Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

Di Indonesia, WhatsApp Pay Bakal Jadi Penantang Kuat Gopay dkk

- Apahabar.com Rabu, 24 Juni 2020 - 07:00 WIB

Di Indonesia, WhatsApp Pay Bakal Jadi Penantang Kuat Gopay dkk

Fitur pembayaran dan kirim uang sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp di Brazil mulai 15 Juni 2002. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Persaingan fitur layanan pembayaran digital diprediksi kian sengit.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Kabinet Kerja 2014-2019, Rudiantara mengatakan kompetisi layanan pembayaran digital tidak hanya pada taraf nasional.

Namun kini, lanjutnya, Indonesia harus siap bersaing pemain global pada layanan serupa.

“Kompetisi bukan Gopay, LinkAja, tapi dengan global. Karena itu, kita harus segera mempromosikan Indonesia, karena pemainnya banyak, misalnya WhatsApp ditambah fitur pembayaran,” ujar Rudiantara dalam dialog virtual, Selasa (26/6).

Kehadiran fitur pembayaran pada WhatsApp, menurut profesional di bidang telekomunikasi itu, akan membuat pengguna lebih nyaman, terlebih hampir setiap orang di Indonesia menggunakan WhatsApp.

“Ancaman itu terbesar dari WhatsApp, Facebook. Pengguna WhatsApp lebih besar di Indonesia. Sebagai investor kan diperhitungkan jumlahnya di situ,” kata Rudiantara.

Lebih lanjut, dia mengatakan peningkatan skala ekonomi Indonesia menjadi cara untuk bersaing dengan pemain global. Dia juga mengomentari rumor merger OVO dan DANA menjadi strategi yang tepat.

“Kalau menurut saya strateginya tepat untuk konsolidasi, jadi bukan hanya operator konsolidasi, tapi juga platform, kalau yang satu efisiensi, yang satu untuk menjaga pasar, banyak perkembangan di luar infrastruktur,” ujar pria yang pernah akrab dipanggil Chief itu.

Facebook mulai mengintegrasikan fitur pembayaran di WhatsApp, yang memungkinkan pengguna membayar tagihan, mengirim uang, atau bertransaksi langsung dari aplikasi pesan singkat terpopuler di dunia itu, dengan menghadirkannya bagi pengguna di Brazil pekan lalu.

Di Brazil, WhatsApp mendukung kartu debit atau kredit dari Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi di jaringan Visa dan Mastercard dan bekerja sama dengan Cielo, pemroses pembayaran terkemuka di negara itu.

Dengan fitur tersebut orang akan dapat mengirim uang dengan aman atau melakukan pembelian dari bisnis lokal tanpa meninggalkan obrolan mereka.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ditopang Stimulus Fiskal AS, Rupiah Diprediksi Lanjut Menguat Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Genjot Investasi, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur
apahabar.com

Ekbis

Lirik Kebiasaan ‘Urang Banjar’ Suka Perhiasan, Frank & co Buka di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

China Tambah Pasokan, Harga Minyak Mulai Melambung
apahabar.com

Ekbis

Imbas Aksi Ambil Untung Para Investor, IHSG Ditutup Melemah 70,95 Poin
apahabar.com

Ekbis

Bergerak Variatif, IHSG Diprediksi Cenderung Menguat Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Bandara Sepinggan Balikpapan Mulai Buka Penerbangan Umrah
apahabar.com

Ekbis

Gegara Pandemi, Penjualan Motor Diprediksi Anjlok hingga 45 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com