3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Dewan Harapkan Pasar Niaga Bersujud Berkembang Pesat

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 13:39 WIB

Dewan Harapkan Pasar Niaga Bersujud Berkembang Pesat

Ketua Komisi III DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, saat memasangkan APD kepada pedagang di Pasar Harian Niaga Bersujud. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengapreasiasi peresmian Pasar Harian Niaga Bersujud oleh pemerintah setempat.

Pasar yang terletak di kawasan perkotaan di Kecamatan Simpang Empat itu dinilai sangat berpotensi meningkatkan ekonomi di masyarakat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan. Karena dengan ini geliat pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu akan semakin berkembang,” ujar Ketua Komisi III DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, saat menghadiri peresmian pasar, Rabu (17/6).

Andre akrab sapaan politisi muda PDI Perjuangan itu, menuturkan keberadaan pasar harian tersebut memang sangat diharapkan oleh masyarakat, baik itu pedagang sendiri maupun pembeli.

Sebelumnya pasar tersebut hanya digunakan pedagang sebagai pusat perbelanjaan mingguan. Sehingga pemanfaatannya sebagai pasar terasa kurang maksimal atau kurang ramai.

“Nah dengan diresmikannya menjadi pasar harian, kami harapkan transaksi jual-beli di sini akan semakin ramai dan berkembang pesat,” tuturnya.

Selain itu, kata Andre, dengan diresmikannya pasar harian ini akan mempermudah pedagang dan pembeli yakni masyarakat khususnya Batulicin dan Simpang Empat untuk mendapatkan keperluan bahan-bahan pokok.

“Menjadi terpusat dan berjalan setiap hari, sehingga masyarakat lebih mudah kalau ingin berbelanja,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo mengatakan peresmian pasar yang berada di Kecamatan Simpang Empat ini merupakan hal penting dan strategis, karena merupakan komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan perdagangan daerah.

Terutama dengan adanya pasar ini, kata Ready Kambo, akan dapat memberdayakan usaha ekonomi skala mikro, kecil, dan menengah.

Dengan tujuan meningkatkan pendapatan para pedagang, memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang tradisional, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pasar merupakan sarana vital yang sangat diperlukan bagi para pedagang untuk memasarkan dan menjual barang dagangannya, sedangkan bagi pembeli bisa mendapatkan kebutuhannya melalui barang-barang yang ada di pasar.

Wabup berpesan kepada para pedagang dan pengelola Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud, agar senantiasa memperhatikan aspek kebersihan, keamanan dan kenyamanan lingkungan pasar.

“Dengan penerapan aspek-aspek itu, pembeli yang datang semakin banyak, karena merasa aman dan nyaman dalam berbelanja. Yang pada akhirnya, akan meningkatkan omzet para pedagang itu sendiri menuju kesejahteraan hidup, serta menumbuhkan geliat pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Wakil Ketua DPRD Tanbu Berbagi Sembako di Awal Ramadan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Walikota Banjarbaru Berpulang, Pimpinan DPRD Tanbu Sampaikan Ini
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap 4 Raperda
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Rapat Gabungan Komisi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Gelar RDP Terkait Bansos
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Di Kusan Hulu, Basaluddin Salem Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com