Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Deddy Corbuzier Konsumsi Psikotropika Jenis Benzodiazepin, Bahaya?

- Apahabar.com     Senin, 29 Juni 2020 - 06:15 WITA

Deddy Corbuzier Konsumsi Psikotropika Jenis Benzodiazepin, Bahaya?

Deddy Corbuzier. Foto-Instagram @mastercorbuzier

apahabar.com, JAKARTA – Deddy Corbuzier mengkonsumsi psikotropika jenis Benzodiazepin. Pria bertubuh kekar yang awalnya dikenal sebagai magician ini mengakui langsung hal itu.

“Bang saya mau lapor tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika, Bang. Saya punya surat ini, Bang. Itu psikotropika, kita lihat ada surat itu,” beri tahu Deddy Corbuzier sembari menyodorkan secarik kertas.

Surat keterangan medis itu diberikan Deddy kepada narasumbernya dalam program Close The Door, yakni Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Drs. Arman Depari.

Pada Dasarnya Adalah Obat

“Ini sudah benar. Karena kembali lagi saya bilang, narkotika psikotropika itu pada dasarnya adalah obat,” beri tahu Arman Depari sambil menyimak surat tersebut.

Ia menjelaskan, orang yang dilanda kecemasan terlalu tinggi, ketakutan, tak percaya diri, dan gangguan lain yang mengarah pada tekanan psikologis boleh diberi psikotroipika dengan persetujuan dokter yang memeriksa.

Gara-gara Bahu Copot

“Kalau Bro Deddy sulit tidur, terus dokter bilang memang Anda perlu obat yang mengandung psikotropika atau narkotika berapapun golongannya dan diberikan resep resmi, kan enggak ada masalah,” ujarnya. Deddy Corbuzier lantas bercerita bagaimana ia memperoleh resep dokter secara resmi.

Ini bermula dari kerusakan pada bagian bahu. “Saya punya bahu ini copot, Bang. Copot dan enggak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalau enggak dioperasi itu setiap malam kalau kena AC sakit nyut-nyutan. Kadang-kadang sulit untuk tidur dan sebagainya,” Deddy Corbuzier bercerita.

Dampak Sedatif Benzodiazepin

“Akhirnya harus menggunakan kayak benzo (Benzodiazepin) atau obat-obatan seperti itu. Dan sebenarnya mudah untuk mendapatkan ini,” seleb kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976, ini menyambung.

Benzo alias Benzodiazepin adalah obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Ia diresepkan bagi mereka yang cemas, tertekan, dan dapat dipakai dalam pengobatan jangka pendek untuk mengatasi masalah tidur tertentu.
Tidak Untuk Hura-hura

Merujuk pada definisi resmi KBBI, psikotropika merupakan zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Psikotropika memengaruhi atau mengubah cara berbicara ataupun tingkah laku seseorang.

“Fungsinya menghilangkan rasa sakit atau pain killer. Kalau enggak ada rasa sakit, biar fly, pesta-pesta, hura-hura, itu enggak boleh,” Arman mengingatkan. “Dokter tahu takarannya, dosisnya. Kalau narkotika dari luar (negeri) kita enggak tahu dari mana, dosisnya,” pungkasnya. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber

Gaya

Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber
apahabar.com

Gaya

6 Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Gula
apahabar.com

Gaya

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air
apahabar.com

Gaya

Jalan-Jalan ke E & Kopi, Tempat Ngopi dan Diskusi Masyarakat Satui
7 Cara Atur Keuangan di Tengah Covid-19

Gaya

7 Cara Atur Keuangan di Tengah Covid-19
apahabar.com

Gaya

Punya Spek dan Harga Mirip, Berikut Pesaing Oppo Reno 4
apahabar.com

Gaya

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms
apahabar.com

Gaya

McD Hadirkan Menu Rasa Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com