Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Dukung New Normal, Polres Banjar Siagakan 312 Personil

- Apahabar.com Senin, 1 Juni 2020 - 14:13 WIB

Dukung New Normal, Polres Banjar Siagakan 312 Personil

Sebanyak 312 personil akan disiagakan untuk mendukung kebijakan new normal di Kabupaten Banjar. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Resort (Polres) Banjar, Kalimantan Selatan siap mendukung rencana kebijakan new normal di Kabupaten Banjar. Sebanyak 312 personil akan disiagakan untuk mendukung kebijakan itu.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasubbag Humas Inspektur Satu Suwarji mengungkapkan, 312 personel itu merupakan pers gabungan polres dan polsek jajaran. Selain personel Kepolisian, pengamanan new normal juga turut dibantu oleh personel TNI dari Kodim 1006/Martapura.

“Jumlah itu belum termasuk personil gabungan dari instansi lain. Polri siap dilibatkan jika new normal diberlakukan di dua kota itu. Pada dasarnya kami mendukung penuh (new normal),” ungkap Iptu Suwarji kepada apahabar.com, Senin (1/6).

Jika jumlah itu dinilai masih kurang, Suwarji mengaku akan memaksimalkan peran Bhabinkabtimas Polsek jajaran.

“Kita akan gerakan semua Polsek dan juga para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan di tempat keramaian dan sebagainya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Suwarji menuturkan, jelang pelaksanaan new normal pada 15 Juni mendatang, Polres Banjar dan jajaran telah melakukan sosialisasi new normal ke masyarakat. Adapun sasaran sosialisasi penerapan protokol kesehatan meliputi, semua fasilitas publik yang mengundang berkumpulnya massa seperti tempat wisata, pelabuhan, pasar, tempat ibadah, warung kopi/restoran, hotel, serta lokasi keramaian lainnya.

“Terhitung sejak hari ini hingga dua pekan mendatang, kami akan gencar sosialisasikan protokol kesehatan ini ke sejumlah ruang publik. Di antaranya pasar Gambut, Martapura, Kertak Hanyar, dan lainnya,” terangnya.

Suwarji juga menambahkan, kehadiran para personel itu juga untuk menjaga kedisiplinan masyarakat dengan harapan mencegah dan memutus mata rantai persebaran penularan Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tetap disiplin dalam mengikuti aturan kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak serca rajin cuci tangan.,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Diduga Unggah Konten Sara, PDIP Banjarmasin Niat Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polisi
apahabar.com

Tak Berkategori

Sampaikan Minal Aidin, Wapres Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Sertijab Kapolres HSU, Itwasda Polda Kalsel Lakukan Verifikasi

Tak Berkategori

Video Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Terciduk Jalan Berdua, Pakai Gaun Mini dan Berpegangan Erat!

Tak Berkategori

Simak Tata Cara Pencoblosan Pemilu 2019

Tak Berkategori

Di Paris, Pemerintah RI Promosi Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng
apahabar.com

Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran
apahabar.com

Tak Berkategori

Kurang 24 Jam, GTPP Covid-19 Kalsel Catat 103 Positif dari Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com