Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Diserang di Twitter, Bintang Emon Dapat Dukungan Moral Ernest Prakasa

- Apahabar.com     Selasa, 16 Juni 2020 - 15:08 WITA

Diserang di Twitter, Bintang Emon Dapat Dukungan Moral Ernest Prakasa

Viral @bintangemon kritik ringannya tuntutan terhadap pelaku penyiraman Novel Baswedan. Foto-Istimewa/tangkapan layar bintangemon

apahabar.com, JAKARTA – Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberikan dukungannya kepada Bintang Emon yang namanya tengah menjadi perbincangan di dunia maya. Sindiran Bintang Emon menjadi viral setelah mengomentari kasus Novel Baswedan.

“Begitu tahu masalahnya, gue udah WA Bintang untuk kasih moral support. Gue pokoknya bilang sama Bintang, kalau ada yang mau diobrolkan, kabarin aja. Sampai sekarang, dia belum sampein apa-apa lagi ke gue,” kata Ernest saat dihubungi awak media, Senin (15/6).

Ernest mengaku mengenal sosok Bintang Emon karena pernah bekerja sama dalam proyek film. Menurut Ernest, serangan yang ditujukan kepada Bintang Emon di dunia maya akibat komentarnya soal kasus hukum Novel Baswedan sangat disayangkan.

“Soal itu yang pasti kita sama-sama tahu Bintang itu anaknya alim banget, enggak macem-macem. Soal Bintang narkoba udah pasti kita semua yakin itu difitnah aja,” ujarnya.

Ernest juga mengatakan sempat mengingatkan Bintang untuk lebih waspada saat mengomentari isu-isu yang berkembang saat ini. Apalagi, kini, menurut Ernest, nama Bintang Emon telah menjadi sorotan publik setelah video-video unggahannya viral.

“Iya, gue pernah ingetin bahwa kalo dalam posisi Bintang yang sangat disorot, itu memang rentan. Jadi gampang tergelincir. Apa pun yang dilakukan akan lebih banyak dapat sorotan ketimbang sebelum dia viral,” kata Ernest.

“Kalau sekarang terjadi seperti ini adalah risiko. Terlepas apa yang dia katakan bener atau enggak, orang mau setuju atau enggak, tapi kita sebagai orang yang punya banyak followers, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan current issue, politik, hukum, pemerintah, ada risiko untuk memunculkan reaksi seperti ini,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Ernest mendukung apa yang dilakukan oleh Bintang. Menurut dia, sikap itu juga sering dilakukan oleh rekan komika lainnya saat memberikan pendapat mengenai suatu isu yang tengah diperbincangkan.

“Menurut gue, apa yang dilakukan Bintang juga banyak dilakuin orang. Temen-temen komika merespons kasus itu dengan berbagai macam kreativitas. Bintang melakukan itu dengan DPO seperti yang dia lakukan. Cuma memang dia dalam sorotan karena videonya banyak ditonton dan mudah terdengar banyak pihak.” imbuhnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hiburan

Anji Rela ke Lokasi ini untuk Menyaksikan Gerhana Bulan
apahabar.com

Hiburan

Recycle ‘Kamu’ Coboy Junior, Simak Alasan Armand Maulana
apahabar.com

Hiburan

Baru Lahir, Bayi di Tanah Bumbu Miliki Tanda Lafaz Allah

Hiburan

Gemas Penegakan Hukum, Warganet Bandingkan Gisel dengan IRT Pelempar Pabrik Rokok
apahabar.com

Hiburan

Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Hadirkan ‘Si Doel’ di Banjarmasin
apahabar.com

Hiburan

Bohemian Rhapsody Raih Penghargaan Terbanyak, Berikut Pemenang Oscar 2019

Hiburan

Nyaris Setahun Terpendam, Film Animasi Nussa Tayang di Bioskop

Hiburan

Heboh Kemunculan SBY di Film Hollywood The Tomorrow War
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com