Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Di Tengah Pendemi Covid-19, Kapuas Siaga Hadapi Karhutla

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 12:08 WIB

Di Tengah Pendemi Covid-19, Kapuas Siaga Hadapi Karhutla

Simulasi pemadaman api yang dilakukan oleh personel Manggala Agni Kapuas. Foto-istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bercana Karhutla di Kabupatn Kapuas dilaksanakan di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Rabu (17/6).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, dalam penanggulangan Karhutla pemerintah daerah setiap tahunnya selalu melibatkan masyarakat dengan mendirikan posko-posko dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.

“Kita selalu libatkan masyarakat dan kita bersyukur titik api kita dari tahun 2018 kemarin berkurang enam puluh persen. Jadi, kelihatannya akan lebih bagus kita mencegah dari pada memadamkan,” katanya usai apel gelar pasukan.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng ini juga memastikan bahwa suasana pandemi Covid-19 saat ini tidak mempengaruhi kesiapan petugas dalam melakukan penanggulangan Karhuta di daerah setempat.

“Tidak masalah, yang penting kita melakukan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Jadi, kalau di desa posko Karhutla juga untuk posko Covid-19,” ujar Ben.

Untuk itu, Bupati Kapuas berharap para camat dapat bersinergi dengan Kapolsek, Danramil dan semua pihak untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di daerahnya masing-masing.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Cegah Covid-19, Dewan Tapin Pangkas Anggaran Senilai Rp2 Miliar
apahabar.com

Kalsel

ULM Banjarmasin Bakal Bangun Monumen Pahlawan Ampera
apahabar.com

Kalsel

Pekapuran Raya Episentrum Covid-19, GTPP Kalsel Panggil Para Ketua RT
apahabar.com

Kalsel

Proyek Kutabamara Mencapai 30 Persen
apahabar.com

Kalsel

Menengok Pasar Petani Semangka di Tengah Rawa

Kalsel

VIDEO: Empat Tuntutan Mahasiswa kepada Anggota DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Rutin Mendonor, Tujuh Warga Banjarmasin Dapat Perhargaan Pemerintah Pusat  
apahabar.com

Kalsel

Di Depan Anak Muda Kalsel, Erick Thohir Bicara Revolusi Industri 4.0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com