Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ 2019

- Apahabar.com     Selasa, 2 Juni 2020 - 19:12 WITA

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ 2019

DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna terkait rekomendasi LKPJ tahun anggaran 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna melalui video conference (vicon), Selasa (2/6).

Rapat paripurna dilaksanakan dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2019.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, H Rooswandi Salem bersama para Kepala SKPD.

Pada rapat paripurna, Sekretaris DPRD Tanah Bumbu, Mukhlis, mengatakan berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada pasal 69 ayat 1 disebutkan bahwa kepala daerah wajib menyampaikan LKPJ yang disampaikan dalam rapat paripurna DPRD.

“Bupati telah menyampaikan LKPJ sesuai aturan dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 pada pasal 69 ayat 1,” ujar Mukhlis.

Mukhlis menyampaikan setelah dilakukan analisa, dokumen LKPJ tahun anggaran 2019 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jauh lebih baik, meskipun masih ada ditemukan data data yang belum sinkron dan perlu diperbaiki demi kesempurnaan dokumen LKPJ tersebut,” ungkapnya.

Kemudian juga penguatan dalam visi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu sesuai dengan peraturan daerah nomor 15 tahun 2018 yakni terwujudnya Tanah Bumbu sebagai poros maritim dan sebagai pusat perdagangan industri serta pariwisata yang berbasis pada keunggulan lokal berbasis potensi daerah menuju Tanah Bumbu maju sejahtera dan berintelektual tinggi.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Terima kasih atas kerja samanya. Kami pun akan tetap berusaha untuk mengakomodir dan melakukan perbaikan-perbaikan,” pungkas Rooswandi.

Editor: Puja Mandela

Editor: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Empat Calon Haji Kalsel Meninggal Sebelum Berangkat
covid-19 kotabaru

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kotabaru Bertambah, Kini Sudah 40 Orang Meninggal Dunia
Longsor di HST

Kalsel

Bahu-membahu Bangun Rumah Bocah yang Selamat dari Longsor di HST
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Tukin, Pol PP Obrak-abrik BKD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Warga Murung A Laporkan Perangkat Desanya ke Inspektorat HST
Tabalong

Kalsel

Cerai dengan ADARO, Pemprov Kalsel Warning PAMA soal Pesangon PHK
apahabar.com

Kalsel

Sudah 3 Warga Manunggul Kotabaru Disambar Buaya, 1 Ditelan Hidup-Hidup
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Corona di Kalsel Berlanjut, Thermo Scanner Masih Siaga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com