Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap 4 Raperda

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 21:40 WIB

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap 4 Raperda

DPRD Tanah Bumbu gelar rapat paripurna pemandangan umum fraksi terhadap 4 buah raperda. Foto-DPRD Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi terhadap empat buah rancangan peraturan daerah (raperda).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, melalui video conference (vicon) dari Ruang Sidang Utama DPRD Tanah Bumbu, Rabu (17/6).

Paripurna juga diikuti oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, dan Asisten Pemerintahan, Mariani, beserta staf Ahli Bupati dan pejabat lainnya melalui Ruangan Digital Live Room, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Raperda pertama adalah Raperda Perubahan Sebagian Wilayah Kelurahan Batulicin menjadi Desa Batulicin Lama, Raperda Pelaksanaan Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

Kemudian Raperda Tentang Pembentukan Kecamatan Kusan Tengah dan Teluk Kepayang, dan yang terakhir Raperda Tentang Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Batulicin Jaya Utama menjadi Perseroan Daerah Batulicin Jaya Utama.

Ada lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya secara berurutan yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Dari pemandangan umum yang disampaikan, pada umumnya fraksi memberikan apresiasi atas empat raperda yang disampaikan.

Namun, ada beberapa saran dan pertanyaan yang juga diberikan dan diajukan oleh fraksi untuk dijawab oleh pihak eksekutif.

Hal ini akan ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif pada sidang paripurna berikutnya yang akan disampaikan dalam bentuk jawaban Bupati atas pemandangan umum dari faksi-fraksi.

“DPRD mengharapkan pihak eksekutif untuk dapat menyikapi dalam bentuk jawaban yang selanjutnya akan dijadikan bahan-bahan pertimbangan dalam pembahasan materi selanjutnya,” ujar Wakil DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady.

Rapat paripurna juga diikuti oleh unsur Forkopimda, instansi vertikal, Kepala SKPD dan pihak terkait lainnya melalui tayangan video secara langsung.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Apresiasi Bangunan Baru Puskesmas Sebamban II
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Paripurna Penyampaian RAPBD Perubahan TA 2020
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Apresiasi Kinerja Muhammad Alpiya Rakhman Saat Menjabat di DPRD Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Di Kusan Hulu, Basaluddin Salem Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com