Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Dukung TMMD ke-108, Pemkab Banjar Siapkan Anggaran 1,15 Miliar

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 21:20 WIB

Dukung TMMD ke-108, Pemkab Banjar Siapkan Anggaran 1,15 Miliar

Rakernis Nasional TMMD Ke-108 secara virtual bersama Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri, di Makodim Martapura, Selasa (9/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk mendukung pembangunan infrastruktur melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, Pemkab Banjar menyiapkan anggaran Rp 1,15 miliar.

Hal ini diungkapkan Sekda Banjar HM Hilman saat mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional TMMD ke-108 secara virtual bersama Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri, Selasa ( 9/6).

Rapat yang digelar di Makodim Martapura itu dihadiri Dandim 1006/Martapura, Ketua DPRD Banjar, Kadis PMD, Kepala Bapenda, serta Pasiter.

Sekda Hilman menuturkan TMMD ke-108 di wilayah Kabupaten Banjar mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Pra TMMD pun telah dilaksanakan sejak berapa hari lalu di desa di Kecamatan Karang Intan.

“Anggaran yang ada terkait pelaksanaan TMMD pemerintah sudah mengucurkan dana Rp 1.150.000.000 yang akan digunakan membantu membangun infrastruktur di desa,” tutur Hilman.

Rencananya TMMD bakal dibuka Bupati Banjar. Ia berharap seluruh unsur Forkopimda bisa hadir dan masyarakat dapat menyaksikan acara tersebut.

“Karena TMMD ini termasuk pesta rakyat, saya berharap masyarakat bisa hadir,” harapnya.

Sementara Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri saat membuka Rakernis menyampaikan apresiasi para kepala daerah dan jajarannya dalam mendukung program TNI – AD dalam menyejahterakan rakyat.

“Meski di tengah pandemi Covid -19 dan disibukkan dengan berbagai kegiatan menghadapi Covid, pemerintah sudah membantu mengalokasikan anggaran untuk PMMD,” ungkap Aster Kasad.

Ia mengingatkan saat kegiatan di lokasi TMMD masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, kebersihan, protap pelindung diri, dan menjaga jarak.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMMD ke-108 memiliki sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran yang akan dikerjakan dalam TMMD merupakan usulan dari daerah itu sendiri yang dilanjutkan ke atas, di mana apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu yang kita kerjakan,” jelasnya.

“Istilahnya, pengajuan sasaran fisik dari bawah (masyarakat) melalui Babinsa dan diajukan ke Komando,“ sambung Bakti Agus Fadjari.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, mengungkapkan lokasi pelaksanaan TMMD ke-108 di Desa Biih Kecamatan Karang Intan.

Personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) terdiri dari Matra Darat, Laut, Udara dan Polri serta masyarakat juga akan dikerahkan untuk menyukseskan TMMD.

“Istilahnya kita akan bekerjasama dengan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim selaku Dansatgas menerangkan target waktu yang diberikan selama satu bulan harus selesai, walaupun terdapat beberapa paket pekerjaan, seperti rehab rumah, sanitasi, dan pembuatan jalan.

“Program non fisik seperti pengobatan gratis, program KB, sunatan, penyuluhan, serta bazar murah, semua kegiatan tetap melakukan prosedur protokol kesehatan. Pra TMMD sudah berjalan, insyaallah tanggal 30 Juni akan dibuka secara resmi,” tutup Dandim.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sediakan Tempat Cuci Tangan, Pemkab Banjar Imbau Warga Jaga Kebersihan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Tingkatkan Produktifitas Panen Padi, Pemkab Banjar Salurkan Sarana Pertanian
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantu Warga Atasi Covid-19, Desa Sungai Tuan Ilir Bangun Posko Khusus
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 Terus Berdatangan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Keseruan Anak-anak Desa Kuin Kecil Rayakan Hari Anak Nasional
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Disnakbun Banjar Pastikan Kesehatan Sapi Kurban
Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!
apahabar.com

Kabupaten Banjar

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com