Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos

Di Tengah Pandemi, Kelas Melukis Virtual Bisa Jadi Hobi Baru

- Apahabar.com Minggu, 28 Juni 2020 - 05:00 WIB

Di Tengah Pandemi, Kelas Melukis Virtual Bisa Jadi Hobi Baru

Kelas melukis virtual Bartega. Foto-bartega.com via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Berada di rumah selama pandemi COVID-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap kreatif. Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang creativity building, Bartega, menggagas kelas melukis virtual yang bisa diikuti secara gratis.

“Melihat semuanya sekarang berjalan secara online, saat ini orang membutuhkan hal atau aktivitas baru agar dapat menginspirasi. Kita bikin aktivitas melukis sebagai hobi yang bisa kita gali,” kata Co-founder Bartega, Benson Putra, Sabtu (27/6).

Menurut Benson, dengan dibuatnya inovasi ini, bisa menjadi kesempatan Bartega untuk dapat menjangkau lebih banyak penggunanya untuk berkarya lewat lukisan.

Sebelum pandemi, Bartega biasanya mengadakan acara kelas melukis dengan berinteraksi langsung dan berkarya bersama pada satu tempat seperti taman, hingga kedai kopi.

Namun, dengan adanya keterbatasan ini, rupanya semakin mampu menjangkau banyak orang tanpa batas karena adanya teknologi yang bisa mendukung kegiatan kelas melukis virtual yang ia gagas.

“Positifnya, kita bisa reach out ke banyak orang. Yang ikut bisa sampai ke luar kota hingga luar negeri karena kelasnya via online dan orang tak harus bertemu kita seperti event biasanya,” kata Benson.

“Hanya saja, kita enggak bisa melihat emosi orang secara langsung layaknya di kelas offline. Tetap ada plus-minusnya,” ujarnya melanjutkan.

Ia tak menampik bahwa saat ini masyarakat sudah mulai terbiasa melakukan kegiatannya secara digital dan daring. Benson mengatakan, konten digital kian diminati, dan dapat menjadi salah satu peluang bagi startup untuk menjangkau lebih banyak pengguna layananannya.

Ketika ditanya mengenai strategi Bartega untuk bertahan di masa pandemi, Benson mengatakan bahwa hal terpenting adalah terus adaptif dengan cepat menghadapi perubahan.

“Survive itu tergantung dari sefleksibel apa kita bisa beri produk dan service sesuai kebutuhan orang saat ini. Ada mindset juga untuk berubah, terutama di masa ini,” kata dia.

“Mengubah mindset kepada tim kalau ni tidak akan comfortable. Misalnya, ketika kita berhasil di bulan pertama, belum tentu di bulan-bulan sesudahnya kita akan sama berhasilnya,” ujarnya melanjutkan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pakasam atau Iwak Samu Khas Urang Banjar, Gurih dan Segar
apahabar.com

Gaya

Daftar Hand Sanitizer Berbahaya Bertambah
apahabar.com

Gaya

Studio XXI Masih Dipadati Penggemar Avengers Endgame
apahabar.com

Gaya

Besok, Festival Kuliner Banjar Digelar
Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber

Gaya

Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber
apahabar.com

Gaya

Tips Hemat Biar Akhir Bulan Enggak Kere
Wajib Diketahui, Ini Empat Masalah Umum Mobil Matic

Gaya

Wajib Diketahui, Ini Empat Masalah Umum Mobil Matic
apahabar.com

Gaya

Rian D’Masiv Sahur Hanya dengan Segelas Susu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com