Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Diserang di Twitter, Bintang Emon Dapat Dukungan Moral Ernest Prakasa

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 15:08 WIB

Diserang di Twitter, Bintang Emon Dapat Dukungan Moral Ernest Prakasa

Viral @bintangemon kritik ringannya tuntutan terhadap pelaku penyiraman Novel Baswedan. Foto-Istimewa/tangkapan layar bintangemon

apahabar.com, JAKARTA – Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberikan dukungannya kepada Bintang Emon yang namanya tengah menjadi perbincangan di dunia maya. Sindiran Bintang Emon menjadi viral setelah mengomentari kasus Novel Baswedan.

“Begitu tahu masalahnya, gue udah WA Bintang untuk kasih moral support. Gue pokoknya bilang sama Bintang, kalau ada yang mau diobrolkan, kabarin aja. Sampai sekarang, dia belum sampein apa-apa lagi ke gue,” kata Ernest saat dihubungi awak media, Senin (15/6).

Ernest mengaku mengenal sosok Bintang Emon karena pernah bekerja sama dalam proyek film. Menurut Ernest, serangan yang ditujukan kepada Bintang Emon di dunia maya akibat komentarnya soal kasus hukum Novel Baswedan sangat disayangkan.

“Soal itu yang pasti kita sama-sama tahu Bintang itu anaknya alim banget, enggak macem-macem. Soal Bintang narkoba udah pasti kita semua yakin itu difitnah aja,” ujarnya.

Ernest juga mengatakan sempat mengingatkan Bintang untuk lebih waspada saat mengomentari isu-isu yang berkembang saat ini. Apalagi, kini, menurut Ernest, nama Bintang Emon telah menjadi sorotan publik setelah video-video unggahannya viral.

“Iya, gue pernah ingetin bahwa kalo dalam posisi Bintang yang sangat disorot, itu memang rentan. Jadi gampang tergelincir. Apa pun yang dilakukan akan lebih banyak dapat sorotan ketimbang sebelum dia viral,” kata Ernest.

“Kalau sekarang terjadi seperti ini adalah risiko. Terlepas apa yang dia katakan bener atau enggak, orang mau setuju atau enggak, tapi kita sebagai orang yang punya banyak followers, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan current issue, politik, hukum, pemerintah, ada risiko untuk memunculkan reaksi seperti ini,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Ernest mendukung apa yang dilakukan oleh Bintang. Menurut dia, sikap itu juga sering dilakukan oleh rekan komika lainnya saat memberikan pendapat mengenai suatu isu yang tengah diperbincangkan.

“Menurut gue, apa yang dilakukan Bintang juga banyak dilakuin orang. Temen-temen komika merespons kasus itu dengan berbagai macam kreativitas. Bintang melakukan itu dengan DPO seperti yang dia lakukan. Cuma memang dia dalam sorotan karena videonya banyak ditonton dan mudah terdengar banyak pihak.” imbuhnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Band asal Jepang Ini Buka Konser Ed Sheeran di GBK
apahabar.com

Hiburan

10 Fakta Baru Perseteruan Syahrini-Reino Barack dan Luna Maya
apahabar.com

Hiburan

Potret Iduladha Sederet Keluarga Artis, Vidi Aldiano Bikin Ngakak
apahabar.com

Hiburan

Nonton Perdana ‘Koboy Kampus’, Repnas Kalsel: Perfilman Banua Butuh Dukungan Pemerintah
apahabar.com

Hiburan

#NebengBoy Bersama Boy William, Runner Up Indonesian Idol Season 10 Tiara Andini Pernah Dibayar Rp 100 Ribu?
apahabar.com

Hiburan

Bioskop XXI Duta Mall Kembali Beroperasi, Simak Daftar Film yang Ditayangkan
apahabar.com

Hiburan

Tom Hanks dan Istri Dikabarkan Sembuh dari Virus Corona
apahabar.com

Hiburan

Kenakan Dress Merah, Siti Badriah Tampil Memukau di Banjarmasin Tadi Malam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com