Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya Maksimalkan Penyekatan, Kalsel Tutup Semua Jalur Mudik Provinsi-Kabupaten

Dukung Harganas, Yayasan Haji Maming Serahkan Bantuan APD untuk DKBP3A Tanbu

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 10:54 WIB

Dukung Harganas, Yayasan Haji Maming Serahkan Bantuan APD untuk DKBP3A Tanbu

Syafruddin H Maming saat menyerahkan APD di DKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming terus bergerak untuk masyarakat. Di tengah pandemi, yayasan ini tak berhenti menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Pada Senin (22/6) kemarin, Yayasan Haji Maming menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Syafrudin H. Maming kepada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili Kepala Seksi Pemberdayaan Ketahanan Keluarga, Ida Romundang Lubis.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa memberikan manfaat,” kata Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming.

Menurut anggota DPR RI itu, jaminan perlindungan kesehatan bagi tenaga medis sangat penting untuk meminimalkan petugas terpapar Covid-19.

Rencananya, APD itu akan digunakan pada pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga Nasional 2020. Bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 buah, Alat pelindung wajah (Face Shield) sebanyak 150 buah serta hand sanitizer.

Kepala DKBP3A Tanah Bumbu, Hj. Narni melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Ketahanan Keluarga, Ida Romundang Lubis, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Yayasan H. Maming dalam pelaksanaan peringatan Harganas tahun ini.

Bantuan itu dinilai sangat membantu para tenaga kesehatan yang akan bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi Covid 19, khususnya mendukung kegiatan 1 juta akseptor pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang akan digelar pada 29 Juni 2020.

Upaya itu juga sebagai langkah preventif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk melindungi para tenaga kesehatan maupun akseptor dari kemungkinan terpapar Covid-19.

Pada Harganas tahun ini, DKBP3A Tanah Bumbu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan malalui fasilitas kesehatan yang ada di 10 kecamatan akan melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

bupati

Kalsel

Besok, KPU Tanbu Tetapkan Calon Bupati Terpilih
apahabar.com

Tanah Bumbu

PDAM Bersujud Resmikan WTP dan Launching E-Channel Mandiri Syariah
Upadate Covid-1

Tanah Bumbu

Upadate Covid-19 Tanbu: Positif 6 Orang, Sembuh 4
Covid-19

Tanah Bumbu

Lagi, Pasien Covid-19 dari Simpang Empat Tanbu Tutup Usia
Wadah Fashion

Tanah Bumbu

Wadah Fashion Tampilkan Kerajinan Tenun Pagatan di Creative UMKM Expo 2020
Kesehatan Gratis

Tanah Bumbu

Klaim Kesehatan Gratis Masih Jalan, Bupati Tanbu Dibully Netizen
Satlantas Polres Tanbu

Kalsel

Usai Aksi Kebut-kebutan, Satlantas Polres Tanbu Rutin Patroli Malam
apahabar.com

Tanah Bumbu

Keluarkan Surat Edaran, Disdikbud Tanbu Perjelas Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com