dan jalankan protokol kesehatan dengan benar,” pintanya.

Menurutnya, ketika warga abai terhadap protokol kesehatan maka penyebaran baru akan terus bertambah, seperti yang terjadi di kelurahan Pekapuran Raya, sebanyak 67 orang dinyatakan positif Corona, jumlah itu menjadi yang paling banyak di Kota Banjarmasin bahkan Provinsi Kalimantan Selatan.

Jika masih banyak warga yang abai, diyakini Dandim bahwa persoalan baru akan terus muncul dan akan semakin membuat situasi yang sulit ini jadi bertambah semrawut.

Maka dari itu, Dandim pun berharap agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya tingkat RT dan RW sejak saat ini harus lebih berperan aktif menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Harus lebih aktif lagi untuk mendisiplinkan warganya,” harapnya.

Senada dengan Dandim, Kepala Puskesmas Pekapuran Raya, Dokter Widi Utami melaporkan, jika kendala utama yang dihadapi pihaknya, yakni masih kurangnya kesadaran dari warga.

“Masih banyak warga yang menolak untuk dilakukan rapid test dan Swab,” ujarnya.

Dikatakannya, banyak pula pasien rapid test reaktif maupun swab positif yang tidak patuh menjalani karantina mandiri.

Mereka juga menolak keras di karantina di rumah sakit karantina maupun rumah karantina yang telah disediakan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Asyik Cari Korban Tenggelam di Barito Hulu, 5 Relawan Kesurupan!
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Setop Money Politics, Nasrullah Minta Tamliha Bertobat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Puncak Haji, Jemaah Disambut Badai Guntur
Alumnus Gowa di Banjarbaru Lakukan Tes Swab Hari Ini

Kalsel

Alumnus Gowa di Banjarbaru Lakukan Tes Swab Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Bungkam, Bupati HST Dituding Coreng Kehormatan DPRD
apahabar.com

Kalsel

Update Siang Ini, 5 Warga Tanah Bumbu Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Disortir, 453 Surat Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Dikepung Api, Ribuan Hektar Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com