Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Dibanding Kasus Positif Covid-19, Perkembangan Pasien Sembuh di Kalsel Meningkat

- Apahabar.com Kamis, 25 Juni 2020 - 17:32 WIB

Dibanding Kasus Positif Covid-19, Perkembangan Pasien Sembuh di Kalsel Meningkat

Data sebaran kasus Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam dua hari terakhir, Kalimantan Selatan terus mecatat kasus kesembuhan lebih banyak daripada pasien positif Covid-19.

Sore ini, Kamis (25/6) melalui laporan Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel diketahui ada 82 pasien sembuh dan 60 kasus baru terkonfirmasi positif.

Penambahan pasien sembuh tadi terdiri dari 15 pasien perawatan karantina khusus Bapelkes Banjarbaru, 24 pasien karantina khusus Ambulung Banjarbaru, 3 pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, dan 9 pasien perawatan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Kemudian, 6 orang isolasi mandiri di Banjar, 4 pasien karantina khusus di Tanah Laut, 18 pasien karantina khusus di Kotabaru dan 3 pasien perawatan RSUD Datu Sanggul Rantau. Dari jumlah tersebut, sudah ada 539 pasien sembuh dari penularan Covid-19 di Kalsel.

Sementara itu, lonjakan pasien sembuh masih diimbangi dengan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 60 kasus.

Kasus ini tersebar di beberapa wilayah yaitu 9 orang dari Tanah Laut, 1 orang dari Kotabaru, 10 orang dari Banjar, 6 orang dari Barito Kuala, 13 orang dari Tapin, 3 orang dari Tanah Bumbu, 2 orang dari Balangan, 12 orang dari Banjarmasin dan 4 orang dari Banjarbaru.

Jika diakumulasikan, telah terjadi 2.835 kasus Covid-19 di Kalsel dan tersisa 2.120 pasien positif yang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit dan karantina secara khusus maupun isolasi mandiri.

Pasien meninggal dunia masih terus bertambah, meski dalam jumlah yang sedikit. Tercatat ada 5 kasus kematian yang sebelumnya masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

5 PDP ini meninggal dalam waktu berbeda yaitu 1 orang dari Banjar, 2 orang dari Hulu Sungai Utara (meninggal pada 7 dan 8 Juni) dan 2 orang dari Banjarmasin (meninggal pada 24 dan 25 Juni). Seluruhnya menjadi 176 kasus kematian akibat Covid-19 di Kalsel

Sedangkan, pada periode yang sama tercatat PDP yang masih menjalankan perawatan sebanyak 303 pasien. Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terhitung ada 766 orang.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter : Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menengok Sejarah, Flu Spanyol Sempat Menghantui Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Mulai 2020, Blangko KTP Lebih Mudah Diperoleh
apahabar.com

Kalsel

Belasan Paket Sabu dan Ineks Siap Edar Disita dari Pemuda Binuang
apahabar.com

Kalsel

Sudah 3 Warga Manunggul Kotabaru Disambar Buaya, 1 Ditelan Hidup-Hidup
apahabar.com

Kalsel

Dicoret Sebagai Flora Dilindungi, Ulin Terancam Bebas Diperjualbelikan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tiga Santri Terbaik HST ke Timur Tengah
apahabar.com

Kalsel

Polres Batola Dapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Panggung Utama Kampanye Akbar Jokowi Hampir Rampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com