Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Di Tengah Pandemi, Warga Banjar Indah Resah Aksi Pencuri

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 15:02 WIB

Di Tengah Pandemi, Warga Banjar Indah Resah Aksi Pencuri

Seorang yang diduga pencuri tertangkap kamera CCTV. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah pusingnya masyarakat menghadapi wabah pandemi Covid-19, warga Kawasan Banjar Indah RT 10 kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian di siang bolong.

Tokoh masyarakat setempat, Lestari mengatakan, dalam dua bulan terakhir sudah berkali-kali rumah warga disatroni maling. Mereka menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya bekerja.

“Warga sudah sangat resah dengan aksi maling yang sudah sangat sering beraksi di RT 10 Pemurus Dalam. Terakhir terjadi di rumah salah satu warga kami pada Sabtu siang kemarin,” ujar Lestari kepada apahabar.com,Rabu (9/6).

Menurutnya, pelaku pencurian dengan cara membongkar kunci pintu rumah atau jendela. Berdasarkan pantauan CCTV, para pencuri itu terlebih dahulu melakukan pemantauan ke rumah yang sudah menjadi target mereka.

“Maling-maling itu biasanya berputar-putar dulu di kawasan ini. Mereka seperti mengintai target gitu,” papar Lestari.

Seperti yang terjadi baru baru ini dirumah Hj Nuriamawati, terang Lestari. Terduga pencuri masuk melalui bagian belakang rumah yang menghadap ke jalan Raya Banjar Indah 1 dengan cara mencongkel pintu dan berhasil membawa kabur tas jinjing warna hitam milik korban.

“Pencurinya terlihat mondar-mandir gunakan sepeda pancal. Dia juga memanfaatkan masa pandemi Corona ini dengan gunakan masker,” bebernya.

“Rumah tersebut dikontrakkan Hj. Nuriamawati kepada Shovia putri Fazriyanie. Tapi sekarang dia sudah pindah rumah karena menganggap kawasan RT 10 ini tidak aman,” imbuh Lestari

Sementara Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya melalui Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam Bripka Rahmadi meminta, warga untuk lebih waspada dan mengadakan pengamanan swakarsa, salah satunya mewaspadai orang yang baru dikenal atau dengan mengaktifkan kegiatan ronda di malam hari.

“Harus diantisipasi dengan kegiatan ronda malam, dan siangnya juga harus tetap waspada. Karena bisa saja maling itu merubah jadwal beroperasi menjadi siang hari. Seperti yang sudah-sudah,” tandas polisi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Meriahnya Pembukaan MTQ di Kotabaru, Paman Birin Ajak Peserta Tingkatkan Prestasi
apahabar.com

Kalsel

Pindah Memilih di Akhir Waktu, Berpotensi Kehilangan Hak Suara
apahabar.com

Kalsel

Reses Bang Dhin, Ungkap Fakta Krisis Air Bersih di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Police Go to Masjid, Program Polisi Kotabaru Gelorakan Budaya Gotong Royong
apahabar.com

Kalsel

Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini
apahabar.com

Kalsel

Gugus Tugas Banjarmasin Tracking Massal di Sejumlah Pasar, Ribuan Orang Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Jadi Narsum PKKMB, Wakapolres Ingatkan Mahasiswa Nilai Pancasila
apahabar.com

Kalsel

Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu, Divisi Hukum Paslon H2D ke Bawaslu Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com