Direvisi 5 Kali, Anggaran Covid-19 di Banjarmasin Kembali Membengkak! Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi




Home Politik

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:21 WIB

Diusulkan ke DPP, Saban-Hadi Siap Jalankan Titah Paman Birin

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Saban mengumumkan pasangannya pada Pilkada 2020, Habib Didil usai Rapat Pleno Diperluas di Sekretariat DPD Partai Golkar HST April 2019 lalu. Foto-apahabar.com-HN Lazuardi.

Saban mengumumkan pasangannya pada Pilkada 2020, Habib Didil usai Rapat Pleno Diperluas di Sekretariat DPD Partai Golkar HST April 2019 lalu. Foto-apahabar.com-HN Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Bakal calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Saban Effendi-H Abdillah Alaydrus atau Habib Didil berkeyakinan maju pada Pilkada 2020 di Desember ini.

Dukungan partai pun sudah mengalir kepada duet usungan DPD Partai Golkar HST ini. Yakni dari Partai Nasdem.

Per 24 Juni tadi pengurus DPD dan DPC Nasdem se-HST telah menggelar rapat bersama untuk memenangkan pasangan Saban-Habib Didil.

“Per hari ini, menurut pihak Nasdem, sudah keluar SK-nya,” kata Saban yang merupakan kader Golkar saat ditemui apahabar.com di gedung dewan HST, Senin (29/6).

Dukungan itu pun diperkuat dengan ‘surat sakti’ dari DPD Partai Golkar yang menunjuk duet ini.

Pun demikian ada 4 partai dengan 19 kursi di DPRD yang mendukung duet ini berdasarakan Surat Laporan Hasil Pelaksanaan Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2020 itu.

Baca juga :  Ben-Ujang Mantap Maju Pilkada Kalteng, Tunggu Deklarasinya

Sebut saja peraih kursi terbanyak Partai Gerindra. Adalagi Nasdem, PAN, Berkarya, termasuk Golkar sendiri dengan peraih kursi terbanyak kedua pada Pileg 2019 lalu.

Namun hal itu ditepis Saban. Dia menyebutkan masih penjajakan terhadap beberapa partai tersebut.

“Sebenarnya dari Golkar ada partai pendukungnya, maksudnya untuk menguatkan Golkar ini memberi keputusan membuat SK. Kemudian partai pendukung yang sudah ada suratnya (surat sementara) ada dari Nasdem dan Golkar sendiri. Sisanya masih penjajakan, kita ada komunikasi,” terang Saban, ketua DPD Golkar HST ini.

Kendati demikian, duet Pilkada ini tetap menjalankan instruksi oleh DPD Partai Golkar Kalsel yang berada di bawah komando Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Baca juga :  Digadang Dampingi Paman Birin, Kiprah H Muhidin Jadi Pertimbangan

“Surat dari provinsi yang ada ke pusat bahwa saya dengan Habib Didil. Mudah-mudahan ini sampai akhir. Minta doanya,” tutup Saban.

Sebagai kilas balik, per November 2019 lalu, Saban yang saat ini juga menjabat wakil ketua DPRD HST mengumumkan pasangannya bakal maju di Pilkada 2020.

Adalah H Abdillah Alaydrus atau akrab disapa Habib Didil. Dia saat ini menjabat sebagai kepala Bank Kalsel di HST.

Sebelum berjodoh dengan Saban, sedikitnya ada 5 partai yang dilamarnya untuk maju pada Pilkada Desember 2020 nanti. Yakni, PKS, Nasdem, PDIP, PPP termasuk Golkar.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ketua DPR Akui Kesulitan Pendanaan Parpol
apahabar.com

Politik

Tak Diusung, Ananda dalam Ancaman Recall Partainya Sendiri
apahabar.com

Politik

Resmi! Muhammad Syaripuddin Jabat Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Politik

PW GP Ansor Kalsel Siap Deklarasi Gerakan  ‘Rabu Putih’
apahabar.com

Politik

Paman Birin ‘Diam-diam’ Ambil Formulir ke Gerindra, Mungkinkah Sinyal Koalisi?
apahabar.com

Politik

PLN Tapin Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Pemilu 2019
apahabar.com

Politik

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi
apahabar.com

Politik

Survei JSI: Jokowi-Ma’ruf Lebih Baik Saat Debat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com